Pita side
Hari ini hari minggu. Pas pagi di kamarku aku belum bangun...
"Sayang bangun yuk..." Mama tu ya lagi enaknya mimpi sama Jeno oh my 😭 eh g emang author 😂
"Nnggggg.... Masih jam 5 ini" Aku menutupi wajahku dengan selimut. Ini pagi betul mesti ada apa apa. Eh malah selumutnya ditarik sama mama.
"Papa dirumah lo sayang..." Setelah dengar aku langsung gercep bangun
"Dimana papa?" Aku sambil beranjak dari tempat tidur. Mama geleng-geleng sambil senyum
"Di ruang makan, mama buat roti bakar, sama susu. Hari ini ga makan sereal dulu ya" Sambil menata tempat tidurku, mama mah kadang gitu.
Aku langsung turun dan nemuin papa bareng mama.
"Papa....." Aku langsung peluk papa dan papa juga.
"Eh anak papa" Papa senyum sambil cium pucuk kepalaku.
"Hari ini kan hari libur pita juga 4 hari lalu dateng ke sini. Jadi papa mau ngajak pita jalan-jalan kan papa kemarin juga udah janji mau beliin pita sepatu kan?"Aku seneng banget syaaloh :"
"Yeeaayyy kita mau kemana pa?" Tanyaku
"Rahasia ga boleh tau dulu, ya udah sana mandi ini kan masih jam 5 kita berangkatnya pagi-pagi banget agak jauh soalnya"
"Okey, pita mau makan roti dulu buatan mama"
Abis makan langsung aku mandi, terus ganti baju ama nata rambut. Aku selesai mandi+ganti baju jam set 6 itu dibantuin mama cari baju :"v terus mama bilang.
"Sayang bentang lagi bibi titi dateng, rambutnya biar dikuncir sama bibi titi ya nanti minta dikuncir kaya apa"
Teros mama kebawah mau mandi. Gak lama mama pergi dari kamar, bibi titi langsung ke kamar pita.
"Neng mau di kuncir gimana?"
"Yang nganu bi, yang kaya di karate kids tau kan bi?"
"Emang ga pusing neng kalo dikuncir kaya gitu?"
"Engga kok pita dulu sering dikuncir kaya gitu sama kak Anne kalo lagi ada pertandingan basket, lagian nanti mesti papa sama mama bakal lama siap-siapnya"
"Oke deng neng"
Bibi titi mengucir aku sambil tanya-tanya gitu.
"Eneng disana temennya banyak mana sama disini?"
"Kalo temen banyakan disini, di Jepang pita punya sahabat bi, laki-laki namanya Gai, sama kakaknya namanya kak Anne"
"Oh... Terus terus"
"Nah pita kan sedih ya bi mana 2 minggu lagi Gai itu ulang tahun, pita ga ada disamping Gai, bisanya kita ngerayain bareng. Terus biasanya pita kalo sore main basket sama Gai, hampir tiap hari dibelakang rumah pita. Disini ga ada lapangan basket adanya kolam renang. Dan sampai saat ini pita belum menemukan pengganti Gai" Aku sedih gitu sepertinya bi titi tau.
"Lah kan ada teteh hina sama bang yuta neng" Jawab bibi titi fokus dengan rambut aku
"Tapi kan mereka ga kaya Gai, Gai itu setiap waktu ada disamping pita :" Susah seneng pita sama Gai kita selalu bareng" Jelasku
"Ya pasti berat kalo begitu, terus menerus yang kemarin nganter eneng siapa? Mas jeno ya?"
"Oh itu ya bi, bener kak Jeno kok"
"Eneng kemarin kan pulang sore kemana sama mas jeno?"
"Kan kemarin seharusnya ada ekstra basket tapi nunggunya kelamaan 2 jam, terus kak Jeno ngajakin main ya udah main berdua, terus kan bi ya kalung pita yang ngasih Gai itu ilang, terus dibantu sama kak Jeno terus ketemu, baik banget kan bi?"
"Iyaa baik banget, eneng teh di sekolah udah punya temen baru selain mas Jeno?"
"Ada bik banyak malah, tapi yang pertama kali pita kenal yeri bi namanya"
"Eneng yeri?" Bi titi kaget
"Iya kenapa bi emangnya?"
"Dulu bibi kerja di rumah neng yeri sebelum kerja disini sama papa, jadi dulu bibi yang ngerawat neng yeri sampe kelas 3 SD, terus mamanya Eneng yeri bilang kalo neng yeri teh ga mau ada yang ngerawat rumahnya lagi, udah 3 kali ganti terus yang ngerawat rumahnya.padahal kalo misal neng yeri ketemu bibi teh seneng banget "
"Oh jadi bibi dulu yang ngerawat yeri?"
"Iya neng, terus pak koko udah kerja disini udah lama dari pada bibi, berhubung papa butuh orang yang ngerawat rumah ini, jadi pak koko yang ngajak bibi kesini"
"Oh gitu,emhh bibi punya anak?"
"Punya atuh neng"
"Berapa bi?"
"Satu neng"
"Namanya siapa bi? Cewek apa cowok, nanti kan bisa main bareng sama pita"
"Cewek atuh neng namanya karlin, baru kelas 6 SD, satu sekolah juga sama eneng"
"Wahhhh kapan-kapan ajakin main kesini dong bi, biar pita ada temennya, kalo misal pita kenal kan enak pita ajak main sekalian"
"Iya deh kapan-kapan bibi kenalin ke eneng, udah selesai nih kuncirnya" Ucap bi titi sambil ngelus kepalaku.
"Yyeaayy makasi bibi" Bagus banget eeooo persis kaya yang nguncir kak Anne :"
"Sayang.... Mama aama papa udah siap nih ayok berangkat" Mama treak
"Iya ma pita juga udah" Balas ku
"Ayok bi turun bareng" Terus bi titi ngikutin aku dari belakang."Wihh cantiknya anak papa, siapa yang ki nguncir?"
"Bi titi pah, ayok pah buruan"
Setelah itu kita berangkat, lama perjalanan kami bercerita satu sama lain sambil bercanda. Aku tentunya duduk di belakang ya di mobil. Pas mama sama papa bercanda aku tiba-tiba diam, saat kedua orang tua membicarakan bisnis aku bisa apa? Biasanya kalau ada gai...
Setiap aku sama mama sama mami jalan-jalan Gai menemani aku duduk dibelakang. Dan saat aku memikirkan itu aku menatap keluar jendela, tepatnya kelangit pagi yang cerah.
"Sayang..." Papa memanggilku
"Eh Iya pa?"
"Huft tidak mendengarkan papa ya? Ada apa?" Tanya papa sambil fokus nyetir
"Engga kok hehe, pita jadi inget Gai aja, biasanya kalo jalan-jalan sama mama sama mami Gai ada di samping pita, jadi pita ada temen bicara" Aku senyum ke papa
"Ohh ternyata anak papa ini berteman dekat dengan Gai anak sahabat papa itu?"
"Hehe Iya, pita suka sama Gai dan kak Anne ☺"
"Ya udah sayang gini........" Papa jelasin nanti kita mau ngapain aja dan dimana
🐼
Ini adalah puncaknya setelah seharian tadi, badanku sangat capek rasanya, hari sudah gelap, lampu kota sudah mulai menerangi kota besar ini. Semakin ramai saja tempat ini jika malam. Papa mengajaku ketempat toko sepatu kusus basket yang ada disitu. Kebetulan yang punya adalah temen papa. Jadi anak CEO enak ya banyak orang yang kenal 😀.
"Sayang ini ni pemberhentian terakhir, kan kemarin papa janji mau beliin pita sepatu baru kan?"
"Wah ayoo pah pita ga sabar"
Terus kita bertiga keluar dari mobil, dan langsung masuk kedalam toko itu.
"Kamu pilih dulu sayang mana yang kamu suka, cari 2 sepatu ya, yang satu warna putih buat sekolah, terus yang satu terserah kamu, kamu suka warna apa buat basket"
Setelah aku lama liat-liat aku menemukan 2 sepatu yang langsung aku ambil dan aku coba ternyata pas. Yang satu bener warna putih, yang satu warna biru karena ku suka warna biru.
"Pah ini udah" Papa sama mama terlihat berbicara dengan pemilik toko. Terus aku papa menerima sepatu dan langsung membayarnya. Yehaa dapet banyak oleh-oleh dan dan sepatu baru 2 😂 seneng banget hari ini sampe capek. Ga tau apa ini setelah bertahun-tahun ga bareng sekeluarga. Meski ga ada temen tapi papa dan mama yang membuatku seneng.
-dst2907
KAMU SEDANG MEMBACA
My Close Friends
FanfictionKedekatan seorang cewek bernama Mahiro Pita dengan sahaba cowoknya saat kecil Gai Futagami, hilang untuk beberapa tahun, karena Pita pindah ke Korea. Ditambah pita memiliki sahabat baru di rumah, dan di sekolah barunya. Lambat laun ia melupakan Gai...