13.presentasi.

1.2K 82 0
                                    


06.15

Saat ini gua sudah berada di sekolah, karena sebelum gua berangkat gua melihat langit yang seharusnya cerah malah berganti menjadi gelap bahkan saat di jalan angin berhembus lebih kencang dari biasa nya juga memberikan kesan aroma tanah yang di mana itu adalah tanda-tanda ingin turun nya hujan,jadi gua memutuskan untuk berangkat lebih awal dari pada harus kehujanan di jalan atau terlambat masuk sekolah.

Di kelas gua yang sudah datang pada jam segini itu sekitar 10 orang dan mereka sibuk dengan urusan masing-masing.

Akhirnya gua pun hanya duduk manis sambil menatap layar hp gua dan melihat status wa dari teman-teman gua.

Tak lama kemudian gua melihat Elang yang baru saja datang dengan Hoddie miliknya yang berwarna biru yang masih melekat di tubuhnya,dia langsung berjalan ke arah tempat duduk nya yang berada di barisan paling belakang.

Saat gua tengah terdiam,Syifa datang dan langsung duduk di samping gua sambil melepaskan masker yang masih mengikat di kepalanya.

Hujan pun mulai turun membasahi atap sekolah,tanaman,pohon dan lain-lain,bahkan aroma tanah semakin pekat tercium.

"Ra,coba gua liat makalah nya dong"ujar Syifa sambil melihat ke arah gua

Tanpa menjawab gua pun langsung mengambil makalah dari dalam tas dan memberikannya kepada Syifa

"Patungan berapa nih?"tanya Syifa

"3rb aja"jawab gua,lalu Syifa langsung merogoh kantung baju nya dan meraih uang pecahan 2rb dan 1 logam pecahan seribu dan langsung memberikannya kepada gua.

Lalu Danang datang dengan kondisi bajunya yang basah di ikuti Farid yang hoodie nya juga basah karena kehujanan sambil memeras sedikit demi sedikit hoodie nya agar air nya keluar dan Daniel berjalan di belakang mereka dengan kondisi baju yang basah sedangkan jaket levis nya menggantung di lengan kirinya dengan keadaan kering.

Gua terpelongo melihat Daniel barusan,dia rela seragamnya basah kuyup asal jaket levis nya tetap kering?!

"Liat deh Daniel pea banget ya,bajunya basah,jaketnya mah masih kering,aneh banget tuh orang"ujar Syifa sambil menertawakan Daniel

Sedangkan gua masih terheran-heran melihat kelakuan Daniel barusan,Kadang orang kaya Daniel itu memang susah di tebak,dan saat itu juga gua melihat Farid yang sedang menjemur Hoodie nya di jendela.

Hari semakin siang,matahari mulai memunculkan dirinya,hingga hujan pun hilang seketika,manusia yang tadinya berhenti beraktivitas bisa kembali beraktivitas seperti semula sebelum hujan turun satu jam yang lalu.

Bu Rika datang ke kelas sambil membawa buku yang berada di tangan kanan nya,dia pun duduk dan memulai pelajaran

"Yang sudah buat makalah nya silahkan maju dan presentasikan hasil makalah kalian,dan buat kalian yang mendengarkan tolong kasih pertanyaan ke mereka yang ada di depan minimal 2 pertanyaan"ujar Bu Rika sambil membuka salah satu buku yang di bawa nya tadi

Kita semua maju sesuai bab yang sudah di tentukan,di mulai dari bab 1,bab 2 bab 3 dan seterus nya.

Setelah menunggu lama,akhirnya giliran kelompok gua maju dan akan mempresentasi kan tentang bab 3.

Sebelum mulai presentasi,kita semua mengucapkan salam dan langsung mempresentasikan makalah yang kita buat,Daniel kebagian menjadi yang pertama untuk membacakan makalah,dan di ikuti seterusnya dengan yang lainnya.

Setelah selesai menjelaskan ada sesi tanya jawab yang di berikan para pendengar untuk kita semua.

Setelah kurang lebih setengah jam akhirnya kelompok gua selesai presentasi dan makalah nya pun gua berikan ke Bu Rika untuk di nilai,gua dan yang lainnya pun kembali duduk di bangku masing-masing.

IPS ✔ [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang