uncuk's bday

20.6K 4.1K 1.1K
                                    

pagi ini terhitung sudah ke-78954236 kalinya junghwan garuk kepala.

engga, dia ga kutuan kok pemirsa. junghwan cuma lagi bingung aja.

"ih junghwan gak mandi ya tadi pagi? kok garuk-garuk terus?" yeongue nanya gitu dengan raut jijique.

padahal ya guys aslinya yeongue itu paling susah disuruh mandi. tiap pagi harus kejer-kejeran sama bundanya keliling komplek dengan yeongue yang cuma pake sempak doang.

gak jarang yeongue pergi sekolah cuma elap-elap tisu basah di keteknya.

jeongseob yang duduk gak jauh dari mereka berdua nimbrung. "iya loh tadi aku ngeliat kaya ada kecoa keluar dari rambut junghwan."

"HEH SEMBARANGAN. junghwan nih lagi bingung tau gak?"

"bingung apa sih? masih kecil sok-sok banyak pikiran." ini junhyuk yang nyamber.

"ini loh teman, beberapa hari yang lalu hyunsuk ulang tahun. kemaren kan waktu junghwan ultah dia siapin surprise. nah sekarang junghwan bingung mau kasih kejutan apa. tolong kasih ide dong!"

siyun ikutan duduk. "kasih doa aja junghwan. itu merupakan bentuk kado paling tulus."

ya gak salah sih dek, tapi ketauan banget lho itu pelitnya :)

"kita jeburin aja lagi ke empang bapak jeongseob." jeongwoo nyeletuk dari jauh.

asbun.

"kita beliin permen yang banyak aja terus kita lemparin ke dia." usul inhong.

"jangan deh, bapaknya hyunsuk punya pabrik permen."

"duuuuh jadi apa dong?" junghwan garuk-garuk kepala lagi.

"ah aku tau!" junhyuk teriak sambil mukul meja. "kita kasih ikan cupang aja!"

"wah iya juga! itu kan mainan yang lagi hits!"

"gimana junghwan? setuju?"

junghwan mikir bentar terus akhirnya ngangguk. "tapi beli dimana?"

"emaknya jeongwoo jual kok. ya kan woo?"

jeongwoo noleh. "iya nanti pulang sekolah kita pergi sama-sama kesana ya!"

"SIAAAAP."

sepulang sekolah

rombongan kelas C pergi menuju toko emaknya jeongwoo di pasar dengan gembira.

mereka mau nyariin ikan cupang warna pink dangdut buat uncuk.

"waaaaaaah." begitu lah reaksi anak-anak melihat toko ikan mak jeongwoo yang menjual berbagai macam jenis dan warna ikan cupang.

ada jual anakan piranha juga bahkan.

ya allah itu ada jual bayi paus juga.

ga bener neh toko mak jeongwoo.

"mak jeongwoo! ada ikan cupang warna pink dangdut gak?" junghwan langsung menghampiri pemilik toko.

"pink dangdut lagi kosong nih, adanya biru metal sama kuning rock."

"ungu pop aja bagus noh hwan." usul inhong dari belakang.

ini jual ikan apa album lagu sih guys.

"junghwan ambil ungu pop aja deh mak."

"amantaaap." ujar mak jeongwoo sebelum melenggang pergi untuk mengemas ikan cupang ungu pop.

"eh teman, jeongseob mau ke sana bentar ya beli umpan buat mancing."

junhyuk nyeletuk. "gak perlu beli, pake muka jeongwoo aja tuh udah memancing keributan."

semua anak ketawa termasuk mak jeongwoo yang emang suka ngusilin anaknya.

"eh junghwan kebelet pipis tolong pegangin ini ya." junghwan ngasih kresek ke inhong.

"aku juga." "aku juga." "aku juga." semua anak ikut-ikutan.

"yang lain mana?" jeongseob baru dateng bingung karena cuma tinggal inhong aja disitu.

"pipis."

"aku juga ah. titip ya hong." kata jeongseob semena-mena menitipkan belanjaannya tadi.

"ya allah kok inhong kaya babu."

semuanya kembali setelah selesai pipis.

"AYOOO KE RUMAH UNCUK."

rumah uncuk

"p! p! p!"

"hah? p apaan sih siyun?"

"kakaknya siyun bilang p adalah ucapan salam jaman sekarang."

"oh gitu."

"p!"

"P P P P P P P P P P!!!"

"PEEEEEEEEEEE!"

cah gendeng.

hyunsuk keluar gak lama kemudian. mereka semua pun masuk.

"uncuk happy birthday ya ini kado dari kami semua." inhong ngomong sambil nyerahin bingkisan ikan cupang tadi.

junghwan membatin dalem hati perasaan beli ikan cupangnya pake duit dia sendiri.

"ya ampun makasih banyak ya teman-teman! besok uncuk adain acara di keepci kalian semua harus dateng ya kita jajan yang banyak di sana!"

mendengar keepci anak-anak pun pada kegirangan.

"kami pamit pulang dulu ya uncuk. selamat ulang tahuuuun."

"iya teman-teman makasih banyak yaaaa!"

rombongan kelas C pun pulang. di tengah jalan jeongseob mau pisah arah.

"inhong minta umpan pancing yang jeongseob beli tadi dong."

"nih."

jeongseob melongok ke dalem kreseknya terus bingung. "loh ini kok ikan cupangnya masih sama kita?"

meanwhile

uncuk lagi buka-buka kado bareng orangtuanya.

pas buka kresek dari anak kelas C tadi...

"HIYAAAAAAAAAAAAAA!!!"

isinya cacing tanah yang panjang-panjang sama kecoa.

iya, ketuker ama umpan pancing jeongseob.

uncuk dilarikan ke klinik terdekat karena menderita sawan setelah menerima kado dari anak kelas C.

haloooooo udah lama banget gak update tolong jangan hujat aku 😂

absen dulu dong siapa yang masih setia nungguin debutnya anak-anak 😊

💎 Tadika Treasure 💎Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang