double update karena akhirnya books ini udah tamat di draft!
°•°•°
irene dan suho akan menikah 2 minggu lagi.
ryujin tentu saja girang. hal ini bikin dia lupa bahwa irene sempat menyuruhnya putus beberapa minggu yang lalu.
sampe sekarang sih, ryujin belum putus. yaiyalah, mana bisa bae ryujin mutusin pacarnya itu? emang sih, setiap kali ryujin ngebahas soal hyunjin, irene keliatannya ngga suka. tapi ibunya itu udah ngga pernah lagi bahas bahas; "putusin hyunjin."
jadi yaudah. ryujin pikir semuanya bakal kayak normal lagi setelah irene dan suho nikah.
"ma, ngga mau dinner sama hyunjin gitu? bareng om suho juga," ujar ryujin. "waktu itu kan ngga jadi.."
ryujin sebenernya pengen ngomong ini dari lama. cuman ya, ngebahas soal pulang bareng hyunjin aja disinisin apalagi bahas gini.
irene menghela nafas. "kamu tau kan mama lagi sibuk nyiapin buat minggu depan?"
"ya tapi kan.." omongan ryujin tertahan. "yaudah deh."
irene sebenernya mau mau aja. tapi masa iya hyunjin sama suho mau dipertemukan di depan ryujin?
"ohiya ma, tau ngga? ternyata hyunjin tuh dulu tetangaan sama om suho tau!" seru ryujin semangat. "aku lupa cerita, padahal aku udah tau lama banget hehe."
irene menghela nafas. kasian anakku diboongin.
"jadi kayaknya kalau om suho ketemu sama hyunjin juga ngga bakalan kaku." kata ryujin sambil melirik ke arah irene yang sedang sibuk dengan laptopnya. "beneran ngga bakal dinner sama hyunjin nih ma? sebelum nikah?"
"ryu-"
"ajakin ibunya hyunjin sekalian pas dinnernya!" seru ryujin semangat. "oiya, jangan lupa undang ibunya hyunjin ya ma nanti pas pernikahan."
"ryujin!" bentar irene kesal. "kamu ngga liat mama udah ngga ada waktu lagi buat santai-santai?"
ryujin cemberut. "yaudah aku ngadu ke om suho aja."
M A N J A.
irene diem aja bodo amat, taunya ryujin bener bener nelefon suho di sebelah irene. di speaker.
"om suhoooooooo," panggil ryujin. "om, kita dinner bareng hyunjin sama ibunya yuk!"
kebayang ga si itu suho diajak dinner bareng mantan istrinya, anak kandungnya, calon anak tirinya dan calon istrinya.
pusheeng.
"aduh, jin. om lagi sibuk banget.." keluh suho, padahal emang pada dasarnya ngga mau. ngga mau banget.
"tuhkan," ujar irene.
"yaaah," keluh ryujin. "aku ngga restuin nih nikahnya sama mama."
"RYUJIN."
"RYUJIN."
suho sama irene sama sama langsung teriak ngedenger ucapan ryujin. punya anak gini gini amat. turunan siapa sih hhhhh.
"hehehe makannya ayoooo!" ujar ryujin semangat.
irene cuma geleng geleng kepala doang. terserah suho aja deh.
"yaudah, tanyain hyunjin bisanya kapan. TAPI jangan ajak ibunya ya?"
"ihhh kenapaa." kata ryujin kecewa.
"pokoknya jangan, kalo ga nurut om ngga mau loh."
"ih kenapa duluuu."
"ryujin, udah ah jangan ganggu om suho nya. lagiab itu udah dibolehin kan?" tegur irene.
ryujin menghela nafas. "yaudah deh. makasih ya om, dadah!!"
irene diam diam berpikir, apa hyunjin udah tau?
°•°•°
udeh tau dia ma udeh.
KAMU SEDANG MEMBACA
happieř | ryujin, irene ✔
Fanfiction❝ hal yang paling gue benci? mama. ❞ © raenderworld, 2019