Chapter 14

141 22 2
                                    

"Eomma, kita udah nentuin tanggal pernikahan. Kita pilih bulan depan," ujar So Eun semangat, bercerita pada ibunya tentang pernikahannya melalui telfon di kamar Jin.

Jin sudah mulai kerja dan lokasinya cukup jauh, makanya So Eun lebih dulu sampai rumah.

'Terus kapan mau cari gaun dan dress-nya?'

"Eumm... menurut eomma kapan? Uangnya sih udah ada,"

'Minggu depan aja. Dateng ke Sokcho,' suruh sang ibu.

So Eun hanya mengangguk-angguk saja. Perasaannya gemuruh bahagia, karena ini lah yang dinantikan banyak pengantin wanita. Mencari gaun dan dress. Tapi apa ia bisa pergi dengan Jin?

-oOo-

Dipikirnya So Eun bakal sendirian ke Sokcho menemui ibunya untuk belanja pakaian. Rupanya Jin menemaninya dan ambil cuti.

"Nggak apa-apa ambil cuti?" tanya So Eun penasaran.

"Diem-diem tapi. Jangan sampai eomma tahu," kekeh Jin.

-oOo-

So Eun dan Jin membawa ibu So Eun ke toko-toko pakaian yang ada di sekitar jalan utama di Sokcho. Mereka keluar masuk beberapa toko karena tidak ada pakaian yang cocok dihati.

Hingga akhirnya setelah 2 jam keliling, So Eun menemukan sebuah dress pengantin yang ia rasa cocok dihati.

"Gimana, ada yang cocok nggak?" tanya sang ibu. Sementara Jin cuma duduk di bangku khusus pengunjung.

"Eomma, aku suka yang ini," So Eun memegang gaun putih dengan model atasan mirip gaun Cinderella yang terpajang di manikin.

"Eonni mau coba?" seorang pegawai datang dan menawarkan uji coba gaun pengantin itu.

"Gimana Eomma?" tanya So Eun lagi pada sang ibu yang sejak tadi berpikir tentang pendapatnya.

"'Kan kamu yang mau pake. Terserah kamu."

Mendengar kata yakin tak yakin dari ibunya, tetap membuat So Eun ingin mencobanya. "Aku mau coba."

-oOo-

So Eun didandani dibalik kelambu, sementara ibu So Eun serta Jin ada di depan kelambu menanti sang putri selesai.

"Kamu nggak cari tuxedo-nya disini?" tanya ibu So Eun pada calon menantunya.

"Nanti aja eommo-nim. Tunggu So Eun selesai pilih baju," jawabnya.

Setelah menunggu agak lama, akhirnya kelambu merah itu terbuka. Menampakkan sosok So Eun yang sangat cantik dengan make up natural dan gaun pengantin pilihannya.

"Eotte?" So Eun berkacak pinggang, sementara Jin terlihat tidak berkedip menatapnya.

"Kamu suka nggak?" bukannya di jawab, ibu So Eun malah balik tanya pada anaknya.

"Suka. Aku mau pilih ini," ujar So Eun sembari mengangkat rok gaun model princess-nya.

-oOo-

So Eun dengan Jin dan Ibunya keluar dari butik barusan setelah melakukan pembayaran gaunnya dan tuxedo Jin. Ia sangat senang karena berhasil menemukan gaun pengantin yang cantik.

"So Eun-ah, apa nggak terlalu kebuka?" tanya sang ibu yang berjalan disebelah anaknya.

So Eun terlihat kebingungan maksud pertanyaan ibunya. "Apanya?"

"Bahunya, kelihatan keekspos dan belahan dada kamu agak keliatan," jelasnya.

So Eun mendengus, "Dadaku emang kebesaran eomma, ini tuh anugrah tahu."

Can I Trust You [Complete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang