"Arrgggg ... Bencong ...!" pekik Marji sambil menutup matanya, ketika melihat wajah Beti dengan dekat.
"Marni, yey jangan bercanda begindang, bukannya yey juga sama seperti eyke?"
Marji semakin histeris, ketika Beti berusaha memeluk Marji.
"Jangan peluk saya! pergi kamu banci ...!"
"Marni, yey jahara sama eyke! kenapa yey jadi begindang, Mar? eyke benci sama yay. Huhu ...."
Beti berlari menjauhi Marji, ia kecewa melihat temannya berubah seperti itu.
"Mas Marji ... Alhamdulillah, kamu hidup lagi, Mas? Nay senang sekali." Nayma memeluk tubuh Marji dengan begitu erat. Tapi Marji hanya diam mematung.
"Marji, elu kenapa, Tong? Emak perhatiin dari tadi lu keliatan aneh. Tapi tunggu, kayanya ada yang beda sama elu," sejenak emak memperhatikan wajah Marji, dan berbicara lagi, "mata elu udah kagak jereng lagi, Tong? Alhamdulillah ... musibah itu benar-benar bikin elu berubah, Ji."
"Emak ompong, kamu siapa?" tukas Marji sambil memicingkan matanya ke arah emak.
"Beneran elu kagak ingat ame gue, Ji?"
Marji menggelengkan kepalanya.
"Ini gue Emak elu. Nah kalau ame bini lu, elu inget kagak, Tong?"
"Bini?"
"Iye, entu Neng Nayma, bini lu," ucap emak lagi sambil menunjuk ke arah Nayma."
"Nayma Cantik seperti Citra kirana, ya?"
"Lah, entu lu inget sama artis di tivi, tapi lu kagak inget sama krluarga lu sendiri."
"Tapi, itu Citra kirana, Emak ompong!"
"Aih ... nape lu panggil gue Emak ompong terus sih, Tong."
Nayma terkekeh. "Sudah ah, Mas jangan bercanda terus! kita pulang aja, yuk ke rumah. Aku ngeri liat Mas Marji pakai kain kafan begini. Kaya pocong hidup. Hihi ...."
"Iye, Emak juga ngeri liatnya. Oh ya, ngomong-ngomong si Broto kemana, Den Bagas?"
"A--anu, Bu. Tadi saat warga berlari ketakutan melihat Mas Marji bangun, pak Broto pun sepertinya ikut berlari."
"Ettt dah, entu aki-aki. Dia kira anaknya berubah jadi setan kali, ya?"
"Haha, sepertinya gitu, Bu. Soalnya saya juga sempat kaget."
"Ya udah deh, mending kita balik yok sekarang, takut keburu magrib."
Dengan masih menggunakan kain kafan, Marji dan keluarga pulang lagi ke rumah dengan perasaan bahagia. Di sepanjang perjalan, orang-orang yang melihat Marji, merasa ketakutan. Karena menjelang magrib mereka malihat ada pocong berjalan.
Sesampainya di rumah, pak Broto masih merasa ketakutan, melihat Marji berjalan masih mengenakan kain kafan seperti pocong.
"Se--setan ....!" pekik pak Broto sambil bersembunyi di ketiak bodyguardnya.
"Broto ... si Marji masih hidup, jangan sekate-kate lu bilang kalau si Marji setan."
Perlahan pak Broto mendekati Marji, dan kemudian memeluk tubuh Marji, "Ya Allah, Nak! jadi beneran kamu masih hidup?"
Hachiii ....
Marji tiba-tiba bersin dan berkata, "Bau minyak nyong-nyong."
"Sttt ... Marji, elu kagak boleh bilang gitu ame Babeh lu sendiri, Tong!"
"Nggak apa-apa, Bedah. Alhamdulillah ... Ayah senang kamu bisa hidup lagi, Nak!" pak Broto kembali memeluk Marji anak semata wayangnya. Sementara Marji menutup hidungnya karena merasa bau minyak nyongnyong yang menyengat di hidungnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jangan Panggil Aku Banci
Teen FictionMarji seorang laki-laki yang memiliki naluri seorang perempuan. Ia terlahir dari keluarga miskin yang serba kekurangan. Tapi rupanya setelah dewasa nasibnya beruntung, karena masih mempunyai seorang ayah kaya raya, yang menjadikan hidupnya berubah.