21. Keluarga Dursley!

2.4K 244 7
                                    

Sudah beberapa hari sejak Remus datang menerobos masuk ke Hogwarts dan Harry masih tidak tahu kenapa. Apa pun yang terjadi, James, Remus, dan Sirius pergi pada jam-jam yang tidak biasa hari itu. Terkadang, Harry tidak melihat Remus selama beberapa hari. Apa pun yang dia lakukan, dia sepertinya tidak pergi ke Hogwarts sama sekali. James akan pergi kapan pun saat Remus bekerja dan kadang-kadang sampai larut malam. Harry tidak pernah melihat Sirius lagi.

Di sisi lain, Snape sudah melaporkan bahwa Voldemort tidak tahu di mana Markas Besar berada. Rupanya, dia tidak sedang melihat melalui mata Bill saat itu atau dia tidak bisa mendengar lokasinya karena tidak disebutkan dari mulut Albus Dumbledore. Yang mana pun itu, semua orang bersyukur. Mereka akan segera kembali ke Markas Besar.

Dumbledore, Snape, Tonks, McGonagall, dan Moody mengambil alih pelajarannya sekarang. Karena tiga lainnya sedang sibuk. McGonagall melanjutkan pelajaran animagus James dan Tonks mengambil alih pelajaran Remus dan Sirius. Dumbledore akan datang sesekali.

Seminggu setelah hari mereka meninggalkan Markas Besar, mereka diperbolehkan kembali. Harry meletakkan foto James kembali di meja nakas dan diam-diam kembali ke kamarnya.

Rapat Orde sedang berlangsung di lantai bawah dan untuk pertama kalinya sejak Harry ada di sini, dia tidak diizinkan menghadiri rapat itu. Sesuatu yang membuatnya frustrasi tanpa akhir. Di sini dia merasa bosan dan terjebak di lantai atas.

Ketukan di pintu membuyarkan pikiran Harry yang sedang bosan. Masih berbaring di ranjang, Harry berteriak, "Masuk."

Pintu terbuka dan Neville masuk. "Hey, Harry."

Harry mengangkat kepalanya dari tempat tidur dan tersenyum pada anak itu. "Hai, Neville. Bergabunglah dengan kamar yang penuh kebosanan dan keputusasaan ini," katanya sebelum menjatuhkan kepalanya kembali ke tempat tidur.

Neville tertawa dan berjalan ke kamar, menutup pintu di belakangnya. "Aku hanya berpikir kau ingin memainkan permainan muggle yang kau janjikan padaku beberapa waktu lalu."

Harry menyangga tubuhnya dengan siku. "Yang mana? UNO atau checkers?" tanyanya.

Neville mengangkat bahu. "Mana yang lebih menyenangkan?"

Harry berpikir. "Checkers." Harry meluangkan waktu untuk mengamati Neville. Tak ada banyak perbedaan dari Neville yang ini dan yang dia kenal, tetapi ada satu, mungkin dua, perbedaan yang menarik perhatian Harry. Meskipun Neville yang ini gugup di sekitar orang dewasa, dia tidak segugup Neville dari dunianya. Neville yang ini lebih percaya diri bersama anak-anak lain, hanya saja tidak di sekitar orang dewasa. Sementara Neville-nya sangat gugup di sekitar siapa pun.

Hal lain yang diperhatikan Harry adalah berat badannya. Neville yang ini tidak segemuk Neville yang dia kenal. Dan Neville yang ini jauh lebih buruk di permainan muggle. Neville memimpin jalan ke perpustakaan dan Harry mengikutinya, berharap dia punya Telinga Yang-Dapat-Dipanjangkan milik Fred dan George.

***

"Tidak ada. Tak satu pun dari para Pelahap Maut yang dicurigai membawaku pada suatu petunjuk," kata Remus dengan suara menyerah. Laporan yang sama dari James dan Sirius. Mereka tidak tahu ke mana Pelahap Maut membawa Mrs. Sally Harsh dan keponakannya yang berusia tujuh tahun. Atau siapa yang mengatakan bahwa Pelahap Maut yang melakukannya.

Dumbledore menghela napas kecewa. "Severus, apa kau mengetahui siapa yang membawa Mrs. Harsh dan keponakannya?"

Severus Snape menggeleng. "Tidak, tak ada yang mengatakan apa pun tentang penculikan itu."

"Mengapa mereka tetap membisu ketika mereka tahu bahwa kita mengetahuinya? Maksudku, mereka mengirim surat pada Remus yang mengatakan bahwa mereka memilikinya," Sirius menunjuk.

Dimension Father | ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang