88. Jihyun dan Keluarganya

9.3K 1.3K 234
                                    

Di hari Sabtu ini Jinan dan suhyun akan pergi mengambil rapot beserta menghadiri wisuda sang anak. Seperti biasa, kemudi diambil alih oleh Jinan, sementara suhyun dibelakang merapihkan pakaian jihyun.

Awal mula merapihkan rambut kemudian dasi, seragam, lalu jubah wisuda nya.
Bocah TK itu terlihat tampan, walaupun mama suhyun sangat ngomel akibat keterlambatan bangun mereka.

"Kamu sih nan, pulang malem banget tau jihyun mau wisuda" ujar suhyun

"Iya maafkan, sudahlah tak usah kau ngomel lagi, dandan yang cantik saja" jelas Jinan

Setelah merapihkan jihyun, suhyun merapihkan dirinya dengan ber-make-up ria didalam mobil.
Pesan kepada sang suami untuk tidak terlalu ngebut, kalo ngebut tau lah nanti bakalan kaya gimana nasib Jinan.

"Oh iya ji, ini lipgloss nya pake nak, biar bibir nya gak pucat"

Jihyun yang mendengar akan dipakaikan lipgloss segera melotot.
"Hah, tak mau kali aku pakai lipstik, Ditertawai temanku nanti lah mamakkk" jelas jihyun

"Ih bukan lipstik, ini lipgloss biar bibir kamu gak kering sayang, cewe cewe yakin bakal terpesona liat kamu" jelas suhyun

Jadi udah tau dong siapa yang bikin cewe cewe tergila gila sama jihyun kalau bukan ajaran mamaknya, plus ketampanan si hotman yang tak terhingga itu.

Jihyun pun menurut.
Ternyata rasa nya manis, jihyun malah menjilati bibirnya.

"Lagi lah mak, macam selai stroberi" ujar jihyun

"Jangan udik deh, udah mama mau lipstikan dulu"

Saat suhyun lipstikkan dengan riang gembira, Jinan yang selalu usil mendadak menginjak rem dengan kencang, alhasil lisptik yang harusnya menuju kanan malah menjuntai ke atas, suhyun melotot.

"Bataaaaaaak!" Teriak suhyun

Jihyun dan Jinan hanya tertawa kencang didalam mobil itu, menertawai wanita paling cantik dikeluarga mereka. Iyalah, orang gak punya anak cewe.

Sampai di aula sekolahan.
Jihyun duduk bersama barisan para wisudawan lain.
Sementara Jinan dan suhyun duduk dibarisan para orang tua.

Bertemu dengan mas mino dan mba Irene yang tak lain adalah orang tua dari Margaretha, Jinan dan suhyun tentu paling mengenal mereka diantara orang tua lainna karena diketahui jika mas mino adalah kakak ipar hanbin.

Saat mendapatkan kursi sesuai nomor urut Jinan dan suhyun ternyata duduk bersebelahan dengan orang tua si Butet.

Mas Mitra dan sang istri.
Wajah berewok yang begitu menakutkan, Jinan tersenyum saling sapa.

Suhyun menyenggol sang suami.
"Kamu senyum ke siapa nan?"

"Itulah orang tua si Butet yang sering ku ceritakan, kesal kali aku padanya pada anaknya pun aku tak kalah kesal" bisik Jinan pada suhyun

Suhyun pun hanya mengangguk mengerti.

Tiba-tiba para ibu-ibu datang menuju mereka berdua, memang acara belum dimulai pada dasarnya mereka mencari kesibukan mereka dengan mengobrol satu sama lain.

"Halooo pak jinannn" sapa komplotan ibu ibu itu
Selalu saja begitu, hanya saja sekarang ibu ibu tidak terlalu agresif pada Jinan karena ada sosok suhyun, sang istri.

Dunia Terbelok | iKONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang