4. Udin & Peta Dunianya.

24 7 0
                                    

Selamat menunaikan ibadah puasa.....



Aila's pov

"Yeeeeeeayyyy" seneng banget guysss gila seminggu di London udah kaya 7 tahun nggak pulang ke Nusantara.

"Et dah mbak kaga usah teriak-teriak napa!!!!" Tiba-tiba ada bapak-bapak yang teriak ke gue, Yeee malah ngegas ni orang. Ya wajarlah orang lagi seneng teriak-teriak, tapi karna hari ini gue lagi baik dan lagi bulan ramadhan jadi ya nggak ada salahnya kan berbuat baik dan saling memaafkan.

"Oiya Iya iya mohon maaf lahir dan batin ya pak" gue ngomong sambil ngulurin kedua tangan gue niatnya mau ngajak salaman, tapi si bapaknya langsung ngomong "Kalau mau maaf-maafan nunggu lebaran nanti aja ni alamat rumah saya" abis itu bapaknya langsung pergi gitu aja.

Ditinggalin gue sodara-sodara...

"Ehhh BTW ni Trio kadal handsome mana nih kok kaga nongol-nongol apa mereka lupa yak??" Gue clingukan nyari abang-abang gue kesana kemari tapi kaga ada tanda-tanda mereka bakal nongol, keputusan terakhir gue sambil nunggu mereka adalah bersandar di tiang sebelah gue sambil mainin hp.

5 menit...

20 menit...

30 menit...

60 menit...

Dari tadi gue mainin hp cuma buat geser-geser story whats app doang saking sepinya ni hp. Dari tadi gue udah coba ngabarin keluarga gue dari ayah, bunda, semua gue kabarin satu-satu. Di telpon yang ngangkat semua cewek dan jawabannya sama "cobalah beberapa saat lagi", gue chat ehhh cuma malah centang 2 abu-abu. Alhasil gue nyerah dah.

Akhirnya gue pergi ke pinggir jalan raya depannya bandara buat nyetop taksi "Taksi" ini udah taksi yang kelima yang udah coba gue stop, tapi guenya dikacangin dari tadi nggak ada satupun taksi yang berhenti.

"Ini perasaan dari tadi gue dikacangin mulu deh. Gimana gue mau pulang kalo begini caranya? Masa mau jalan kaki?" Gue nggerutu sendiri sambil terus natap jalanan siapa tau ada taksi yang berhenti. Tapi tiba -tiba ada yang nepuk pundak gue dari belakang.

"Woyyyyy tong diem-diem bae ngopi ngapa ngopi" tunggu-tunggu ni perasaan gue kok jadi nggak enak ya?. Dan bener aja waktu gue balik udah ada dedemit ehhhhh maksud gue udin tetangga gue yang suka minta-minta sarapan di rumah gue.

"Lahhhh udin..... lo ngapa kesini?" Gue pura-pura kaget aja sih biar keliatan kaya di sinetron-sinetron biar lebih dramatis gitu loh hihihihi.

"Lahhh ditanya malah ganti nanya. Bukannya lo lagi di Amerika ya?".

"London woy london l-o-n-d-o-n" kata gue ngegas.

"Lahh iya bukannya london itu di Amerika ya?" Kata dia sambil berpikir entah apa.

"London itu di Inggris udin. Lo pernah belajar peta dunia nggak sih?" Gue kezel banget dah sekolah berapa tahu dah ni anak.

"Yahhh lo kan tahu gue kalo pas dikasih tugas gambar peta dunia selalu bang Airanz yang gambarin" katanya memelas sambil mengenang masa lalunya yang ngenes karena nggak bisa gambar peta dunia, yaaaa tapi karena gue berbaik hati gue bujuk dah tuh si babang gue yang hidungnya kaya pinokio itu.. iyaaa itu si bang Airanz.

"Udah-udah gue kok jadi bahas gituan gak nyambung dah. Btw lo ngapa dibandara nyabe??" Tanya si udin dengan muka songongnya.

"Sembarangan lo kalo ngomong. Lo pikir gue apaan?" Kata gue sambil nabok palanya si udin pake tas gue.
"Gue tu lagi nungguin jemputan katanya hari ini gue mau dijemput tapi ternyata apa?? Mereka tak kunjung datang dan hanya memberi harapan palsu" gue niruin gayanya di pilm-pilm.

AI STORYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang