siapa dia?

21 2 2
                                    

Tok tok tok

"Za, ni ada bubur sama susu" Ucap kak Zara

"E eh, aku kan puasa kak"

"Udah, batalin aja gapapa.. Kalo ga makan kamu bisa nge drop, tadi ada dokter katanya kamu kurang jaga pola makan.. Mangkannya di suruh makan makanan yang sehat" Ujar kakak

"Yaudah, kalo gitu kan bisa makan waktu buka puasa nanti kakk"

"Udah makan aja ini, buka puasa masih lama.. Nanti kalo kamu makin lemes gimana" Ujar kakak

Mungkin aku tidak bisa menghindar dan harus mengalah sama kakak

Tapi aku masih kuat sampe buka puasa kok~

Biarin aja deh bubur nya di taruh disini, akutu kuat puasa Sampe buka puasa:)

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

7 hari dirumah kerjanya cuma tidur di kasur..
Sekarang aku kembali ke sekolah!
Radith sama Rosa pasti udah nunggu, udah lumayan lama sih semenjak aku ngga masuk sekolah dan ga ketemu mereka..

Ya Rahman!

Aku pasti terlambat! Udah pukul 07:30!!
Sedangkan aku masuk pukul 07:40!!

"Kakkk!! Cepetan berangkat!! Ko aku ngga dibangunin sih!! Kan aku udah bilang waktu habis Sholat shubuh!"

"Iya iya, udah ah.. Buruan, gausah ngomel!" Kata kak Zara

Kami pun berangkat dan sampai disekolah 25 menit kemudian:)
Ya, udah pukul 07:55 dan hampir pukul 08:00..

Allah Rabb ku..
Astagfirullah.. Gimana ni.. Manalagi sekarang yang ngajar bu Tania! Guru tergalak kedua setelah bu Zalfa..

Rahman.. Gimana ini..
Oke oke, jangan ragu, aku harus nenangin diri~
Huuh~

Tok tok tok

"Assalamu'alaikum. Bu, maaf saya terlambat"

Ya Allah semoga aja bu guru ngga ma..

"Aiza! Kamu udah seminggu ga masuk sekolah! Kata wali kelas absen mu udah banyak bulan ini! Sekarang kamu malah datang terlambat?! Kamu niat sekolah apa nggak.. Ibu ngga bisa sesabar wali kelasmu, sekarang ibu akan hukum kamu! Bersihin toilet sampai sebersih bersihnya! Ga ada tapi tapian! Pokoknya sekarang kamu bersihin toilet"

Semua kata yang terlontar dari bu Tania bener bener membuatku ngga bisa berkata kata lagi dan membuatku semakin takut

Mungkin impossible kalau bu Tania ngga marah. Karna kata anak anak aja bu Tania bakalan marah meskipun cuma ada kesalahan kecil:))))

Tanpa berkata kata lagi, akupun langsung menuju ke toilet..

Hmm, toilet? Sepertinya toilet ini lumayan kotor:)

Oke, aku ga boleh ngeluh dan langsung membersihkan toilet

~~

"Kasihan ya, habis pingsan di lapangan, sakit sampai 1 minggu trus dateng dateng disuruh bersihin toilet.. Setelah ku pikir pikir, kamu kok lemah banget ya Aiza"

Wait, wait, wait, siapa dia?

Akupun berbalik badan dan..
Wajah yang sama yang pernah menolongku ke UKS?

"Tunggu dulu, kamu yang nolong aku ke UKS waktu itu kan? Ku kira kamu baik, oh.. Ternyata gini rupa aslinya" Ujarku sambil terkejut melihat dia yang seperti itu..

"Kamu tau mukaku? Wah wah, berarti yang kemaren di UKS bilang matanya perih ga bisa lihat apa apa itu bohong dong? Dasar penipu!" Kata si dia

"Terserah apa katamu, saya ngga berkenan berurusan dengan kamu"

"Apa? Ngga berkenan berurusan denganku? Berkenan atau tidak, secara sengaja atau tidak, kamu sudah berurusan denganku" Ujar nya

"Udah lah, kamu ngapain disini, kalau mau ke kamar mandi tinggal ke kamar mandi aja. Saya ngga mau punya masalah sama kamu"

"Kamu udah buat masalah kok sama aku" Kata dia

"Masalah apa sih, saya ngga mau punya masalah sama siapapun! Lagi pula kamu siapa sih!"

Wait, dia mendekat dan..

Apa apaan nih! Dia narik kerudungku!

"Saya benci kamu! Sebenci bencinya saya dengan seseorang! Kamu sudah membuat masalah denganku! Aku muak dengan keberadaanmu disini, kalau kamu tahu saja, akulah yang sudah menyerangmu ditaman dan berpura pura menolongmu di UKS. Ingat saja, aku akan mengusik mu selama kamu sekolah disini, camkan itu"

"Lepaskan tanganmu dari kerudungku! Apa salah ku! Sampai kamu setega itu nyerang aku di taman! Lepasin cepet lepasin!!"

"Shhtt, orang bersalah sepertimu ngga boleh berbicara dengan lantang.." Ujar nya

"Hoyy!! Kamu si orang yang udah siram air panas ke Aiza! Ngapain kamu disini narik kerudung Aiza hah?!"

Eh Rosa? Tunggu dulu! Dia yang udah nyiram air panas ke muka ku?!!

"Tunggu dulu, sebenci apa sih kamu sama aku! Aku ga pernah berbicara padamu sebelumnya! Apa yang sebenarnya kamu inginkan! Berhenti melakukan hal seperti ini padaku!"

"Tidak akan ku hentikan perbuatan ku selama kamu masih ada disekolah ini, sampai bertemu saat istirahat nanti" Ujarnya

Dia pun pergi meninggalkan toilet

"Rosa, kamu ngapain disini"

"Aku kesini karna dia minta ijin ke toilet, mengingat kamu ada di toilet aku langsung minta ijin ke toilet karna aku ingat bahwa dialah yang telah menyiram air panas ke mukamu Aiza" Ungkap Rosa

"Yaudah ros, gausah dipikirin, kamu ke kelas aja.. Bentar lagi aku selesai bersihin toiletnya kok"

Rosa pun pergi menuju ke kelas..

Semuanya menjadi hal yang tak terduga, aku tak tahu apa salah yang telah ke perbuat sama dia..
Sampai sampai dia bisa sebenci itu sama aku..

Setelah aku selesai membersihkan toilet, aku pikir segera ke kelas tidak membuatku tenang justru membuatku gelisah..

Aku memutuskan untuk duduk sebentar di bangku dekat lapangan,
Aku masih teringat dengan cewek yang tadi, rasa penasaran ini membuatku ingin mengetahui identitas anak itu..

Di kantor ada guru nggak ya..
Semoga aja ngga ada

Karna rasa penasaran ku tentang identitas anak itu, akupun menuju ke kantor dan ya,
Alhamdulillah tak ada guru disana

Ya Allah, maafkan hamba.. Hamba perlu tau identitas anak itu..

Ijazah, ya ijazah! Aku harus mencari ijazah yang ada foto anak itu!

Ijazah ijazah ijazah, mana ijazah anak itu..

Ya ya ya dan ya! Ini ijazahnya!

Namanya.. Apa?!!
Ini kan..



Aku Percayakan Semua Kepada AllahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang