15.Rencana Liburan.

1.2K 82 3
                                    


Jum'at,Desember.

Sekarang gua tengah berada di kelas,lebih tepat nya di ruangan 1 yang kebetulan ada di kelas Ipa 1,tempat di mana selama seminggu ini gua menjalankan ujian akhir semester.

Di kelas ini gua sekelas dengan teman se-geng gua kecuali Syifa,karena syifa berada di ruangan 2 di kelas ipa 2.

Dan di ujian kali ini,anak kelas sebelas Ipa dan Ips berada di ruangan yang sama,dan menurut gua dengan di campurnya anak ipa gua pribadi merasa senang karena kesempatan untuk bertukar jawaban akan lebih besar,tapi itu semua tergantung sama teman sebangku lu sendiri,kalo dia pelit ya pasti susah buat di ajakin tuker jawaban/lebih keren nya itu kolaborasi.
Udah kaya lagu wk.

Dan sekarang gua duduk di barisan paling depan sebangku dengan Arkan teman se-geng nya Gavin dan Raka,udah langganan banget yang namanya ulangan pasti gua duduk di depan,kalau pun di belakang cuma pernah sekali.

Duduk sama Arkan itu rasanya nano-nano,enak gak enak.dia dingin banget,jarang ngomong,bahkan buat minta contekan ke Arkan aja gua harus berfikir beribu-ribu kali,takut di kacangin,takut gak di kasih,apapun gua pikirin sebelum gua nyontek ke dia,untung aja ada Bergas sama Daniel yang duduk nya deket sama gua,gak tau deh kalo mereka jauh,gua pasti bakalan bingung selama seminggu ini.

Bergas duduk di belakang bangku gua,dia sebangku dengan Daniel,dan di sebelah meja Daniel ada Danang yang duduk dengan salah satu anak Ipa Cowok yang gak gua tau namanya.

Sedangkan Elang duduk di barisan ke tiga di belakang Daniel dan Bergas,dia duduk dengan seorang cewek anak Ipa.

Dan Farid duduk di sebelah kanan Meja Elang bareng Gavin.

Saat ini gua sedang mengerjakan ulangan pelajaran pertama di hari terakhir ulangan, yang memang kebetulan di kasih waktu 90 menit untuk mengerjakan nya,dan yang sedang gua kerjain ini adalah soal Matematika wajib,pelajaran yang membuat gua sadar kalo gua gk mampu buat menghitung nya,dan kebetulan Mtk Ipa dan Ips memiliki soal yang sama.

Gua bener-bener bingung harus mulai ngerjain dari mana,sedangkan sejak tadi cuma 2 soal yang baru gua kerjain dan masih sisa 6 soal lagi.

Gua menaruh kepala gua di atas lengan gua yang berada di atas meja sambil melamun dan melihat ke arah Arkan yang sedang sibuk mencoret-coret kertas kosong untuk menemukan jawaban dari soal ulangan tersebut,sejujurnya dia itu juga termasuk dalam list cogan gua,tapi gua kurang tertarik sama dia walaupun gua akui dia emang manis dan enak di lihat,tapi entah kenapa dia gak bisa buat gua bener-bener tertarik.

"Ra"panggil Daniel,gua udah kenal banget dengan suara Daniel yang Dalem dan sedikit ngebass.

"Kenapa?"ujar gua sambil mengangkat kepala gua dan sedikit menengok ke arah Daniel

"Lu udah nomor berapa aja?"tanya Daniel

"Baru nomor 1 sama 3"jawab gua

Lalu tanpa bicara Daniel memberikan gua kertas kecil,gua yang mengerti maksudnya pun langsung buru-buru mengambil kertas tersebut dan buru-buru menyalin.

Waktu semakin berjalan dan sekarang sisah 2 jawaban yang belum gua jawab,gua pun akhirnya bertanya ke Daniel tapi sayang nya daniel juga belum mengisi jawaban tersebut,dan akhirnya Bergas yang baru saja menyelesaikan salah satu nomor yang gua tanya ke Daniel, memberikan gua jawaban tersebut lalu gua pun buru-buru menyalin jawaban Bergas.

Lalu gua pun terdiam sambil melihat ke arah Arkan,dia sedang menyelesaikan nomor 8,soal yang paling susah dan sampai saat ini Bergas dan Daniel belum menyelesaikan jawaban nomor tersebut.

"Weh gua liat nomor 8 dong"ujar gua memberanikan diri untuk nyontek jawaban dia,Arkan tidak mengeluarkan sepatah katapun dia hanya melirik dan langsung menggeser kertas ulangan nya agar lebih dekat ke gua,gua pun buru-buru menyalin,setelah selesai Arkan berjalan ke meja guru untuk mengumpulkan kertas nya

IPS ✔ [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang