18.

5.3K 1.2K 127
                                    

ryujin menceritakan semuanya dengan lancar, seperti bercerita tanpa beban. mino benar benar pendengar yang baik, seperti yang ryujin harapkan. bahkan greentea latte nya pun sudah nyaris habis.

"jadi gitu, loh om."

ini ryujin bingung sendiri. masa manggil om kan ini ayahnya sendiri. mau manggil papa kayaknya sksd banget. hhhh

mino ketawa. demen banget ketawa kayaknya.

"kayaknya sifat kamu tuh nurun dari saya deh." ujarnya. "saya juga kan cerai sama mama kamu karena saya dan dia terlalu beda."

"beda gimana?"

"ya gitu deh. hidup dia terlalu banyak aturan, sementara saya cenderung ingin hidup bebas." jelas mino yang bikin ryujin ngangguk-ngangguk paham.

"om.. punya keluarga?" tanya ryujin hati hati.

mino menggeleng. "engga. kayaknya cafe ini aja udah cukup bikin saya bahagia, ngga perlu ada keluarga."

ryujin ngangguk paham.

"sebenernya saya agak berat juga ninggalin irene yang lagi hamil waktu itu," ujar mino. "keliatannya jadi saya kurang bertanggungjawab."

ryujin setuju sih. awalnya juga dia merasa kalau papanya ini ngga bertanggung jawab. udah bikin hamil anak orang malah ditinggalin.

"terus kenapa om mau nikah sama mama?" tanya ryujin penasaran.

mino senyum. "dijodohin."

waw. ryujin ngga nyangka.

"irene juga awalnya udah berencana bakal ngejodohin kamu sama anak dari rekan bisnisnya loh. tau guanlin?"

ryujin ngangguk. "asalnya saya mau dijodohin sama dia?"

mino ngangguk.

ryujin geli sendiri ngebayanginnya. dia sama guanlin, big no:(

pantes selama ini mama ngelarang aku pacaran.

"terus kamu kesini buat cerita doang?"

ryujin buru buru menggeleng. "engga lah! saya mau ikut om aja. saya males pulang. yayaya?"

dahi mino berkerut. "kamu yakin ngga bakal pulang?"

ryujin ngangguk. "yakin!"

"yaudah, mau jalan jalan sama saya?"

°•°•°

ternyata jalan jalannya malah ke rumahnya ryujin.

"IH OM AKU KAN UDAH BILANG NGGA MAU PULAAAANG." rengek ryujin kesal.

ini gimanasih mama papa sama sama nyebelin.

"kasih tau dulu ibu kamu. kamu mau nginep di rumah saya beberapa hari."

"apaan beberapa hari doang?! selamanya lah!" protes ryujin.

"apaan selamanya?! ntar saya ngurus kamu pake apa coba?"

setelah adu bacot sekitar 5 menit akhirnya ryujin ngga turun dan mereka berdua mampir dulu di mcd terdekat.

"om, habis ini mau ke rumah hyunjin dulu ya." ujar ryujin sambil melahap makanannya.

mino udah tau hyunjin siapa dan mau ngapain ryujin ke rumah hyunjin, jadi pria itu cuma ngangguk-ngangguk paham doang.

setelah beres makan, mino dan ryujin langsung meluncur ke rumahnya hyunjin.

rumah hyunjin ramai, ada bendera kuning di pagarnya. orang orang berlalu lalang di depannya. beberapa malah matanya sembab.

kematian ibu hyunjin menimbulkan luka bagi banyak orang. seandainya, seandainya saja, irene tidak merusak rumah tangga yang harmonis ini.

"kamu mau masuk? saya tunggu disini aja." ujar mino.

awalnya ryujin ngga siap. rasanya ngga punya malu, rasanya dialah penyebab ibu hyunjin bunuh diri. saat dia ketemu hyunjin di dalam, dia harus ngomong apa?

pada akhirnya ryujin tetap memberanikan diri untuk ke luar dari mobil. tapi nyatanya, ryujin hanya berani berdiri di ambang pintu. rasa tidak pantas kembali menggerogoti dirinya.

pengecut.

ryujin menghela nafas, sebelum akhirnya membalikkan diri. kembali masuk ke dalam mobil.

"ryujin."

langkah ryujin tertahan. ryujin hafal suara siapa itu, tentu saja hyunjin. gadis itu memutar badannya dan menemukan cowok yang selama ini ingin ia temui.

"lo ngga masuk dulu?" tawar hyunjin. mata pemuda itu sembab, hidungnya merah.

lo-gue.

ryujin tersenyum tipis. "engga deh, jin. gue turut berduka cita ya."

hyunjin mengangguk.

"maafin gue." ujar ryujin, yang hanya dibalas senyuman tipis dari hyunjin.

saat itu ryujin tidak pernah berfikir bahwa itulah pertemuan terakhirnya dengan hyunjin.

°•°•°

happieř | ryujin, irene ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang