Hari Ahad telah tiba..
Seperti biasa, Aiza dan Rosa lari pagi bersama-sama.. Mereka minum dan beristirahat sebentar di bangku yang ada di taman..Rosa bertanya kepada Aiza..
"Za, kamu ingin pakai niqab itu karena apa sih? Kamu kan masih SMP"..
Aiza pun menjawabnya
"Hmm... Jadi gini ya Ros, setiap orang itu pasti diberi kesadaran oleh Allah..
Mau itu cepat atau lambat, mereka pasti menyadari dosa mereka, mau bertaubat, dan berhijrah bahkan sampai istiqomah.. Jadi aku ingin berniqab karena aku tau kalau dengan berniqab, aku bisa membantu laki-laki untuk menundukkan pandangan mereka.. Toh ngga apa-apa kan aku ingin berniqab walaupun masih SMP""Iya juga sih Za, toh ngga apa-apa sih kalau seseorang cepat diberi kesadaran.. Lebih cepat kan lebih baik"pendapat Rosa..
Aiza tersenyum dan menganggukkan kepalanya..Mereka berdua pun melanjutkan lari pagi mereka.. Jarum jam sudah menunjukkan angka 08:00 WITA, Aiza mengajak Rosa kerumahnya dan sholat dhuha bersama di rumah Aiza..
Rosa pun menyetujuinyamenyetujuinya..Di tengah perjalanan ke rumah Aiza, ada kejadian yang tidak di sangka - sangka.. Aiza terserempet motor, Aiza terjatuh dan terdapat luka di kaki Aiza.. Rosa panik dan segera membawa Aiza ke rumah sakit terdekat..
Untungnya luka di kaki Aiza hanya luka biasa, dan tidak berakibat buruk..
Aiza melihat Rosa yang terlihat panik, Aiza pun berkata kepada Rosa..
"Udah Rosa, kamu ngga usah panik.. Kan dokter udah bilang kalau lukanya ngge seberapa dan ngga berakibat buruk.. Aku juga bersyukur Allah masih kasih luka ke aku, tandanya Allah masih peduli sama aku dan Allah ingin agar aku meminta kesembuhan kepada-Nya""Iya Za.. Alhamdulillah, untung kamu ngga kenapa-kenapa.. Aku panik banget tadi.." Ucap Rosa
Aiza dan Rosa pun melanjutkan perjalanan pulang mereka dengan lebih hati-hati..
Assalamu'alaikum semua!
Byuhhh.. Bingung banget mau buat alur seperti apa lagi, maaf ya kalau masih banyak kurangnya.. Ini juga cerita pertama saya.. 😅
Ikuti terus kisah Aiza dan Rosa ya teman-teman.. Semoga kalian suka
Dan jangan lupa like, comment, dan share juga ya!
Happy Reading 💕
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku Percayakan Semua Kepada Allah
Non-FictionHai! Assalamu'alaikum Aku Aiza, siswi SMP kelas 1 yang baru pindah di kota ini.. Aku mempunyai satu impian yang sangat ku inginkan, akan tetapi tak di izinkan oleh Umi.. Aku mempunyai 1 sahabat yaitu Rosa, dan 1 teman yaitu Radith. Banyak kejutan...