V. Awal pembelajaran

6 1 0
                                    

Hari awal pembelajaran terasa sunyi dan sepi bila tidak ada sahabat Aisyah yaitu Fadillah. Rasanya ia tidak mau ditinggalkan oleh sahabat sejatinya itu. Tetapi ia masih teringat akan pesan dari Fadillah ketika sebelum berpisah.

Ya mau gimana lagi ia pun harus menjalankan kehidupannya untuk masa depan yang lebih cerah. Lalu, Aisyah pun mencari kelas barunya disetiap perkelas yang namanya tertera di kertas yang di tempel disetiap jendela kelas.

Dan akhirnya pun telah ditemukan namanya itu. Tetapi nama itu berada di kelas 10 A. Aisyah sangat senang karena ia bisa mencapai kekelas yang paling tertinggi. Lalu, ia pun masuk kedalam kelas dan duduk di meja paling depan dan dekat dengan guru.

Seperti biasa Aisyah duduk menyendiri dan tidak lama kemudian datanglah seorang murid perempuan sambil menghampiri Aisyah.

" Hei, Teman duduk bareng yuk boleh gak? " sambil menghampiri Aisyah

" Iya boleh, kamu duduk di dekat jendela saja ya " sambil tersenyum

" Iya ngak apa-apa kok terimakasih banyak ya "

" Iya "

" Eh, kita ke perpustakaan yuk baca buku bareng. Kan sekarang kita akan memulai pelajaran. Nah, sebelum dimulai belajar kita baca buku dulu "

" Iya, ayo "

Lalu mereka berdua pun beranjak menuju ke perpustakaan untuk membaca buku sebelum bel masuk pun berbunyi.

Setelah itu, sampailah di perpustakaan dan mereka berdua pun masuk kedalam dan memilih buku yang ia akan dibacanya.

" Wah, banyak juga ya bukunya jadi kita bisa baca sebanyaknya nih dan bisa mendapat ilmu yang lebih luas lagi " dengan senang

" Iya ya. Ayo kita pilih bukunya "

" Ayo "

     Lalu mereka berdua pun memilih buku untuk membacanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lalu mereka berdua pun memilih buku untuk membacanya. Setelah memilih buku mereka berdua pun beranjak duduk di bangku yang telah di sediakan di dalam perpustakaan dan mereka berdua pun memulainya untuk membaca buku.

Tidak lama kemudian bel masuk pun berbunyi " teeeeeeet ". Lalu, seluruh murid pun segera masuk ke dalam kelasnya masing-masing. Mereka berdua pun menaruh buku itu seperti di tempat semula dan setelah itu mereka berdua beranjak masuk ke dalam kelasnya.

Lalu, tidak lama kemudian jam pelajaran pun dimulai dan seluruh murid pun belajar di kelasnya masing-masing.

     Lalu, tidak lama kemudian jam pelajaran pun dimulai dan seluruh murid pun belajar di kelasnya masing-masing

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sudah berapa lama kemudian bel istirahat pun berbunyi " teeeeeeet ". Lalu, Seluruh murid pun keluar dari kelasnya dan segera beristirahat untuk makan.

Lalu, Mereka berdua pun ikut makan bersama teman sekelasnya.

Setelah makan lalu seluruh murid pun membersihkan tempat makanannya.

Setelah itu, seorang murid laki-laki pun menghampiri mereka berdua.

" Hei, boleh kenalan ngak?. Aku belum kenalan sama kalian nih "

" Eh iya, kita kan belum kenalannya "

" Yasudah, kenalin namaku Ilham. Rumahku berlokasi sekitar 100 meter dari sini "

" 100 meter dari sini? Berarti rumahmu dekat dengan rumahku dong? " Ucap Aisyah

" Kalo rumahmu dibelah mananya sih ? " Ucap Ilham

" Rumah ku berlokasi di belakang sekolah di jl. Perwira. Kalo kamu dimana? " Ucap Aisyah

" Rumahku juga sama di jl. Perwira. Tapi kok aku ngak pernah melihatmu sih?. Padahal kita rumahnya satu jalur ya dan dekat lagi" Ucap ilham

" Ya kan aku jarang main di akhir waktu ini. Karena aku sudah menempuh SMA jadi aku jarang main dan sibuk oleh tugas juga sih " Ucap Aisyah

" Iya juga sih"

" Yasudah, kenalin namaku Siti Nuraisyah panggil saja aku Aisyah "

" Dan aku teman sebangku Aisyah. Namaku Anisa Fitriyani panggil saja aku Anisa. Rumahku berlokasi sekitar 200 meter dari sini "

" Oh, berarti kita lumayan dekat ya. jadi kita bisa main bertiga nih " Ucap Ilham

" Iya juga sih. Berarti jaraknya cuma 100 meter. Jadi kita bisa berjalan dong tanpa harus menaiki kendaraan " ucap Aisyah

" Iya betul banget tuh. Gimana kalo kita ke perpustakaan kalian mau ngak? " Ucap Ilham

" Ayo "

Waktu Telah Kembali Dari Buku AjaibTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang