"Tok, tok, tok" (Suara ketukan pintu dari luar)
"Assalamu'alaikum" Ucap salam seseorang
"Wa'alaikumsalam" Jawab salam aiza
Aiza pun segera membuka pintu, dan ternyata di luar ada..
"Kak Zara!" Aiza terkejut dan segera memeluk kak Zara.. (Kak Zara adalah kakak kedua dari Aiza)Aiza pun memanggil ibunya..
"Umi, ada kak Zara nih"
"Zara? Mana Zara" Umi pun segera menghampiri kak Zara dan memeluknya..Aiza, kak Zara, dan Umi pun bercakap-cakap di ruang keluarga..
Tiba-tiba kak Zara bertanya
"Aiza, kamu benar ingin berniqab?"
Aiza dengan ragu pun menjawab
"Iya, kak"
Umi bertanya
"Aiza, kamu kan ingin memperdalam agama?.. Gimana kalau nanti kamu kuliah di Kairo, disana bisa bercadar.. Tapi kalau sudah sampai di sini, kamu bisa lepas cadar mu"
Aiza pun menjawab
"Aiza mau kuliah di Kairo, tapi kalau Aiza sudah memakai cadar di Kairo, kenapa tidak sekalian Aiza memakai cadar sampai dewasa bahkan sampai Aiza tua"
Kak Zara pun melanjutkan
"Aiza, kalau kamu ingin memakai cadar, kamu perlu istiqomah.. Kamu ngga boleh lepas cadar kamu sampai tua nanti.. O iya, kakak denger katanya kamu suka sama salah satu aktor dan mengidolakan dia ya?"
Aiza dengan ragu menjawab
"Iya, kak Zara"
Kak Zara melanjutkan perkataannya
"Kalau kamu masih mengidolakan dia, sama saja kamu zina mata.. Percuma pakai cadar kalau kamu sendiri tidak menjaga pandanganmu"Aiza pun menundukkan kepalanya dan tak lama kemudian kak Zara dan umi pergi beristirahat..
Aiza yang saat itu merasa sangat sedih, dia berlari menuju taman..
Di taman Aiza menangis dan merasa bahwa dia tidak pantas memakai cadar/ Niqab.. Merasa bahwa dirinya tidak bisa mengendalikan hawa nafsunya sendiri..Aiza yang masih sedih dan matanya masih meneteskan air mata.. Aiza pergi menuju masjid dan melaksanakan sholat maghrib, Aiza memohon ampun kepada Allah dan meminta maaf kepada Allah.. Dan Aiza memohon kepada Allah agar Allah membuat Aiza ingin memakai niqab niat lillahita'ala, dan Aiza akan berikhtiar untuk memenuhi semua itu..
Assalamu'alaikum semua!
Nah, aku mau kasih tau nih ke kalian.. Bagi kalian yang mungkin belum tau niqab, niqab itu adalah nama lain dari cadar.. Kalian pasti sudah tau dong cadar itu apa, nah yang belum tau.. Cadar atau niqab adalah kain penutup wajah para akhwat/wanita untuk menjaga wajahnya agar hanya bisa dilihat oleh suami dan mahramnya saja..Sekian Terima kasih
Selamat membaca!🙏💕Wassalamu'alaikum semua💕
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku Percayakan Semua Kepada Allah
Non-FictionHai! Assalamu'alaikum Aku Aiza, siswi SMP kelas 1 yang baru pindah di kota ini.. Aku mempunyai satu impian yang sangat ku inginkan, akan tetapi tak di izinkan oleh Umi.. Aku mempunyai 1 sahabat yaitu Rosa, dan 1 teman yaitu Radith. Banyak kejutan...