3. Canggung!

3.6K 374 6
                                    

Ayahnya masih hidup di dunia ini. Ayahnya masih hidup. Dia hidup. Harry pasti syok atau semacamnya, karena hanya itu yang bisa dia pikirkan selama empat hari terakhir.

Sirius dengan bingung menjelaskan bahwa James Potter memang hidup, tetapi hancur. Dia tidak mau bicara lagi tentang masalah itu. Jadi, Harry dengan enggan menghentikan topik pembicaraan itu. Sirius akhirnya meninggalkan kamar beberapa saat kemudian dengan mengatakan bahwa dia ingin memeriksa James. Jadi, sekali lagi ditinggalkan sendirian di kamar, Harry memikirkan—hanya memikirkan—ayahnya.

Dia ingat sebelumnya Madam Pomfrey berkata dia diizinkan keluar dari tempat tidur hari ini, tetapi Harry belum pindah. Dia benar-benar tidak siap untuk bertemu James Potter. Itu akan menjadi bencana. Tak peduli seberapa besar dia benar-benar ingin mengenalnya, Harry harus ingat dia bukan ayahnya. Ayahnya telah mati selama bertahun-tahun.

Harry duduk di tempat tidur ketika pikiran mengejutkan datang padanya. 'Kalau ayahku masih hidup, apakah ibuku masih hidup?' Pikiran bahwa ibunya mungkin masih hidup mengguncang emosinya lebih daripada pikiran tentang ayahnya masih hidup. Bukan bermaksud menyinggung ayahnya, tetapi Harry telah melihat ibunya mati berulang kali. Kematian dan pengorbanan ibunya lah yang menyelamatkan dia bertahun-tahun yang lalu. Melihat ibunya bahagia dan masih hidup akan seperti... seperti, heck tak ada kata yang tepat untuk itu. Harry kemungkinan besar akan menangis keras dan mempermalukan dirinya sendiri. Dia menghentikan pikirannya. Dia ingat Dumbledore mengatakan bahwa dia telah mati bersama ibunya. Dia tidak akan bisa melihat dan bertemu dengan ibunya. Ibunya telah mati di dunianya dan juga dunia ini.

Mendapati dirinya merasa tidak nyaman menetap di tempat tidur, di kamar ini, Harry berdiri dan berhenti ketika pusing menyerangnya. Setelah rasa pusingnya hilang, dia berjalan perlahan ke pintu. Dia membuka pintu dan berjalan keluar dari kamar.

Harry bisa mendengar banyak suara di lantai bawah; semoga Dumbledore ada di sana. Harry ingin tahu apakah dia menemukan sesuatu tentang bagaimana Harry datang ke sini atau bagaimana untuk kembali. Dia berjalan menuruni tangga.

***

Sirius, Remus, dan James duduk di meja dapur dengan sebotol Firewhiskey terletak di antara mereka.

"Aku bertaruh pada Sphinx Mesir. Mereka punya tim Quidditch yang tangguh," kata Sirius dengan keras menanggapi argumen James dan Remus tentang tim Amerika Serikat dan tim Rusia.

"Tidak, jangan Sphinx," rengek James. "Ayolah. Demi Merlin, Sirius, mereka kalah dari Jepang. Jepang dari semua tim. Tim Rusia di sisi lain, mereka menang melawan Red Sparks Kanada."

"Itu hanya karena Seeker Kanada sakit dan tidak bisa bermain," kata Remus. "Namun Amerika Serikat, berada di garis liar. Mereka memenangkan lima pertandingan berturut-turut."

"Ah, omong kosong," kata James sambil berdiri dari kursinya. "Ketiga tim itu mengerikan. Mereka payah. Kita semua setuju tentang itu." Dia menaruh gelasnya ke bak cuci.

"Sayangnya, aku setuju dengan James. Tiga tim itu memang payah," kata Sirius sambil melemparkan gelasnya pada James. "Taruh itu di bak cuci." James memutar matanya tetapi tetap melakukannya.

"Siapa yang terakhir bermain dengan Inggris?" tanya Remus tiba-tiba.

James dan Sirius memikirkannya. "Pertanyaan bagus. Siapa yang terakhir bermain dengan kita?" tanya James. Sirius mengangkat bahunya. "Aku akan mencari tahu. Pasti ada di koran." James berbalik untuk menuju ke ruang tamu, tetapi berhenti ketika dia melihat seorang anak berdiri di ambang pintu, menghalangi jalannya.

Ruangan itu tiba-tiba tegang. Sangat tegang sehingga bahkan tidak bisa dipotong dengan pisau. Anak itu menatapnya dan dia balas menatap. Hal pertama yang diperhatikan James dari dirinya adalah matanya. Terbelalak karena terkejut, mata hijau zamrud cerah itu menatapnya. Mata hijau zamrud familier yang menusuk jiwanya... mata mendiang istrinya. Rambut anak itu adalah hal berikutnya yang menarik perhatiannya. Rambut hitam acak-acakan. Sangat mirip dengan miliknya. Matanya kemudian mengarah ke dahi anak itu. Bekas luka sambaran kilat.

Dimension Father | ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang