Suasana kamar sudah gelap, namun teman-teman termasuk Hasna masih saja terjaga. Jam sudah menunjukan pukul setengah 11 malam.
"Hei tidur kalian teh! Gak baik tidur malem-malem, entar ada apa-apa loh!" Cetus salah satu pembimbing mereka yaitu kak Ane. Mereka memang sedang tinggal di sebuah pesantren.
"Entar ah teh! Masih belum ngantuk," balas Irma yang duduk tepat di sebelah Hasna.
"Ai kamu, tau gak, di sini tuh kalo malem-malem penghuninya suka gangguin orang! Makanya tidur!" Jelasnya supaya mereka semua tertidur. Hasna hanya mengangguk-angguk. Sedaritadi ia tak membuka suaranya karena sedang malas bicara.
Shhhh!
"Apa itu?" Bantin Hasna ketika tiba-tiba sekelebat bayangan hitam besar lewat dari luar jendela masuk ke kamar mandi yang memang kebetulan berada tepat di depan kamar mereka.
Ia terus menatap kamar mandi tersebut.
Srrrrrr!
Suara kocoran air keran terdengar dari dalam kamar mandi.
"Ah, orang kali yah tadi?" Ujarnya mulai lega.
"Hei tidur hei! Entar sahurnya kesiangan!" Tiba-tiba bu Dewi, guru mengaji mereka berseru dari luar kamar. Sontak semua anak segera membaringkan tubuhnya seraya memejamkan matanya, begitu pula dengan Hasna. Namun, walau ia terbaring, matanya masih saja menatap kamar mandi tersebut lekat-lekat.
"Kok gak keluar-keluar yah orangnya? Padahal udah 20 menit lho," gumamnya dalam hati. Seketika matanya membulat saat bu Dewi membuka pintu kamar mandi tersebut. Tak ada siapa-pun di sana. Padahal sedaritadi matanya tak kunjung lepas memperhatikan kamar mandi tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aneh [ON GOING]
HorrorMereka mungkin sedang menemanimu sekarang. [Berdasarkan kisah nyata]