10 | Conscious

4.3K 938 167
                                    








RIDE OR DIE

10

x Conscious x





Lisa membuka pintu dengan malas walau keadaannya sendiri sudah rapi. Dia sama sekali menjauhkan kontak mata dari seseorang yang mengetuk pintunya itu.

"Kau sudah baikan?" tanyanya, "kemarin kau mendadak ingin pulang. Padahal kita belum sempat melihat danau."

Lisa hanya bergumam pelan, lalu melangkah keluar, membuat Jungkook, pemuda itu mundur dan membiarkannya mengunci pintu. Lalu Lisa berjalan terlebih dahulu menuruni tangga dan keluar. Menunggu Jungkook untuk membuka kunci mobilnya, lalu masuk ke dalam tanpa mengatakan apapun. Dan Jungkook, yang memang tak suka bicara di dalam mobil, segera masuk ke dalam lalu mengemudikan mobilnya ke tempat latihan mereka.

Setelah sampai dan memarkirkan mobil, Lisa dan Jungkook berjalan ke tempat terpisah. Jungkook menuju ruangannya di lantai tiga sedangkan Lisa mengambil mobilnya di garasi khusus mobil miliknya—atau sebenarnya garasi khusus untuk mobil yang akan digunakan saat balapan. Lisa pun mempersiapkan diri, ingin latihan ini berlangsung cepat agar dia tak berada di sekitar Jungkook untuk waktu yang lama.

Entah saja, sejak kejadian kemarin, Lisa merasa kembali dijauhkan dengan Jungkook oleh sesuatu.

Sesuatu yang sebenarnya harus ia pahami tetapi Lisa masih menolaknya dalam kepalanya.

Menunggu beberapa menit di arena di dalam mobil dengan seluruh penunjang keselamatan, akhirnya Jungkook datang. Pemuda itu bersiap dengan stopwatch miliknya dan buku catatan kecil. Jungkook menghampiri Lisa disana tetapi saat ia sampai, Lisa meletakkan telapak tangannya di kaca mobil, seolah tak ingin bicara dan hanya ingin segera memulai.

Maka, Jungkook pun mundur ke tepian lalu mulai membuat aba-aba. Dan ketika aba-aba diturunkan, Lisa segera melajukan mobilnya dengan sangat cepat.

Lisa harus bangun.

Lisa harus bisa berkembang.

Bagaimana bisa dirinya, seseorang yang selalu menang, kini kalah?

Apakah dia tidak fokus?

Lisa harus melenyapkan semua pemikiran dalam kepalanya.

Lalu setelah satu putaran, Lisa berhenti dan Jungkook mendekat. Hanya saja Lisa masih tak ingin bicara dank arena gadis itu tak membuka kaca mobil, Jungkook hanya menunjukkan hasil di stopwatch di depan kaca mobil depan agar gadis itu bisa melihatnya.

Satu menit sembilan detik.

Tidak.

Ini semua belum cukup.

Lisa lalu meminta Jungkook—tanpa bicara—untuk mengambil aba-aba lagi. Gadis itu pun segera melaju ketika aba-aba diturunkan. Dan memutari seluruh arena, ia kembali dan melakukan hal yang sama, dan Jungkook mengikutinya.

Satu menit tujuh detik.

Masih belum.

Dan percobaan ketiga dimulai.

Jungkook tampak kebingungan tetapi berpikir bahwa Lisa tengah bersemangat. Ia pun membiarkannya, hanya memberikannya aba-aba untuk melaju kembali dan melakukan putaran berikutnya.

Saat Lisa kembali, Jungkook menunjukkan hasilnya.

Satu menit enam detik.

Lisa bertekad untuk bisa mencapai satu menit pas.

Dia pun meminta putaran lagi kepada Jungkook dan pemuda itu mempersilahkannya.

Di dalam mobil, Lisa berpikir bahwa dia harus fokus. Selama ini tak ada yang mengganggu pikirannya, sehingga ia bisa terus menang dengan mudah. Walau sekarang Lisa sendiri tak tahu apa yang mengganggu fokusnya.

✔️ RIDE OR DIE (LIZKOOK)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang