Part 7

2.2K 63 1
                                    

Saat sampai di kantin,Angel dan Riko langsung duduk di tempat kosong yang kebetulan berada di depan meja Nayla dan Vino sedang makan berdua.Mata Nayla dan Vino terbelalak saat melihat Riko dengan santainya merangkul Angel dan Angel hanya diam saja di perlakukan seperti itu oleh Riko.Setelah memesan makanan,Angel dan Riko mengobrol² sambil menunggu pesanan mereka datang.
"Makasih ya ngel"ucap Riko.
"Makasih buat apa?"tanya Angel.
"Lo baik bgt sama gw hari ini"ucap Riko.
"Sesama manusia kan harus saling baik"ucap Angel tersenyum manis.
"Oh iya,kalau boleh tau,lo habis nangis ya semalem?"tanya Riko membuat Angel diam seribu bahasa.
"Ok gw anggap diam lo petanda bener,lo kenapa nangis?"tanya Riko.
"Emmm ada deh masalah pribadi"ucap Angel.
"Angel,lo mau gak jadi sahabat gw?"Tanya Riko membuat Angel bingung.
"Ok"jawab Angel ragu.
"Ok,karna sekarang kita udah sahabatan,berarti gak boleh ada rahasia²an dong di antara kita"ucap Riko.
"Pantesan tadi lo keluar dari pembahasan,ternyata biar gw cerita"ucap Angel memutar bola matanya kesal sambil mengambil makanan yg di sodorkan oleh penjual kantin,sedangkan Riko hanya terkekekeh.Tiba-tiba Nayla berdiri dan menghampiri Angel yg sedang asik makan bersama Riko.
"Hai ngel"sapa Nayla dengan senyum manisnya,Angel menatap Nayla.
"Hai"jawab Angel singkat.
"Lo gak mau ngenalin gw sama temen baru lo?"tanya Nayla.
"Kenalan aja sendiri"ucap Angel ketus membuat Nayla&Riko menatapnya dgn bingung.
"Lo marah ya ngel?"tanya Vino ikut²an.
"Riko gw udah selesai makan,gw duluan ya"ucap Angel hendak pergi,namun Vino menahan tangannya.
"Angel,lo kenapa sih?kenapa ngejauh dari gw sama Nayla?kalau ada masalah ngomong jangan kyk gini"ucap Vino,Riko hanya diam nendengarkan.
"Gw gak mau sahabatan sama penghianat"ucap Angel singkat lalu bergegas pergi.
"Duluan ya"ucap Riko menepuk pundak Vino.Nayla dan Vino hanya saling tatap lalu ikut pergi meninggalkan kantin.Riko mengejar Angel dan ternyata Angel berjalan menuju rooftop sekolah.
"Angel tunggu" teriak Riko karna Angel bukan hanya berjalan tapi berlari,Riko ikut berlari untung mendekati Angel.Saat sampai diatas Rooftop sekolah,Riko melihat Angel yang sedang menangis sambil duduk dan memukul² lantai dengan kedua tangannya,Riko menghampiri Angel dan ikut duduk di sebelah Angel.Angel menundukkan kepalanya supaya Riko tidak melihat air matanya,tanpa aba² Riko menarik Angel kedalam pelukannya,Angel ingin sekali memberontak tapi entah kenapa ia merasa tenang di dalam pelukan Riko.Riko membiarkan Angel menangis di dalam pelukannya,setelah merasa cukup,Riko melepas pelukannya dari Angel dan memegang wajah Angel dengan kedua tangannya memaksa Angel untuk menatapnya.
"Coba cerita ke gw,lo punya masalah apa?"tanya Riko sambil menghapus air mata di pipi Angel.
"Kita sahabat kan?"tanya Riko saat Angel hanya diam,Angel mengangguk untuk menjawab pertanyaan Riko.
"Berarti lo harus cerita ke gw,diantara sahabat gak boleh ada yang di tutupin Angel,ini masalah lo sama dua orang di kantin dari ya?cerita aja jangan di pendem sendiri"ucap Riko lembut.
"Cewek yg tadi namanya Nayla,dia sahabat gw"ucap Angel mulai bercerita,Riko hanya diam mendengarkan.
"Cowok yg tadi namanya Vino,dia juga sahabat gw.Kami bertiga sahabatan"ucap Angel,tatapannya menerawang entah kemana.
"Gak ada rahasia diantara kami bertiga,kami selalu bareng²,kami selalu ngelakuin hal gila bareng,persahabatan kami bener² indah"ucap Angel tersenyum.
"Hingga suatu hari...gw sadar kalau gw suka sama Vino,gw cerita ke Nayla,dia tau kalau gw suka banget sama Vino,gw cinta sama Vino,tapi dia jahat"Angel menghentikan ucapannya dengan raut wajah sedih.
"Kenapa?dia nikung lo?"tanya Riko,Angel menatap Riko sebentar lalu mulai melanjutkan ceritanya.
"Beberapa hari yang lalu,gw liat mereka pulang bareng"ucap Angel.
"Terus?lo cemburu?kan mereka sahabat,ya itu gak aneh kali ngel"ucap Riko.
"Gw ngeliat Vino masangin helm kekepala Nayla dan saat mereka pergi,Nayla meluk Vino dengan mesra.Awalnya gw mikir itu karna mereka sahabatan,tapi kenapa Nayla gak cerita apa-apa ke gw soal itu?dan kenapa Vino juga gak cerita?mereka berdua nutupin sesuatu dari gw"ucap Angel,air mata mulai membasahi pipu mulusnya.
"Ok lah,kalau mereka pacaran,gw ikhlas,tapi kenapa harus di rahasiain?kenapa Nayla gak cerita kalau dia juga suka sama Vino?kenapa mereka bersikap seolah-olah gak ada yang mereka tutupin dari gw?mereka jahat sama gw...hik...gw benci...hiks..."ucap Angel yg di akhiri dengan isak tangis.Riko hanya bisa menghembuskan nafasnya dengan berat.
"Terus gimana sama perasaan lo ke Vino?"tanya Riko.
"Gw pengen move on,tapi susah"ucap Angel sambil menghapus air matanya.
"Gw bantuin ya"ucap Riko membuat Angel menaikkan sebelah alisnya.Riko mengerti maksud tatapan Angel.
"Iya,gw bantu lo biar bisa move on dari tu cowok"ucap Riko.
"Caranya?"tanya Angel.
"Turutin semua ucapan gw"ucap Riko.
"Ok"jawab Angel.
"Yang pertama,lo harus selalu bareng gw"ucap Riko,Angel hanya mengangguk.
"Yang kedua,jangan pikirin soal dia lagi"ucap Riko dan lagi² Angel hanya mengangguk.
"Yang lainnya,nyusul ya"ucap Riko nyengir memamerkan deretan giginya yg rapih dan putih,Angel hanya memutar bola matanya dengan malas.
"Yaudah kebawah yuk"ucap Riko.
"Ayo"ucap Angel berdiri,tiba² Riko menggendong Angel,Angel yg kaget langsung mengalungkan tangannya ke leher Riko sambil menatap Riko dengan tatapan kaget.
"Lo apa-apaan sih,turunin gw"ucap Angel.
"Ssstttt"ucap Riko sambil terus berjalan menuruni tanggal,baru saja Angel hendak kembali berkata,tapi ia urungkan saat melihat Nayla dan Vino yang berdiri di dekat tangga sambil menatapnya dengan tatapan tidak percaya.

NURHIJRAH TUNNISA MARUAO

SORRY YA BARU UPLOAD LAGI,MAKLUM LAGI SIBUK USBN WKWKWK.

u&iTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang