Cloud

231 27 17
                                    

Author

"Anyeonghaseo, Park Jiyeon-ssi. Senang bertemu denganmu."

Jiyeon mengangguk sambil tersenyum pada presenter wanita berwajah ramah itu. "Ye, anyeonghaseo. Aku juga senang bertemu dengan kalian," katanya lalu melambaikan tangan pada kamera utama dan penonton yang bertepuk tangan meriah di auditorium.

"Bagaimana kabarmu?"

"Aku baik."

"Baiklah.... Park Jiyeon-ssi, anni, aku akan memanggilmu Jiyeon-ssi saja, hari ini kau adalah tamu spesial kami. Sebelumnya, kami mengadakan polling di instagram untuk memutuskan siapa tamu berikutnya dan namamu mendapat vote terbanyak. Kurasa para penonton sangat merindukan kemunculanmu di layar."

"Gomapsseumnida," Jiyeon merasa tersanjung. "Aku juga rindu menyapa semuanya."

Presenter itu tersenyum. "Sebelumnya kau membintangi sebuah iklan, apa saja kesibukanmu akhir-akhir ini?"

"Aku pergi ke sekolah seperti biasa dan tetap melakukan jadwalku. Akhir-akhir ini aku lebih sering melakukan photoshoot."

"Untuk iklan?"

"Macam-macam. Kadang juga untuk majalah."

"Ah begitu.... Kau sekarang tinggal di Daegu, benar kan? Bagaimana caramu mengatur waktu antara sekolah dan jadwalmu yang padat?"

Jiyeon tertawa kecil, "Manajerku yang mengaturnya. Aku tidak melakukan apa-apa." Presenter dan sebagian penonton pun tertawa.

"Seringkali aku harus mengorbankan waktu sekolah. Aku juga tidak pernah ikut kelas malam atau kelas tambahan. Aku memang kerepotan, tapi semuanya masih tertangani, jadi tidak masalah."

"Benar sekali. Sebenarnya, banyak netizen yang bertanya-tanya mengapa kau memilih untuk kembali bersekolah, tapi kurasa itu karena kau memang mementingkan pendidikan. Kudengar sebelumnya kau juga homeschooling."

"Masseumnida," Jiyeon membenarkan. "Mmm, sebenarnya menjadi artis bukan cita-citaku."

"Oh, benarkah?" Presenter itu tampak sedikit terkejut. "Kurasa beberapa penonton di sini pun baru mengetahuinya."

"Haha iya, aku tidak pernah berpikir akan debut sebagai artis, apalagi di usia sekarang. Jadi sejak kecil yang kupikirkan hanya aku harus belajar giat agar bisa masuk universitas top dan nantinya mendapat pekerjaan yang menjanjikan. Kurasa itu terbawa sampai sekarang. Meskipun aku sudah debut, aku tidak bisa meninggalkan pendidikan. Setidaknya, aku ingin menyelesaikan semester terakhirku di SMA."

...

"Beberapa waktu lalu, kau telah membantah skandal yang menimpamu. Kau juga sudah mengklarifikasi kebenarannya, apa agensi akan menuntut pihak yang menyebarkan berita bohong itu?"

"Aah..., sebenarnya, kami belum sempat membicarakan hal itu secara mendalam. Tapi kalau memang itu harus dilakukan, aku akan membiarkan agensi yang memutuskannya."

"Ah... begitu. Yang terpenting, sekarang segala rumor itu sudah padam. Kuharap ini tidak akan terjadi lagi padamu maupun juga artis lain."

"Tentu saja. Aku juga berharap begitu."

...

"Sekarang kita masuk pada sesi berikutnya, yaitu 'Ask the Guest' quiz~," presenter itu kemudian menunjuk pada layar besar di belakang sofa tempatnya dan Jiyeon duduk. "Kau bisa lihat di sana, kami mendaftar banyak sekali pertanyaan dari para penonton yang ditujukan untukmu."

Jiyeon memperhatikan banyak baris tulisan kecil di layar yang di-scroll. "Aku akan menjawab semua itu?"

"Tentu saja tidak, Jiyeon-ssi. Aku tidak sekejam itu. Kau bisa mengambil beberapa bola dari aquarium ini dan menjawab pertanyaan yang ada di dalam bola."

I'll Show You 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang