Sebagian dari kita pernah melihat kasus manusia kesurupan harimau secara nyata atau dari melalui media dan tak lupa dengan kalimat khasnya "aing maung."
Hal tersebut dapat terjadi karena manusia diikuti oleh sosok Harimau Ghaib, baik itu disengaja ataupun tidak sengaja.
Kasus yang tidak sengaja bisa terjadi karena disebabkan oleh banyak hal.
Pertama, bisa jadi manusia mengganggu keberadaan makhluk tersebut, semisal berbuat atau berbicara tidak sopan di tempat tinggal makhluk tersebut.
Kedua, bisa jadi makhluk tersebut menyukai manusia dan ingin mengikutinya dengan berbagai alasan, bisa jadi karena faktor ikatan leluhur, atau karena suka semata, atau alasan lainnya.
Kasus yang disengaja bisa terjadi karena manusia mempelajari suatu keilmuan, melakukan isian dan membuat ikatan dengan Harimau Gaib sebagai khodam.
Kedua kasus tersebut menimbulkan pertemuan dua energi dan dua watak yang berbeda, yang dapat mempengaruhi satu sama lainnya.
Pengalaman penulis sendiri pada masa awal begitu emosional, mudah marah dan menyakiti perasaan orang-orang terdekat dan menimbulkan penyesalan. Bisa jadi timbul keadaan yang lebih parah yaitu manusia yang diikuti menjadi sakit-sakitan, karena perbedaan energi, sehingga perlu proses pembersihan seperti dengan metode ruqyah, bila ingin dihilangkan atau proses penyelarasan agar energi dapat bersatu.
Pengaruh juga dapat terlihat dari luar, manusia yang diikuti, akan terlihat lebih garang dan memiliki aura yang mendominasi.
Semua tergantung pada niat dan perilaku manusia itu sendiri, dan semua hal tentu akan diminta pertanggung jawaban kelak.
Mohon maaf bila terdapat perbedaan pandangan.
*Bab ini sebagai penjelasan istilah yang terdapat pada cerita Pencari Arwah di bab 10.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mitos Arwah
HorrorBercerita tentang mitos arwah yang beredar di nusantara. Cerita ini sebagai penjelasan dari istilah makhluk yang muncul dari cerita pencari arwah dan terdapat beberapa tambahan cerita tentang pengalaman dari penulis sendiri. Mohon maaf bila ada perb...