Bel baru saja berbunyi,sudah membuat keributan para siswa dikelas.Berlarian menuju kantin lebih dulu agar tidak mengantri membeli makanan.Tapi ada juga yang diam dikelas,karena sebagian membawa bekal.Dan Sohyun tidak membawa bekal,pergi ke kantin pun dia tidak minat.
" Sohyun! " panggil Yura disebelahnya.
" Ya " jawab Sohyun cepat.
" Ayo ke kantin!Aku sangat lapar " katanya sambil memegang perutnya.
" Tapi.."
" Sekalian kita jalan-jalan keliling sekolah." Potong Yura.
" Baiklah,ayo." Kata Sohyun tak ada semangat sama sekali,sedangkan Yura sudah senang akan pergi ke kantin.
Sohyun berdiri dan mengikuti langkah Yura keluar,tapi dia tiba-tiba berhenti didepan kelas dan berbalik.
" Eh yang disebelahmu gak diajak? " tanya Yura sambil melirik orang yang dimaksud.Sohyun mengikuti lirikan Yura tertuju,itu pada Sohee.
" Aku lupa,tunggu dulu! " Sohyun berjalan sedikit cepat untuk sampai dimeja Sohee,gadis itu sedang membuka-buka buku bacaannya.
" Sohee,apa kau mau ikut kami ke kantin? " tanya Sohyun akrab,gadis itu menoleh.
" Iya " jawabnya singkat,lalu memasukkan bukunya kedalam tas.Mereka lalu menuju tempat Yura berdiri menunggu.
" Ayo,Yura! " ajak Sohyun semangat.
Mereka berjalan berdampingan,dengan Sohyun ditengah.Sekolahnya itu sangat luas,dari kelas ke kantinnya saja butuh beberapa menit.Atau mereka yang berjalan terlalu pelan,entahlah.
Tak disangka,sesampainya mereka dikantin,disana sangat penuh.Tempat duduk pun tak ada yang kosong,hanya satu tempat kosong dipojok.
" Mau duduk dimana nih? " tanya Yura putus asa.
" Makan di kelas aja deh," usul Sohyun.
" Aku beli dulu ya,kalian mau apa? " tanya Sohyun sebelum dia pergi.
" Aku apa aja deh " jawab Yura cepat,tak kuat berada dikantin lama-lama.
" Aku juga " Sohee menambahkan.
Sohyun mengangguk cepat,lalu berjalan menuju penjual yang lumayan tak penuh.Yura dan Sohee berdiri sambil memperhatikan Sohyun,mereka tidak bergeming sama sekali.
> — <
Kriiing...
Semua langsung membereskan peralatan sekolahnya,guru pun membereskan bukunya lalu pergi.Para siswa langsung berhamburan dari kelas,ada juga yang masih diam.
" Sohyun,kau pulang dengan siapa? " tanya Yura.
" Entahlah," jawabnya bingung.
" Kalau begitu ayo pulang bersama " ajaknya semangat lalu menggenggam tangan Sohyun.
" Baiklah " jawab Sohyun tersenyum.
Sekolah mulai sepi,suara langkah kaki mereka pun terdengar jelas.
" Tanganmu dingin " kata Yura tiba-tiba.
" Tapi tanganmu hangat " jawab Sohyun sambil tersenyum.
Yura memandangnya heran,temannya itu sangat aneh.Tapi Yura tersenyum juga melihat senyum Sohyun.Mereka sudah berjalan menuju gerbang sekolah,tiba-tiba Yura ingat dia harus menanyakan sesuatu pada Sohyun.
KAMU SEDANG MEMBACA
My business isn't finished
DiversosDia kembali bangkit,meski dia sudah 'tak ada' di dunia 12 tahun lamanya.Dia hidup dengan tubuh yang tak nyata,terlihat.Namun tidak bisa dirasakan. " Urusanku belum selesai disini,jadi aku kembali untuk menyelesaikannya." Ucapnya saat dia kembali dat...