Part 38

1.4K 79 12
                                    

*maaf  di bagian author pov  nya Afi bikin bahasanya baku, soalnya Afi lagi belajar nulis pake bahasa baku

Author pov

hari hari yang hyejin lalui kini tidak seperti biasanya, ia tidak lagi tinggal di rumah mewah milik pria yang kini di cintainya , melainkan tinggal di rumah lama nya, ia tidak lagi di temani sang pria yang ia cinati setiap harinya, dan kini ia bukan lagi sosok siswi SMA, melainkan seorang mahasiswa.

kini ia terbiasa menjalani hari harinya sendiri, melakukan segala sesuatu nya sendiri. jika kalian bertanya di mana teman teman nya, mereka masih ada, masih setia menemani hyejin, namun kesibukan sebagai mahasiswa merenggut kebersamaan mereka, terkadang jika ada waktu luang mereka menyempatkan untuk bertemu, demi mencegah putus nya tali persahabatan mereka.

situasi seperti itu membuat hyejin terbiasa, terbiasa hidup mandiri, terbiasa melakuakan segala sesuatu sendiri, dan terbiasa menanti. menanti sang pujaan hati datang kembali. 

sebisa mungkin ia mempercayai perkataan Tao saat ia pamit pergi, disaat Tao menyuruhnya menanti hingga 5 tahun lagi. 5 tahun mungkin memang bukan waktu yang singkat, tapi seiring berjalannya waktu, 5 tahun penantian pasti selesai.

ia tidak terlalu memikirkan kapan penantiannya akan selesai, di sini ia hanya berjuan untuk impiannya. jurusan yg ia pilih bukan termasuk jurusan yang mudah, maka dari itu hyejin kerap kali mengabiskan waktu yang cukup lama untuk belajar.

seperti saat ini, saat hari mulai beranjak senja, hyejin berada di sebuah caffe di pusat kota, sepulangnya ia dari perpustakaan kota, ia berniat mengganjal perutnya yang sedikit lapar, di saat ia berniat untuk pulang, hujan mengguyur kota dengan derasnya.

tetesan air hujan bagaikan cerminan dari hatinya yang kini menangis merindukan sang kekasih, terkadang rindu seakan ingin membunuhnya, tapi ia kembali teringat akan tujuannya saat ini, menyembuhkan sang kekasih hatinya.





Hyejin pov

sekarang gue ada di sebuah caffe di pusat kota, udah cukup lama gue di sini, tadi sehabis gue pulang dari perpustakaan gue mampir dulu di caffe buat ganjel perut sekalian nyantai dikit lah, tapi pas gue mau balik ternyata hujan deres, dan karena lokasi parkir yang lumayan jauh dari pintu masuk jadi ya gue ga bisa balik, bisa sih kalo mau nerobos hujan, tapi kan gue ga mau basah basahan, jadilah gue masih duduk di sini menantikan hujan berhenti.

hari udah mulai gelep dan hujan belum juga berenti, tiba tiba gue keinget pakaian gue yang belum di cuci, tanpa pikir panajng gue pun beeranjak dari tempat gue saat ini,gue menerobos hujan dan berlari ke arah parkiran, saat gue udah sampai di depan mobil gue, gue segera masuk dan pulang ke rumah.

Waktu gue hampir sampe di rumah, gue menyadari ada satu mobil yang ngikutin gue, bahkan sampe ke gang rumah gue, perasaan gue mulai cemas, tapi gue berusaha untuk berpikir positif

Mungkin aja tujuannya searah sama rumah gue, jadi wajar kalo dia dari tadi ada di belakang mobil gue kan.

-

setelah sampai di rumah, gue segera mandi dan nyuci baju tentunya, setelah selesai nyucinya, gue pindahin semua pakaian yang habis di cuci ke mesin pengering, udah gitu di angin anginin biar kering.

setelah acara cuci baju selesai, gue kembali ke kamar dan muilai mangerjakan tugas tugas kuliah gue, tugas tugas gue belum terlalu banyak sih mengingat gue yang masih di semester awal, tapi ya cukup banyak untuk gue yang terbisasa sama tugas sekolah doang, maklum lah baru lulus SMA ini...

di saat gue masih setia di depan laptop tiba tiba hp gue bunyi, menandakan ada pesan masuk, saat gue cek ternyata dari grup chat yg isinya gue,ara,dan hanna. ya kita masih sering chatting tiap malemnya, tapi kalo ketemu uda lumayan jarang karna perbedaan jadwal kita yang berbeda, di saat gue senggang salah satu dari mereka sibuk, di saat mereka senggang, guenya yang sibuk, jadi ya begitulah.

gue cepat cepat menyelesaikan tugas gue, di saat gue rasa tugas gue udah cukup, gue pun membalas obrolan mereka, obrolan kami berlanjut  sampai hari semakin larut, dan kami memutuskan untuk menyudahi obrolan.

 gue pun membereskan kamar gue, dan berniat untuk tidur, tapi sebelum tidur gue menyempatkan mengirim pesan untuk Tao, gue setiap malam selalu kirim pesan sms ke Tao, walaupun sampai hari ini tetep ga ada balesan, ini udah sekitar dua bulan setelah hari itu, tapi gue tetep berpikir positif bahwa dia sedang sibuk di sana.

tidak mau berlarut dalam kerinduan, gue pun memutuskan untuk tidur, perlahan mata gue mulai terpejam karna rasa kantuk yang mulai datang, dan perlahan pula mulai memasuki alam mimpi.

-

Pagi hari ini gue menjalani hari hari seperti biasanya, beres beres rumah dan segala macem nya, hari ini gue ada jadwal kuliah siang, jadi rada nyantai.

Hari ini setelah pulang kuliah nanti, gue berniat ke toko kue peninggalan mama, buat ngecek keuangannya, karna ini udah satu bulan sejak gue terakhir kali ngecek, gue emang dapet laporan sih dari manager nya, tapi gue tetep mau cek langsung, sekalian ngeliat gimana kerja mereka.

Iya itu nanti, sekarang gue lagi bikin sarapan buat gue sendiri, karna memang di sini adanya cuma gue, ga ada yang laen.

Setelah selesai masak, yang pasti gue makan masakan gue, kalo kagak ntar keburu dingin kan kaga enak, apalagi kalo sampe di lalerin :(

Kelar sarapan gue pun lanjut beres beres rumah, nyapu, ngepel, nyuci, semua gue lakuin sendiri, karna gue ga sewa ART atau Asisten Rumah Tangga, karna gue belum berumah tangga.

Di saat gue lagi cuci piring, bel rumah gue di tekan beberapa kali oleh orang yang ada di luar, sebenernya gue udah terlalu males buat nanggepin yang satu ini, karna ini terjadi hampir setiap pagi.

Dengan langkah malas gue berjalan lebih arah pintu, dan menemukan dua kuntum bunga mawar berwarna biru dengan sebuah note.

Note itu berisikan kalimat yang sama sekali ga gue pahami maksud nya, di sana tertulis "kesegaran di pagi hari, dua kuntum untuk mengawali waktu, gunakan waktumu sebaik mungkin, dan ingat cintamu menanti di ujung waktu" apaan coba maksudnya? Kaga ngerti guee.

Dan satu lagi yang sampe hari ini masih jadi tanda tanya buat gue, di ujung note itu tertulis "XL" apaan woe? Kartu XL? atau ukuran baju? Bodo lah ga ngerti gue.

Gue pernah berpikir bahwa ini dari Tao, tapi gue tau Tao bukan tipe orang kaya gini, kalaupun dia ada di sini dia pasti bakal dobrak pintu rumah gue, dan nyeret  gue buat balik ke rumahnya, jadi gue buang jauh jauh pikiran bahwa yang ngelakuin ini semua itu Tao.

Saat gue berniat menutup pintu, gue ngeliat seseorang di balik pagar rumah gue, waktu gue peb samperin eh dia nya kabur... Tapi tungu, gue kayak kenal sama perawakan orang itu.. Ga asing.. Kaya sering liat tapi siapa..?

.

.

.

.

.

TBC

***
Hoy hoy...
Afi is back... Yuhuuuu
Maaf ya kalo makin ke sini Afi makin jarang up, karena jadwal yang semakin sibuk, tapi Afi usahain bakal tetep up kok...

Oh ya, Afi juga mau minta maaf karena alurnya yg super cepet ini, habis mau gimana lagi, waktu nya makin mepet cuy, UNBK di depan mata.

Afi cepetin alurnya karna Afi berniat untuk tamatin cerita ini sebelum Afi ujian, karna alasan tertentu. Jadi Afi bakal bikin cerita lompat lompat kaya katak, dari chapter ke chapter bakal ada jarak waktu yg cukup lama, kaya 2-5 bulan, sampai ke inti ceritanya nanti, karna di tahap ini tu merupakan salah satu bagian yg ga penting menurut Afi, jadi ya Afi cepetin gitu.

Nanti kalo udah masuk ke bagian yg penting, bakalan balik normal lagi kok, gak lompat lompat hehe.

Udah segini aja dari  Afi, Afi minta maaf kalo ada kata kata yang ga jelas dan sulit di pahami, serta typo yg bertebaran.

Love you readers..

Afi

Sweet PsychopathTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang