maaf ya yang pengennya sama sehun. hehe.
°•°•°
untuk pertama kalinya setelah sekian lama, ryujin bahagia menjadi anaknya irene.
nama pacar mamanya suho kim, dan seperti kata mamanya, suho itu pemilik restoran yang selalu ryujin kunjungi setiap ada di bali.
orangnya.. ramah, baik. ryujin ngga merasa canggung walaupun ini pertemuan pertamanya dengan suho. bahkan ketika ditinggal mamanya ke toilet pun, ryujin rasanya oke oke saja.
"om tinggal disini?" tanya ryujin kepo.
suho menggeleng, "engga. rumah om di bandung, tapi lebih sering di bali soalnya kan restoran om ada di sini."
"lah bandungg?" tanya ryujin heran. "sama kayak aku dong?"
suho ketawa. "iya, emang. mama kamu sama om kan ketemunya di bandung."
"kalo gitu kenapa ngga ketemuan sama akunya di bandung aja??"
"kan om harus ngurusin restoran, ngga berani ninggalin. soalnya akhir akhir ini bali lagi banyak turis yang dateng."
ryujin mengangguk-angguk. "oh.."
"kamu udah SMA ya?" tanya suho.
ryujin ngangguk, "iya om. kelas dua."
"udah punya pacar yaa??" goda suho.
ryujin senyam-senyum. "udah hehe, tapi jangan bilang bilang mama ya."
"loh kenapa?"
"gatau tuh," omel ryujin sambil cemberut. "mama ngga ngebolehin aku pacaran."
"hmm, padahal menurut om pacaran itu normal loh. kamu kan udah SMA—"
"NAH BETUL ITU OM!" teriak ryujin kelewat semangat. akhirnya ada orangtua yang sependapat sama dia!
suho ketawa. "nanti om bilangin deh ke mama kamu," katanya. "pacaran itu normal buat anak SMA. lagian, mama kamu juga pasti pernah pacaran kok."
fix ini ryujin demen banget. udah ganteng, kaya, baik. kalo irene sama suho nikah malem ini juga ryujin siap lahir batin.
tidak lama kemudian, irene balik dari toilet dan mengajak anaknya pulang karena udah mulai malam.
"gimana?" tanya irene ketika keduanya telah masuk ke dalam mobil.
"MA, NIKAHIN DIA BESOK JUGA!" teriak ryujin semnngat.
irene tertawa mendengar jawaban anaknya. "ngga salah pilih pacar dong ya, mama?"
"engga! pas banget!" seru ryujin semangat. "mama nemu yang kayak gitu dimanaaaa sihhh sumpah ryujin juga mauuu!"
irene ketawa lagi.
"ryujin.."
"apa ma?"
"kalau mama sama om suho nikah," katanya, "kamu mau pindah ke bali?"
ryujin terdiam.
pindah?
kenapa harus pindah?
"bukannya rumah om suho itu di bandung ya?" tanya ryujin.
"iya sih," jawabnya. "tapi kan, dia kerja disini. daripada ribet bolak balik bandung-bali, mending kita sekalian pindah ke bali kan?"
terus hyunjin gimana?
ryujin menelan ludahnya, bingung. "nanti ryujin pikirin dulu deh, ma."
irene ngangguk pelan. dia paham, anaknya pasti berat meninggalkan kota yang sudah ia tinggali 16 tahun lamanya.
sementara ryujin, sama sekali tidak bisa memilih.
suho atau hyunjin?
°•°•°
KAMU SEDANG MEMBACA
happieř | ryujin, irene ✔
Fanfiction❝ hal yang paling gue benci? mama. ❞ © raenderworld, 2019