700 words. prepare yourself 💛
°•°•°
irene baru aja mau marah karena ryujin baru pulang jam setengah 11. tapi ngga jadi karena ryujin masuk masuk dengan keadaan kacau, mata sembab, dan ekspresi kecewa.
"loh? ryujin, ryujin kamu kenapa hei?!" seru mama nya sambil menyusul ryujin yang langsung mengunci diri di kamar.
"ryujinnn! kamu kenapa?!" teriak irene dari luar kamar sambil gedor gedor pintu anaknya itu.
"tante."
irene menoleh ke belakang ketika ada yang memanggilnya. hyunjin.
"KAMU NGAPAIN ANAK SAYA?!" teriak irene marah.
iyalah marah. udah dibawa pulang malem, balik balik keadaan anaknya kacau parah.
"sesuai permintaan tante kok. saya putusin."
irene melotot. "kamu gila ya?!"
hyunjin menghela nafas. "saran saya sih ya tan, mending tante kasih tau aja yang sebenernya. ryujin ngga pantes dibohongin kayak gini. dia juga berhak tau."
°•°•°
ini hari senin dan ryujin harusnya sekolah. tapi pintu kamarnya masih dikunci dan irene sama sekali ngga tau keadaan anaknya gimana.
pengen dobrak, tapi kemaren malem ryujin teriak. "KALO DIDOBRAK AKU ANCURIN PERNIKAHAN MAMA SAMA OM SUHO."
akhirnya irene cuma bisa ngomong dibalik pintu, berusaha biar anaknya itu mau membaik. bahkan kerjaannya yang numpuk aja dia lupain.
sampai akhirnya jam 2 siang, pas irene berusaha buat buka pintunya lagi, ternyata udah ga dikunci. buru buru irene masuk ke dalam kamarnya.
rapi. barang barangnya ngga berantakan. ngga ada drama semacam ryujin ngeberantakin meja belajarnya, ngga ada.
hanya saja yang bikin irene khawatir adalah, gadis itu kini duduk di kasur, dengan selimut diatas badannya dan rambut yang acak acakan.
kacau, keadaannya kacau.
"ryujin.." ujar irene lembut sambil mengelus kepala anaknya lembut, sekalian merapikan rambut ryujin yang menutupi wajahnya itu.
mata ryujin sembab parah, hidungnya merah. irene ngga nyangka separah ini keadaan anaknya padahal cuma diputusin doang.
"ryujin, udah dong." bujuk irene. "makannya mama ngga ngizinin kamu pacaran, karena ya gini. kalau putus bikin kamu-"
"MAMA NGGA NGERTI!" teriak ryujin. matanya merah, tapi sudah tidak ada lagi air mata yang keluar. habis.
"ryujin. mama ngerti kok. sedih banget kan ya?" ujar irene. "itu wajar. tapi kalau kamu sedih sampai separah ini cuma gara gara diputusin pacar-"
"mama ngga ngerti!" teriak ryujin lagi. "hyunjin tuh bukan cuma sekedar pacar buat aku ma!"
"ryu-"
"mama tau ngga? setiap mama marahin aku, setiap aku kesel sama mama, hyunjin yang ngehibur aku ma! hyunjin yang ngingetin aku kalau mama kayak gitu karena sayang sama aku! hyunjin yang bikin aku selama ini tahan buat hidup sama mama!"
ryujin terisak.
"mama ngga pernah tau kan aku nangis hampir setiap malem pas mau un smp? mama ngga tau karena mama bisanya cuma nyuruh aku belajar, belajar, belajar! mama ngga tau kan, aku nangis semaleman bahkan hampir ngga tidur pas mama nampar aku cuma gara gara aku masuk bk? mama ngga tau kan kalau pas itu aku udah hampir mau kabur dari rumah? semaleman itu hyunjin yang nemenin aku ma, hyunjin yang ngelarang aku buat kabur!"
"kalo ngga ada hyunjin, mungkin aku sekarang udah ngga sama mama lagi!"
irene menelan ludahnya. untuk pertama kalinya, dia dibentak oleh anaknya sendiri.
"ryujin, mama cuma sayang sama kamu.."
"AKU TAU MA, AKU TAU! tapi kenapa anak anak lain ngga sebenci itu sama mamanya? kenapa cuma aku yang benci sama mama aku sendiri?!"
irene menghela nafas kasar. kemarahannya memuncak.
"kamu tau?! mama cape ngurus kam-"
"AKU NGGA PERNAH MINTA MAMA BUAT NGURUS AKU!" teriak ryujin. "aku ngga pernah minta mama buat ngekhawatirin aku, ngasih aku uang, nganter aku ke sekolah, atau apapun itu. aku ngga pernah minta apa apa dari mama!"
"RYUJIN!"
"APA?!" teriak ryujin. "MAMA MAU NGEBELA DIRI MAMA LAGI?! IYA?! MASIH NGIRA MAMA YANG BENER DAN AKU YANG SALAH?!"
"KAMU NGGA TAU UDAH BERAPA BANYAK HAL YANG MAMA LAKUIN BUAT KAMU!" bentak irene, "mama bahkan sampai ngerusak rumah tangga orang lain demi kamu!"
bahu ryujin melemas. "a-apa?"
irene menelan ludahnya kasar. bodo amat dengan suho atau siapapun, dia sudah tidak tahan.
"suho, ayah yang kamu damba-dambain selama ini itu ayahnya hyunjin."
ryujin terdiam, menatap mama nya. "ma-maksud mama?"
"suho itu kepala keluarga lain! mama, ngancurin keluarga itu demi kamu!"
"MAKSUDNYA MAMA NGERUSAK KELUARGA HYUNJIN?!"
ryujin marah. marah besar.
"iya, karena kamu bahagia sama suho-"
"TAPI MAMA UDAH NGERUSAK KEBAHAGIAAN ORANG LAIN, MA!"
"TAPI ITU KAN DEMI KEBAHAGIAAN KAMU."
"aku ngga pernah minta mama buat ngerebut kebahagian orang lain buat aku!" teriak ryujin marah.
"KARENA KAMU NGGA PERNAH PUAS SAMA APA YANG MAMA KASIH-"
"AKU NGGA BUTUH AYAH BARU. AKU NGGA BUTUH APAPUN. AKU CUMA BUTUH MAMA NGERTIIN AKU. EMANG SESUSAH ITU UNTUK JADI IBU YANG BAIK BUAT AKU?!"
malamnya, ketika irene sedang mengunci diri dikamar, ryujin sudah menghilang dari kamarnya.
°•°•°
gila aku emosi ngetik ini gais.
KAMU SEDANG MEMBACA
happieř | ryujin, irene ✔
Fanfiction❝ hal yang paling gue benci? mama. ❞ © raenderworld, 2019