Disini gue menyadari tentang perasaan gue ke lo. Jujur gue suka sama lo. Gue udah beneran sayang sama lo. Tapi untuk mencintai gue masih ragu buat nyimpulin perasaan itu.
"Sebenernya gue pengen cerita tentang masalalu gue. Tentang cowok yang selalu buat gue gila. Namanya Bagas." ujar Adel sedikit ragu.
Brian sedikit terkejut sekaligus bingung. Namun, tak urung Brian kembali memperhatikan Adel.
"Bagas itu.. Cowok yang gue sayang." ujarnya mengawali cerita.
Brian tetap diam memperhatikan.
"Gue kenal Bagas dari ayah." Adel memberi jeda sebentar pada kalimatnya.
"Dulu.. Gue sama Bagas itu di jodohin." ujar Adel melanjutkan.
Brian terkejut saat mendengar kata dijodohin.
"Hari gini masih ada sistem jodoh - jodohan? Ya secara Thailand itu negara yang sedikit lebih modern ketimbang Indonesia. Sistem jodoh menjodoh kan adat orang dulu. Gue aja yang tinggal di Indonesia ngedenger kata jodoh - jodohan cuma dari cerita orang dulu. Kalopun sekarang ada itu cuma di film - film doang. Lah ini di Thailand ternyata masih berlaku hahahah-" cicit Brian
"Diem!!" bentak Adel menghentikan tawa Brian.
"Nyerocos mulu! Gue belum selesai cerita Brian!!" ujarnya sedikit sengit.
Dengan sigap Brian berlagak seperti anak kecil dengan menutup mulutnya sendiri.
Adelpun melanjutkan ceritanya.
"Di Thailand.. Sistem jodoh - jodohan itu berlaku buat para bangsawan darah biru seperti keluarga gue. Katanya sih itu tujuannya memperbaiki keturunan dan melestarikan tahta kekuasaan." ujar Adel."Bagas itu adalah anak dari salah satu bangsawan darah biru di Thailand yang jadi partner kerja Ayah." lanjutnya.
"Lucu juga sih.. Karna cinta ternyata adalah media pelestarian harta. Hahah" ujar Brian seraya terkekeh.
Adel tak bisa mengelak kata Brian kali ini. Karna ada benarnya juga ucapan Brian. Tapi meskipun begitu Adel tetap merasa tersinggung karna secara tidak langsung Brian mengejek keputusan Anggara, ayahnya yang menjodohkan Adel.
"Ya tapi kan.... Udah lah kembali ke Bagas aja." ujar Adel mengalihkan topik.
"Awalnya gue sama Bagas masih kelas dua SMP. Kata ayah gue dipertemuin sama Bagas cepet - cepet biar bisa kenal dulu. Kalo udah kenal deket kan enak kalo besarnya mau nikah nggak harus canggung karna belum kenal. Awalnya gue ngelak, gue bilang nggak akan pernah kenal sama Bagas. Gue mau cari jodoh sendiri, gue nggak mau di jodohin. Tapi kan nggak bisa gitu. Udah dari zaman nenek moyang gue emang harus dijodohin. Takutnya nanti gue dapet yang nggak sesuai keluarga gue gitulah. Dan seiring waktu berjalan. Gue barengan terus sama Bagas. Di sekolah dia jagain gue. Dulu gue selalu jadi korban bully. Dan orang yang selalu belain gue cuma Bagas. Mulai dari situ gue udah suka sama Bagas. Ya secara dia orang yang baik banget. Belum lagi sikap perhatian dia ke gue, bikin gue tambah nyaman. Dan saat waktu udah berkata kalo gue dan Bagas udah saling suka, saling sayang, saling cinta. Ada masalah yang membuat gue harus tinggalin Bagas." cerita Adel panjang lebar.
"Bentar - bentar." ujar Brian sedikit bingung dan sepertinya akan menjatuhkan beribu pertanyaan pada Adel.
"Dulu lo suka di bully?" tanya Brian tak percaya.
"Gue nggak suka di bully lah. Siapa coba orang yang seneng di bully. Gue kan pernah bilang di taman raya waktu itu Brian. Gue selalu di bully, selalu jadi korban bully. Gue jadi takut berteman sama orang, takutnya dia jahat. Dan akhirnya gue memilih home schooling di Indonesia. Karna apa? Karna gue takut di bully lagi. Gue takut karna di Indonesia nggak ada penyelamat gue." jawab Adel menjawab pertanyaan Brian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Good Bye Nostalgia
Fiksi RemajaBagaimana jadinya jika seorang gadis tak bersalah terjerat dalam suatu masalah? Apa yang akan dilakukan gadis itu saat semuanya telah terbukti? Bagaimana keadaan gadis itu saat ancaman selalu mengintai? Dan adakah sosok penenang untuk gadis itu? Pas...