29 orang remaja dari bumi dipanggil ke sebuah dunia bernama Ashkharhy, ke 29 orang tersebut merupakan siswa di salah satu sekolah menengah.
Namun sayangnya dari 29 orang yang dipanggil itu, hanya ada 5 orang saja yang akan memiliki gelar pahlawan (Hero).
Tapi untuk mereka yang tidak mendapatkan gelar tersebut, sebagai gantinya tiap-tiap dari mereka mendapat gelar "yang diberkati" dan dipanggil sebagai traveler.
*Maksudnya seperti "diberkati oleh dewi xxx, oleh roh xxx dan setiap gelar memiliki kemampuan masing-masing
Sesuai dengan kebijakan yang telah di terapkan oleh raja, dimana pahlawan dan traveler yang telah di panggil berhak untuk tinggal dan berlatih di kastil kerajaan.
Sebaliknya, raja pun tidak menolak untuk membiarkan mereka hidup bebas dan tinggal di kota-kota selain ibu kota kerajaan selama itu tidak keluar dari kerajaan ini.
Jadi dalam artian tersembunyi, mereka akan dijadikan sebagai kartu as dari kerajaan ini.
Karena kebijakan tersebut, terdapat 9 orang yang memilih untuk hidup di luar kastil kerajaan dan mencari pekerjaan serta pengalaman mereka sendiri-sendiri. Sisanya akan tetap tinggal di kastil kerajaan dan mengikuti latihan bersama para ksatria.
- Sudut Pandang Mike Roy Caeri
Satu bulan lebih telah terlewat semenjak aku datang ke dunia ini. Mungkin bisa ku katakan dunia fantasi, sebuah dunia yang di dalamnya terdapat sihir, monster, demi-human, roh, elf, dragon bahkan ras demon pun ada di sini.
Alasan kami di panggil ke dunia ini menurutku sangat egois, bagaimana tidak, kita dimintai untuk menjadi pahlawan demi mengalahkan demon lord yang menjadi ancaman bagi ras lainnya. Kita harus mempertaruhkan nyawa kita sendiri demi orang lain yang tak kita kenal setelah dipindah duniakan secara paksa oleh orang yang meminta pertolongan kepada kita.
Tapi ya "nasi sudah menjadi bubur" jadi percuman apabila kita terus memaksa untuk dipulangkan namun nyatanya tidak bisa, apabila kita belum mengalahkan demon lord itu.
Saat ini aku bersama 4 pahlawan lainnya dan ditemani oleh seorang Knight dari kerajaan, tengah dalam perjalanan menuju dungeon.
Knight itu bernama Zagam, Seorang ksatria kerajaan yang memiliki perawakan tinggi kurus dengan rambut pirang sebahu.
Ya, aku kira itu memang kurus apabila dibandingkan dengan rata-rata seorang ksatria.
Namun, dibalik apa yang ku katakan barusan itu nyatanya dia merupakan seornag ksatria terkuat di kerajaan dan digadang-gadang hampir setara dengan para elite knight.
Elite knight ini merupakan sebuah pasukan khusus di kerajaan yang dipimpin oleh Riri Deuce yang merupakan anak sulung dari Duke Azr Deuce. Elite knight ini memiliki tanggung jawab khusus yaitu sebagai penjaga pribadi dari yang mulia raja dan putra mahkota.
Banyak rumor yang beredar bahwa Riri deuce ini merupakan orang terkuat kedua di kerajaan dengan level berada di kisaran 115.
Ya semua Elite knight memiliki level dikisaran 100 dengan Riri sendiri yang paling tinggi levelnya sehingga dia di tunjuk menjadi pemimpim para elite knight.
Serta terdapat persyaratan khusus agar seseorang bisa menjadi elite knight salah satunya yaitu harus memiliki level minimal 81. Artinya apabila Tuan Zagam yang merupakan seorang ksatria kerajaan digadang-gadang bahwa kemampuannya hampir setara dengan elite knight, ada kemungkinan dia memiliki level kisaran 81-120, dengan kata lain setara dengan monster Rank B.
Menurutku, kemampuan bertempur tuan zagam memang tidak perlu diragukan lagi karena buktinya dia pernah bertarung dengan seekor Wyvern sendirian dan dia keluar sebagai pemenangnya.
Walaupun dari kelihatannya dia tidak bisa diandalkan dengan sifatnya yang pemalas dan terlalu santai menurutku.
"Dengarkan semuanya dan ingat, bahwa aku disini sebagai pengawas saja. Jadi aku tidak akan melakukan tindakan apapun selama kalian berada di dungeon, mengerti?" (Zagam)
"YA!"
"Tapi, bagaimana jika kami mendapati seekor monster yang tidak bisa kami lawan saat di dungeon?" (Lara)
"Apabila situasinya memang tidak memungkinkan dan bahkan sampai mengancam nyawa kalian, maka aku akan bertindak, tapi dengan level kalian yang sekarang ini seharusnya tidak akan ada banyak monster yang dapat mengancam nyawa kalian di dalam dungeon yang akan kita tuju ini. Kecuali kalian sendiri yang tidak berhati-hati. (Zagam)
Dungeon yang akan kita masuki ini memiliki kesulitan di rank "D", rank ini menandakan bahwa didalamnya hanya terdapat monster yang memiliki rank D atau lebih rendah, tapi untuk bos itu pengecualian. Biasanya bos yang memimpin setiap lantai itu 1 level lebih tinggi dari level dungeon. Yang belarti di dalam dungeon yang akan kita tuju ini, monster terkuatnya berada di rank "C".
Sesuai dengan apa yang dikatakan oleh tuan Zagam, apabila dilihat dari level kemampuan kita, seharusnya kita tidak mendapati banyak kesulitan di dalam dungeon nanti.
Level kemampuan aku sebagai petarung pedang satu tangan saat ini yaitu level 49. Untuk Kent yang menggunakan kapak perang besar sebagai senjata utama berlevel 45, kemudian Nian yang berperang sebagai assassin berlevel 48 dan Lara serta Qini keduanya merupakan seorang penyihir berlevel 46 dan 47.
Masing-masing dari kita setara dengan monster rank D.
Dan tujuan utama kita mendatangi dungeon ini adalah untuk menaikan level kita serta sebagai ujian terakhir dari tuan zagam, dengan kata lain apabila kita bisa lulus dari ujian ini maka akan ada pengajar baru bagi kita atau mungkin seperti itulah yang aku pikirkan.
Kemampuan kita manusia dan demi human terikat dengan aturan yang bernama Level, dengan kata lain semakin tinggi level kita makan semakin kuat pula.
Level tertinggi yang pernah dicapai yaitu 200, dan digadang-gadang merupaka makhluk terkuat yang setara denga monster-monster rank S.
Namun hanya terdapat 6 orang yang baru bisa mencapai leve tersebut.
Monster pun tidak jauh berbeda, yang membedakannya hanya berdasarkan rank dan evolusi. Setiap monster yang berhasil evolusi maka ia akan menaiki tangga rank yang lebih tinggi, dan monster terkuat di dunia ini ada pada rank SS, seperti elder dragon dan phoenix.
Namun menurut legenda bahwa terdapat 4 monster yang lebih kuat dari mereka dan digolongkan sebagai SSS Rank tapi sekarang mereka sudah disegel oleh para dewa.
Ya, legenda tetaplah legenda. Selama bukti-bukti tersedia maka itu bisa dijadikan sebagai sejarah dari dunia ini, dan begitu pula sebaliknya. Selama tidak ada bukti, maka masyarakat hanya akan menganggap bahwa itu hanya sebuah cerita pengantar tidur.
Menurut apa yang pernah aku baca dalam sebuah buku, biginilah perbandingan kemampuan antara monster dan manusia.
SS : Lv. ?
S : Lv. 200 - ? = True Hero
A : Lv. 121 – 199= Hero/Gelar yang diberkati
B : Lv. 81 – 120 = EK/petualang kelas atas
C : Lv. 51 – 80 = Ksatria kerajaan/petualang kelas menengah
D : Lv. 31 – 50 = Ksatria kerajaan/petualang kelas menengah
E : Lv. 11 – 30 = Petarung biasa/petualang pemula
F : Lv. 1 – 10 = Manusia biasa
Dan dengan kita memasuki sebuah dungeon diharapkan kita bisa mendapati level yang setara dengan monster rank C.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dinosaur in isekai
FantasySeorang Kolektor action figure dinosaurus mati tertabrak mobil dan jiwanya bereinkarnasi menjadi seekor dinosaurus di dunia parallel. Sebagai info saja, bahwa cerita ini merupakan karya asli saya sendiri. Serta untuk gambar-gambar yang tercantum- it...