AWAL HIJRAHKU
Semua orang di dunia ini tau bahwa kesempurnaan hanyalah milik Allah yaitu Tuhanku Yang Maha Sempurna. Aku sebelumnya tidak pernah tau bahwa cantik yang sesungguhnya berasal dari akhlak seseorang dan ketakwaanya kepada Allah. Ini bermula saat aku duduk di bangku SMA kelas 11. Kupandangi semua seniorku yang cantik-cantik dan tampan. Mereka semua fashionable dan sangat mengerti tren masa kini. Sangat berbeda jauh denganku yang berjilbab alakadarnya, kulit hitam, hanya sekedar memakai alas bedak aku pun jarang. Karena pada saat itu model jilbab tipis yang disampirkan di pundak sangat kekinian aku pun melakukanya juga. Hampir seluruh siswinya mengenakan model jilbab yang seperti itu.
Ketika aku mulai jatuh cinta dengan seorang pria teman sekelasku aku mulai merubah semua aspek dalam diriku. Bermula dari penampilanku, aku pergi ke salon sebulan sekali dan cukup untuk menguras dompet orangtuaku, Aku menggunakan produk kecantikan, membeli fashion wanita terbaru hingga memakai parfum di seluruh tubuhku. Semua itu hanya agar terlihat cantik dan untuk menarik perhatian pria yang aku sukai.
Pada akhirnya hari demi hari aku dan dia saling mengirim pesan lewat bbm dan dia mengungkapkan perasaanya kepadaku. Aku pun menerimanya menjadi pacarku karena pada awalnya aku memang menyukainya. Hubunganku dengannya bisa dibilang sangat langgeng untuk kalangan siswa SMA walaupun sering putus nyambung sesaat. Kami sering ke luar malam setiap malam minggu bahkan berangkat sekolah bersama. Memang benar hampir seluruh masa SMA ku dihabiskan bersamanya karena aku selalu satu kelas denganya selama 3 tahun. Kami berpacaran selayaknya orang pacaran dia bahkan pernah menggandeng tanganku.
Ketika kami kelas 12 kami memutuskan hubungan karena akan menghadapi ujian nasional.Setelah ujian nasional kami kembali dekat seperti orang pacaran tetapi kamitidak berstatus pacaran. Aku tau walaupun tidak berstatus pacaran tetap sajahukumnya haram karena kita saling mengirim pesan seperti orang pacaran. Karena adasuatu masalah, hubunganku denganya semakin renggang hingga memutuskan untukberpisah. Namun, ini adalah perpisahan yang terbaik karena ia ingin mengejarcita-citanya dan menjadi pribadi yang lebih baik. Aku pun berusaha menerimakeputusanya dan berusaha ikhlas walaupun sebenarnya ada perasaan sakit yangtidak bisa dijelaskan. Aku sempat kesal dan marah, aku bersikap sinis kepadanyaseolah-olah aku menjadikanya dia musuhku.
Pada saat malam Idul Fitri, dia mengirim pesan kepadaku dan meminta bertemu denganku karena ada suatu hal yang ingin dibicarakan. Dia ingin menemuiku karena belum tentu sehabis lebaran dia bisa bertemu denganku lagi karena aku akan sibuk mendaftar ke perguruan tinggi. Awalnya aku memilih perguruan tinggi yang sama dengannya namun pada akhirnya kami tidak lolos SBMPTN. Aku memutuskan untuk tidak mengikuti ujian mandiri di universitas yang sama dengan alasan akan melupakanya dan tidak ingin bertemu denganya lagi. Namun lagi-lagi aku terhasut dengan bisikan setan dan menerima ajakannya untuk bertemu.
*JANGAN LUPA FOLLOW ANDA KLIK BINTANG*
KAMU SEDANG MEMBACA
AWAL HIJRAHKU (TAMAT)
Short StoryAWAL HIJRAHKU. Semua orang di dunia ini tau bahwa kesempurnaan hanyalah milik Allah yaitu Tuhanku Yang Maha Sempurna. Aku sebelumnya tidak pernah tau bahwa cantik yang sesungguhnya berasal dari akhlak seseorang dan ketakwaanya kepada Allah. Ini be...