38. Tarikan

1.9K 196 6
                                    

James bergegas memasuki Hogwarts, menggotong anak yang tak sadarkan diri itu di lengannya. Koridor itu kosong dari orang-orang, sebagian besar terkunci dengan aman di ruang rekreasi, sebagian lagi sedang di tengah pertempuran, atau di Rumah Sakit di bawah perawatan penuh hati-hati Madam Poppy; tujuannya saat ini. Dia berlari menaiki undakan ke Aula Depan tanpa jeda. Dia mencapai undakan teratas dan berlari menyusuri koridor menuju Rumah Sakit.

"James!" Seseorang memanggilnya dari belakang. Dia segera mengenali suara Sirius dan berhenti, merasa khawatir. Dia menggeser Harry dalam pelukannya dengan lebih nyaman, merasakan keharusan untuk bergegas ke Rumah Sakit, namun juga keharusan untuk melihat apakah saudaranya baik-baik saja.

"Demi Merlin, Black, tidak bisakah kau lihat lengannya penuh. Dia juga tidak bisa membantumu." Cibiran yang familiar. James melihat Sirius sedang memapah Severus Snape ketika mereka mencapai undakan teratas. Dia menghela napas lega, menyadari bahwa Sirius baik-baik saja secara fisik. Severus Snape di sisi lain tidak terlihat baik-baik saja. Lengan kanannya berada di bahu Sirius dan lengan kirinya menggantung lemas di sampingnya. Kaki kanannya berdarah hebat.

"Well, sorry, Snape," katanya sinis. "Kalau aku tahu kau akan seberat ini, aku akan meninggalkanmu saja di sana." Sirius kembali marah meluap-luap.

"Kalau aku tahu kau akan seperti ini, aku tidak akan membantumu dengan sepupumu yang gila itu."

"Aku tidak butuh bantuan sejak awal!" bentak Sirius. "Aku memegang segalanya di bawah kendali!"

James memutar matanya, menyadari bahwa mereka berdua baik-baik saja jika bertengkar. Dia berbalik dan melanjutkan larinya ke Rumah Sakit tanpa sepatah kata pun untuk mereka. Prioritas utamanya adalah Harry. Rasanya butuh waktu selamanya untuk mencapai Rumah Sakit. Pintunya sudah terbuka dan dia bergegas masuk. Dia mencari-cari tempat tidur kosong, tapi tak bisa menemukannya. Semua tempat tidur penuh dengan para penyihir. Ada beberapa orang yang berbaring di lantai di atas selimut. Dia menemukan Madam Poppy sedang merawat anak laki-laki tahun ketujuh yang bergabung dalam pertempuran. "Poppy!" panggilnya melampaui erangan-erangan menyakitkan dari orang-orang yang terluka itu.

Wanita itu mendongak dan melihat mereka. Dia terlihat buru-buru dan lelah. Sanggul yang biasanya rapi di belakang kepalanya perlahan mulai terurai, rambutnya menjulur ke mana-mana. Ada beberapa helai yang terurai di wajahnya. Dia memiliki lingkaran hitam di sekeliling matanya, tetapi mata itu tetap waspada. Dia memandang sekeliling Rumah Sakit untuk mencari tempat bagi James untuk meletakkan Harry. Tangannya merah karena darah anak tahun ketujuh itu saat dia menunjuk ke sudut di dekat kantornya. "Tempatkan dia di sana, James. Jika tidak mengancam nyawa, aku akan menghampirinya. Suruh Luna Lovegood memeriksanya. Dia disana dengan Petugas Auror," perintahnya sebelum kembali ke anak tahun ketujuh itu.

James berlari ke sana dan meletakkan Harry. Dia mencari Luna Lovegood. Seperti yang dikatakan Madam Poppy, dia mendapati gadis itu sedang berlutut di sebelah Petugas Auror, menenangkan mimpi-mimpi buruknya. Kepalanya miring ke samping dan pandangannya kosong, hampir seolah dia sedang melihat mimpi di mana Auror itu terjebak. Dia berbicara dengan lembut pada Auror itu sambil mengusap jari-jarinya ke rambut pirang pendeknya.

"Ms. Lovegood!" James memanggilnya. Dia menatapnya, mata abu-abu keperakannya menusuknya dengan pandangan bertanya. "Aku membutuhkanmu di sini." Dia mengangguk dan memberi bisikan terakhir di telinga Petugas Auror itu sebelum berdiri. Dia melompat ke arah James, rambut pirang kotornya yang diikat ekor kuda memantul di belakangnya. Dia berlutut di sebelah James dan memeriksa Harry tanpa tanya.

Gadis itu mendongak menatapnya. "Anda dapat bergabung kembali ke pertempuran sekarang, Profesor Potter. Harry akan baik-baik saja," katanya dengan ringan. "Dia hanya butuh istirahat." Dia menggelengkan kepalanya. "Tak ada yang bisa saya lakukan untuknya."

Dimension Father | ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang