Rose jalan ke arah ruang perawat, berniat menanyakan ada berapa pasien yang akan dia periksa hari ini di ruangan.
Sehari-hari bertemu dengan ibu hamil, rasanya sudah lama sekali setelah kelahiran ariel Rose selalu mendambakan jika dia menjadi salah satu wanita yang berjajar selesai melahirkan.
"Dok, setelah visite ke ruangan dokter ditunggu di poli kandungan, ada beberapa pasien menunggu"
"Saya tau, gak usah diingetin" kata Rose tengah membuat resep obat untuk pasien yang akan rencana pulang
"Baik dok"
Satu pesan diterima Rose, dia membaca siapakah si pengirim.
Ternyata dari grup mama squad Blok K.
Jennie mengirim pesan hari ini dia akan datang bersama untuk USG kandungan nya.
Lalu haeun dan Yoyo menyusul siang nanti.Iri sebenarnya, Rose menarik nafas.
Lalu mengetik dia akan menunggu para ibu hamil itu.Sore hari rose pulang ke rumah, pasang wajah cemberut siap mengadu ke June, suaminya.
June tengah menonton film Disney sambil mengajak main ariel, ada jihyun juga yang dititip karena Jinan masih dikantor.
"Pulang-pulang kok cemberut?" Kata June
"Juneeeee" rengek Rose
"Hmmm" jawab June nyamperin Rose yang tengah merebahkan tubuhnya disofa
June mengangkat kaki Rose, menyimpan di paha nya melepas sepatu sang istri satu persatu lalu memberikan pijatan kecil pada kaki Rose.
"June, tadi jennie sama haeun periksa kehamilan, usia kandungan mereka menginjak 30 minggu" ucap Rose
"Oya? Jenis kelamin anak mereka apa ?" Tanya June
"Itu rahasia, kamu gak boleh tau. Hanbin sama Yoyo larang aku buat ngomong ke kamu" jelas Rose
"Kok gitu?"
Rose kembali memasang wajah murung.
"Aku seneng kandungan mereka sehat banget, gerak bayi nya aktif banget, tapi aku bener-bener iri sama mereka berdua" ucap Rose begitu terlihat sedihRose membenarkan duduknya agar menghadap ke depan, mengacak rambutnya, agak sedikit frustrasi kenapa sampai sekarang dia belum diberi lagi momongan.
"Rose, jangan kaya gini lah, kan aku udah pernah bilang ini semua belum waktunya" ucap June
"Haeun pernah bilang ke aku, kalo dia selalu menunda kehamilan karena pengen fokus buat urus tama sampe dia sekolah, tapi kenapa malah dia yang dikasih, kadang orang yang gak pernah berharap selalu diberi lebih" jelas Rose
"Kalo gitu kamu jangan banyak berharap, sedikasih-nya aja, kita kan udah berusaha, selebihnya kita kembalikan pada Tuhan" ucap June
Rose hanya memutar tubuhnya, kini duduknya sudah tidak menghadap June lagi.
"Terus kapaaaaaaan?!" Rengek RosePerkataan ini udah jadi topik pembicaraan sehari-hari bagi Rose dan June. June menepuk pundak Rose, menatap sang istri dengan lekat.
"Gak kasian sama ariel yang masih kecil, sekarang gini aja deh, tanya ariel dia mau gak punya adek."
"Jun. Ruby aja masih kecil, tapi jennie hamil lagi kan? Aku udah periksa, dokter semua bilang kalo rahim aku baik-baik aja, kamu gak ngerti banget sih!" Rose jadi marah sama June
Rose malah pergi menuju lantai atas, akhirnya percakapan kaya gitu pasti ujung-ujungnya June sama Rose pasti bertengkar.
Malam hari ariel ngerengek minta dikelonin sama Rose, sementara June lagi bikin susu buat ariel.
Ariel kalo tidur harus di gendong sambil jalan-jalan nangkring di balkon.Biasanya June yang siap gendong ariel sampe tidur, tapi malam ini ariel gak mau digendong baba nya, pengen nya sama mama nya terus, padahal malam ini sunah rosul alias malam Jumat.
"Ariel mama kasian berat, sini sama baba" kata June bujuk ariel
Ariel tetep gak mau.
Dia malah peluk mama nya kuat, gak mau turun. Terpaksa, Rose harus kelonin ariel sambil gendong.Udah jam 11.
Ariel masih belum tidur, badan nya udah gak kuat gendong ariel.
"Ariel tidur dikasur ya, mama pegel ini" kata RoseAriel malah nangis.
Bikin June yang lagi kerja malah berdiri buat tenangin. Pokoknya malam ini ariel rewel banget."Sini baba gendong" kata June
"Gak mauuuuuuuu~" kata ariel sambil nangis
Tetep malam ini ariel pengen digendong mama nya.
"June ambilin termometer dong, takut ariel demam, kok rewel banget sih dia"June nurut.
Cek suhu ariel pun dia sama sekali gak demam, tapi tetep nangis."Ariel kenapa sih?! Ariel sakit apa? Tadi jatoh?" Tanya Rose, ariel masih aja nangis.
Udah jam 12 malam, ariel tetep gak mau tidur.
Gak rewel lagi sih, cuma June sama Rose malah pada temenin main boneka biar ariel gak lanjut nangis.Oh, mungkin mau nya ariel gitu.
Di temenin main sama mama dan baba nya.Tadinya kan June sama Rose berantem.
Udah baikkan lagi karena liat kelucuan ariel yang lagi main boneka pura-pura gendong bayi.Rose ketawa.
"Ariel, ariel mau gak punya adik?" Tanya Rose
June yang denger itu langsung diem yang tadinya lagi ketawa kenceng.Mereka masih nungguin jawaban ariel, maklum bocah 3 tahun mana mungkin kalo nanya langsung nyambung.
"Gak" itu jawaban ariel
Bikin Rose sama June langsung cengo, saling tatap-tatapan.
"Nanti mama gak shayang lagih" kata ariel sambil sisir boneka nya"Ariel ko ngomongnya gitu, dek ruby juga mau punya adik, kak tama mau punya adik, ariel kenapa..."
"Gaaak mauuuuhhh! Babaaaaa...." ariel malah nangis denger dia mau punya adik.
June langsung gendong ariel.
Sambil ariel nge-dot, June jalan-jalan. Cuma june yang bisa bikin ariel sampe tidur pules gitu.Setelah menidurkan ariel ditengah mereka, June dan Rose saling tatap, lalu mereka berdua merenung.
Mungkin ini jawaban dari Tuhan kenapa Rose sampe sekarang belum hamil.Belum saatnya ya kepada #TimMamaBabaAriel
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Terbelok | iKON
NouvellesBLOK K Hanbin- "mahal banget ketimbang beginian doang" Bobby- "astaga, udah siang aja, baru tadi malem tidur" Yoyo- "anak-anak... sini kumpul!" Chanu- "Hello guys! Balik lagi sama gue Chanu alias papa ganteng asal Cilacap punya anak satu dan punya...