namanya irene ya pengennya cepet, ngga pake basa-basi. jadi, setelah ngomong pengen ketemu hyunjin, minggu depannya langsung ketemu beneran.
"suho juga bakal dateng kok kalau sempet," kata irene sambil make-upan di depan cermin.
"loh? om suho lagi di bandung?" tanya ryujin.
irene ngangguk. "katanya sih mau ketemu pacar kamu juga."
ryujin ketawa, ngebayangin dua cogan favaoritnya bertemu. "rumahnya om suho dimana sih?"
"daerah kliningan kok, ngga jauh dari kita."
ryujin mengangguk-angguk sambil ber-oh ria. "deket sama rumahnya hyunjin ya berarti. dia juga di daerah kliningan soalnya."
beberapa menit kemudian, ryujin dan mama nya langsung tancap gas ke arah restoran yang dituju. sesampainya disana, ternyata hyunjin belum dateng.
"biasanya dia tepat waktu kok ma," kata ryujin. "lagian ini masih jam 3.51. kan kita janjiannya jam 4."
"iya iya, duduknya disana aja jin." kata irene sambil nunjuk meja yang letaknya di dekat jendela.
beberapa saat kemudian, yang datang bukanlah hyunjin melainkan suho.
"OM SUHOOOOO!!!" teriak ryujin kegirangan, "kangeeen!"
"hehe haloo ryujiiin, apa kabar??" sapa suho ramah.
"baik om!" sahut ryujin semangat. "om ngapain ke bandung?"
"kan mau ketemu pacar kamu. sekalian ngurusin beberapa hal di bandung sih." jawab suho, "mana orangnya? belum dateng?"
ryujin cemberut. "belum, padahal udah lewat sepuluh menit. ma, ryujin telefon dia dulu aja deh ya."
ryujin buru buru keluar dari restoran, dan segera menghubungi hyunjin.
"halo?"
"hyunjiiiin dimanaaa?? ini mama aku sama pacarnya udah nungguin tauu," keluh ryujin.
aneh aja, biasanya hyunjin selalu dateng tepat waktu bahkan lebih awal.
"ryujin, sorry."
"hyunjin?" panggil ryujin heran. "kenapa?"
"kayaknya aku ngga bisa kesana.."
ryujin panik. bukan, bukan panik karena hyunjin ngga bisa kesini. tapi panik karena suara hyunjin gemetar, cowok itu menangis.
"hyunjin?? ada apa hey? kamu kenapa nangisss?" tanya ryujin panik.
"gapapa jin, aku ada masalah. kayaknya aku ngga bisa ketemu kamu sekarang," jelas hyunjin dengan nafas terputus putus. "nggapapa kan?"
"iyaa iya gapapa kokk, beneran. tapi kamu kenapaa?"
"maaf jin, aku ngga bisa cerita."
"kena-"
tut
ryujin bengong.
fix ini dia harus ke rumahnya hyunjin sekarang.
"mamaaaa!" teriak ryujin sambil lari lari ke arah irene yang sedang asyik ngobrol sama suho.
"kenapa?" tanya irene heran melihat anaknya panik.
"ma aku mau ke rumah hyunjin ya plis plis plis?" ujar ryujin memohon. "deket kokk, serius."
irene mengerutkan dahinya heran. "loh? hyunjin ngga bakal kesini? gimana sih?"
"iih mamaaa, dia kayaknya ada masalah gitu dehh," kata ryujin. "sampe nangiiiis huhuhu."
"masalah apa?"
"ya ngga tau aku juga, makannya mau ke rumah dia sekarang."
"yaudah mama anter."
"ih ga usah ga usah!" seru ryujin cepat, "mama disini aja ngedate sama om suho. aku kesana naik grab aja, mumpung promo."
setelah percecokan yang lumayan panjang, akhirnya ryujin sampai di rumah hyunjin.
pintu rumah terbuka, dan yang bisa ryujin lihat adalah keadaan rumah yang kacau balau.
dan motor hyunjin yang tidak ada, cowok itu pergi.
°•°•°
gais apakah ini masih seru?
KAMU SEDANG MEMBACA
happieř | ryujin, irene ✔
Fanfiction❝ hal yang paling gue benci? mama. ❞ © raenderworld, 2019