12.

5.4K 1.3K 220
                                    

lets kill this love! teteret teteret tetereret

°•°•°

ryujin terdiam cukup lama sambil mengamati foto ditangannya ini. foto suho dan hyunjin, kayaknya lagi liburan di pantai gitu. dia kira dia salah liat, mungkin cuma mirip hyunjin doang. tapi diliat dari sudut manapun ini memang hyunjin. mau dibalik 90° 180° 270° tetep aja muka hyunjin yang ketangkep sama ryujin.

ini hyunjin. bener bener hyunjin, pacarnya.

tak lama terdengar suara pintu terbuka.

"ryujin, teh-nya habis. om udah nyari ke mana mana. kamu mau susu aja?" ujar suho sambil melepas sepatunya di depan pintu.

ryujin tidak menjawab. akhirnya suho menghampiri gadis itu, dan mendapati ryujin sedang memegang figura berisi foto hyunjin dan suho.

"kenapa?" tanya suho melihat ryujin bergeming.

"hyunjin siapanya om?" tanya ryujin. "kok om ngga bilang kenal sama hyunjin?"

suho menautkan alisnya. "kamu kenal dia?"

"dia kan pacar akuu, om!"

"HAH PACAR KAMU TUH HYUNJIN YANG ITU?!"

ryujin menatap suho heran. kok sekaget itu?

"emangnya kenapa om?" tanya ryujin.

"hehehe gapapa," ujar suho. "dia tetangga om dulu pas rumah om masih di kliningan. deket banget dia sama om."

"oh-"

omongan ryujin terhenti ketika terdengar suara pintu terbuka.

irene.

"ryujin, ke mobil sekarang. mama mau ngomong sama om suho."

ryujin mendengus. akhirnya cewe itu nurut karena ngerasa berdosa juga udah ngebentak mama nya tadi. hng

setelah menunggu sekitar 10 menit di dalam mobil, akhirnya irene menyusul anaknya itu di dalam mobil.

"mama ngomong apa sama om suho?" tanya ryujin.

"cuma makasih aja udah nemenin kamu," jawab irene.

"mama serius soal yang tadi?" tanya ryujin, lagi. meyakinkan. "yang aku harus putus sama hyunjin?"

"kamu ngga ngerti, jin.."

"ya mama jelasin dongg??" keluh ryujin.

irene menghela nafas. "udah dulu deh ya? mama cape debat terus sama kamu."

akhirnya ryujin menutup mulutnya, ikut menghela nafas.

emang apa yang salah sih dari hyunjin?

°•°•°


setelah hari itu, sekitar 3 hari hyunjin ngga masuk sekolah karena ryujin tau bahwa masalah keluarganya penting, walaupun ryujin ngga tau dan ngga berhak tau masalahnya apa.

ryujin cuma ketemu hyunjin hari kamis sama jumat. keadaan cowok itu baik, bahkan jauh lebih baik daripada yang ryujin kira.


"masalah yang kemaren udah beres?" tanya ryujin, sepulang sekolah sembari menunggu irene ngejemput.

padahal udah tau anaknya punya pacar, tetep aja rajin anter jemput. hdh.

hyunjin cuma senyum. "ya, gitu lah. udah mereda, tapi kalau dibilang beres sih belum."

ryujin mengangguk sambil ber-oh ria. "aku mau ketemu sama ibu kamu deh, belum pernah."

"mau besok?"

ryujin mengangguk semangat. "mau! tapi ntar aku coba izin dulu ya hehe, takutnya ngga dibolehin."

"oh iya, jin!" seru ryujin tiba tiba. "kamu kenal om suho?"

"om suho?" tanya hyunjin.

ryujin ngangguk. "pacarnya mama aku namanya om suho. kemaren aku nemu foto kamu di apartemen dia. katanya kamu dulu tetangganya, hehe."

hyunjin melotot.

"om su-" omongan hyunjin terpotong ketika ada suara klakson mobil. irene.

"ih mama aku udah dateng. duluan ya, hyunjin!" ujar ryujin buru buru.

"ih bentar! om suho.. kim suho?"

sayangnya ryujin sudah masuk ke dalam mobil, tidak sempat mendengar pertanyaan hyunjin.

"... dia kan ayah aku."

°•°•°

aku tau kalian sudah menebak karena kalian smart tidak seperti aku yang bd.

happieř | ryujin, irene ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang