Part. 2 Pilunya Rindu

3.6K 188 9
                                    

" Ica...., gue rindu.."











Anne terus menyusuri bekas sekolah nya itu. Sesekali mengusap dinding yg dilewatinya. Senyuman manisnya masih terukir di bibir indahnya.

Kakinya terus melangkah hingga sampai di depan kelasnya dulu...

Dipandangnya pintu kelas itu...

Disini...,, disini awal pertemuannya dg wanita yg telah mencuri hatinya.

Flashback on

" ne..., tunggu ne..." nina memanggil anne dr kejauhan.

Anne yg akan memasuki kelasnya terpaksa kembali mundur bbrp langkah dan membalikan badannya.

Dia melihat nina berjalan ke arahnya dg seseorang disampingnya. Seseorang yg belum pernah anne lihat sebelumnya.

" apa an ?" Jawab anne

" lu mah gue panggil drtd juga.., ampe cape gue.."

" masa gue ga denger.." ucap anne tapi sesekali matanya mentap wanita disamping nina.

" oh iya.., ni kenalin sahabat gue ne.., ica..., dia temen  gue dr SMP dan sekarang dia pindah kesini.."

Oh ini murid barunya. Sebelumnya anne memang mendengar akan ada murid baru yg pindah kesekolahnya.
... Manis juga..., batinnya.

Anne menatap wanita yg bernama ica tsb.., begitupun dg ica .., sampai anne mengulurkan tangannya.

" hai.., gue anne.., salam kenal..." anne menyapa teman barunya itu dg senyuman ramah yg selalu ia perlihatkan pd semua org.

" ica " jawab nya singkat tapi masih sesekali memperhatikan anne.

" ya udh gue nganter ica ke kelas dulu yah..." ucap nina.

" oke.., gue juga mau ke kelas " ucap anne masih dg senyumannya.

Flashback off

Gue tersenyum mengingat kejadian itu. Awal pertemuan gue dengan ica. Yg sejak awal sudah menarik perhatian gue.

Mau gue gambarin soal ica ?

Ica itu gadis manis, dg kulit sawo matang.., rambut yg hitam lurus hingga leher nya. Wajahnya sangat menggambarkan wanita indonesia.
Sedikit introvert. Padahal banyak yg menyukainya.. termasuk gue.. haha

Sayangnya dia suka banget php in cowok2 di sekolah.., egois dan keras kepala...,, oh y dia juga org yg ga pernah mau mengakui rasa sukanya pd org lain.., tapi gue selalu tau dari gerak geriknya kalo dia lg suka sama seseorang.

Gue juga inget saat Nina anter ica ke kelas saat dia masih jd murid baru..
tanpa sengaja dari jendela kelas, gue liat ica masih memandang kearah kelas gue...
sampe bayangannya hilang di koridor sekolah.
Gue jadi senyum senyum sendiri mengingat itu.

Dan dari sinilah kedekatan dimulai.










Di tempat lain.

Seorang wanita dengan wajah manisnya dan polesan riasan yg sangat pas diwajahnya tengah mengecek berkali kali penampilannya di cermin rias kamarnya. Tentu dia ingin terlihat sempurna hari ini.., hari dimana dia akan dipertemukan dg cinta lamanya... Cinta yang bikin dia tersiksa, tersiksa dengan kebodohannya sendiri.

Ya..., dia Ica.. , wanita yg dirindukan  Anne. Dan ternyata Ica pun juga sangat merindukan sosok Anne.

Sosok cantik dengan karakternya  yang supel dan humoris..., disukai banyak orang karna sifat penyayang dan selalu memandang hal dg positif. Sifat care nya membuat banyak org nyaman berada di dekatnya.., seorang extrovert yg aktif di ekskul basket dan OSIS ... siapa yg tidak akan kagum dg sosok sebaik ini ?

Tapi satu hal yg sangat disukai ica..,,
Mata indah nya...,, ya... mata indah Anne yg selalu membuatnya  jatuh terus semakin jauh dalam pesonanya.
Bahkan dia masih sangat ingat dengan tatapan Anne padanya.

Sejenak Ica terduduk di kursi riasnya.., menatap kosong pada cermin didepannya, bukan ... bukan pada cermin itu pikirannya... tapi pada kenangan masa lalu nya...
Kenangan yang membuatnya ingin bertemu dg Anne tapi juga sekaligus takut akan bertemu lagi dg wanita itu.

Bukan tanpa alasan..., terakhir mereka bertemu kondisi mereka tak begitu baik.., Ica dg rasa cemburunya.., dan Anne dg rasa bersalahnya. Ica ingat betul bagaimana dia bisa semarah itu.

Flashback on

Sumpah gue kesel banget ama tu cewe.., maunya apa sih tuh orang..,, mepet mepetin mulu si Anne.., udah gitu gue jarang ketemu sama Anne lg sekarang gara2 kelas kita beda waktu masuknya.., makin aja tu mak lampir deket deketin mandah guee... ( mandah itu panggilan sayang gue ke Anne.., artinya mata indah ) ,,, si Anne nya lagi.. pake diladenin tuh cewe gatel... bete gue..., dan gara gara tu cewe juga gue jd jauh sama mandah gue.., belum ilang kesel gue Anne malah nambah2in lagi..., ini ni yang bikin gue kesel sm lo Mandah.. Lo banyak ga enaknya.. Ga bisa nolak..

Gue inget banget.., di hari ultah gue... Anne nimpukin gue pake telor ama terigu.., alhasil seragam gue kotor dan gue malu banget..
gue tau Anne cuma mau lucu2an ..., tapi dalam keadaan gue yg lg bete sama dia..., its a wrong choise .... yg ada gue makin bete sama dia... dan kalian tau apa ?? Si cewe gatel nempeeelll mulu ama si Anne ...,,kaya permen karet bekas nempel dimeja ...
Pake peluk si Anne segala lagi tu cewe...

Sumpah gue kesel banget.., dan tanpa pikir panjang gue langsung pergi dr situ dan ninggalin Anne yg sempet manggil2 nama gue.

Dan sejak kejadian itu, gue sama Anne udah ga pernah negur satu sama lain.., gue yg selalu menghindar dr dia. Gue bahkan rela pilih jalan lain buat pulang supaya ga ketemu sama dia. Sekalipun ketemu gue dengan cepat menghindar dari dia.

Flashback off

Bayangan itu seakan terus berputar dalam pikiran Ica saat ini. Wajah cantiknya terlihat sendu mengingat kejadian belasan taun lalu itu.










" apa lo bakal dateng Mandah ..? Gue rindu ..."
















-------------- tbc


NJ






Happy reading and enjoy

Jangan lupakan vote nya 😊





RAHASIA HATI Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang