Kompetisi Bakat

376 36 2
                                    

Aku mengambil salah satu sendok itu dan mendapat warna merah.

"Perhatian, untuk yang mendapat warna merah berdiri didepan. Sedangkan yang mendapat warna pink silakan berdiri dibelakang." Jelas June.

Aku berjalan ke depan. Dan para idol pun mengambil bagiannya. Aku terkejut ketika mengetahui bahwa June, Donghyuk, Chanwoo, Bobby, Rose, dan Jisoo yang menjadi mentor Tim Merah. Sedangkan Hanbin, Yunhyeong, Jinhwan, Jennie, dan Lisa menjadi mentor Tim Pink.

Aku membuang nafas dengan kasar hingga beberapa Trainee, June, dan Donghyuk menatapku. Karna terkejut, aku berpura-pura tenggorokanku sakit dan berdehem.

"Baiklah, karna Tim sudah kita buat. Sebelum melanjutkan acara, aku akan mengumumkan satu hal yang belum kalian ketahui. Meskipun kalian sudah menandatangani kontrak, setiap hari Minggu akan ada penyisihan Trainee. Maksutnya, siapapun yang disisihkan dari Tim akan masuk Tim C dan tidak akan debut sebagai Idol melainkan dancer YG. Anggap saja audisi kalian belum selesai. Apa kalian faham?" Jelas June panjang lebar.

Satu ruangan sempat rusuh karena pengumuman itu. Bagaimana tidak? Setiap minggu akan ada Trainee yang keluar dari Tim Merah (A) dan Tim Pink (B). Aku juga sempat menggerutu gelisah.

"Acara selanjutnya, kita akan Battle bakat antara Tim A dan Tim B. Dari sini kita bisa mengasah kemampuan/bakat yang kita miliki. Aku berikan 10 menit untuk berdiskusi." Ucap Hanbin.

Setelah itu, kami setiap Tim berkumpul membentuk lingkaran untuk berdiskusi. Ketika duduk, aku berada diantara Rose dan Donghyuk. Donghyuk yang mengerti arti dari raut wajahku segera menepuk pundakku pelan dan berkata lirih.

"Gwaenchanayo?"

Aku mengangguk pelan dan sedikit tersenyum.

"Oke. Pertama, kita akan battle rap. Siapa yang akan melakukannya?" Tanya June.

Bobby mengangkat tangannya dan tertawa.

"Hyung ini tidak berlaku untukmu" timpal Chanwoo.

Kami pun tertawa lepas. Tidak denganku. Aku memasang wajah serius dan mengangkat tanganku.

"Kau bisa?" Tanya June.

"Ye"

"Baiklah. Kita beralih ke vokal. Siapa yang akan melakukannya?"

Seorang gadis lucu dengan baby face nya mengangkat tangannya.

"Wuah. Kalian benar-benar antusias dalam kompetisi ini" ucap Donghyuk.

"Bagaimana dengan dance? Siapa yang ingin melakukannya?" Tanya June

Hampir semua mengangkat tangannya.

"Namun, untuk dance setiap Trainee wajib melakukan freestyle secara bergantian" Timpal Bobby.

Aku bersorak dalam hati. Kenapa Aku tidak memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan B-boy yang sudah aku pelajari selama masih disekolah dulu?

10 menit telah berlalu. Waktu berdiskusi kami telah berakhir.

"Sekarang kita mulai battle nya"

"Kita mulai darimana?" Sambung June.

"Rap" ucap para Trainee bersamaan.

"Oke, kita mulai dari tim Bobby dulu" pinta Jinhwan.

Aku berjalan ke tengah ruangan dengan membawa mic.

Sekitar 8 jam acara kami(para trainee) dengan para idol di YG ent. Aku pulang dengan keadaan sangat lelah. Aku berjalan menuju lobby YG untuk keluar gedung, kakiku sangat lemas hingga aku jatuh terduduk dilantai.

Tiba-tiba seseorang datang. Dan berjongkok dihadapanku.

"Gwaenchanayo?" Tanyanya.

Aku menoleh kearahnya dan mendapati June sedang menatapku.

"Eoh. Gwaenchana" jawabku

"Biar kubantu kau berdiri"

"Aniyo. Aku bisa berdiri sendiri" ucapku kemudian berdiri dan pergi meninggalkan YG ent dengan pelan.

****

Maaf baru bisa update😢
Udah lama bikin ide pokoknya ehh ceritanya sedikit lupa😂
Jadi untuk bagian ini dan seterusnya aku coba nginget" lagi ceritanya😂

Thanks yang udah voment😁
Yang belum vote, bisa klik bintang di pojok kiri bawah ini  ya makasii^^

****

Married with JuneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang