delapan

85 15 3
                                    

hari ini angkatannya jinsung pulang cepet, nggak tau kenapa. tapi jinsung mana peduli, yang penting dia cepet sampe rumah, tiduranㅡ




lah chaerin gimana?

jinsung dengus kesal waktu inget dia harus nungguin adeknya yang pulangnya masih satu jam lagi. mau ngapain di sekolah satu jam? mana temen kelasnya udah banyak yang pulang lagi.

"weh sung belum pulang?"

doyum sama sangmin masuk ke kelas. nah kalo kayak gini jinsung nungguin adeknya juga nggak apa apa.

"nunggu chaerin. kalian berdua kok belum pulang?" tanya jinsung balik.

sangmin noleh sengit ke doyum, "gara gara si jerapah ini pengen nganter eunkyung pulang, sangmin ditahan nggak boleh pulang," kata sangmin masih ngeliatin doyum, tapi tangannya buka sebungkus oreo.

lah iya juga ya, jinsung nanti juga bisa ngapel eunji juga.

"sip! nanti bareng ya, yum!" kata jinsung, dijawab anggukan sama doyum.


mereka bertiga ngobrol sampe nggak sadar bel pulang udah bunyi. jinsung sama doyum cepet cepet ke kelas chaerin, sampe sangmin ketinggalan di belakang.

kasian, dia yang dipaksa nemenin, dia yang ditinggal.

"CHAERIIINNN AYOOK PULANGGG!" jinsung santai banget teriak teriak di kelas orang. kayak biasa chaerin keluar bareng gerombolannyaㅡeunkyung, eunji, hyejin. doyum sama jinsung udah senyum senyum sendiri.

"ini orang dua kenapa sih? gila?"

masih senyum senyum.

"oh," gumam chaerin, terus narik tangannya eunkyung buat dideketin ke doyum.

"sana sana anterin eunkyungnya pulang. iya sama sama udah sana cepet!" chaerin dorong badannya doyum yang masih cengar cengir.

"nah ini kenapa? gila beneran?" tanya chaerin hadap ke jinsung.

masih senyum senyum.



hyejin goyangin tangan chaerin, "aku duluan ya chae, udah dijemput. takut ketularan gilanya kakakmu juga. duluan chae, ji!" pamit hyejin, terus langsung ngacir sambil merinding liatin jinsung. chaerin dadah dadah ke hyejin, terus balik ngamatin si bebek yang nongol depan kelasnya ini.

"oh, baru nyadar!" gumam chaerin lagi. jinsung udah kayak patung dikasih nyawa sekarang.

"KAK SANGMIN!"

sangminㅡyang baru ngelewatin kelasnya chaerinㅡnengok ke asal suara. ternyata chaerin yang manggil. sangmin nengok pake tatapan polos nggak ngerti apa apa, di tangannya masih ada oreo.


chaerin hampirin sangmin, "tuh kak ada orang mau ngapel! aku pulang sama kak sangmin ya!"


singkatnya, jinsung ditinggal berdua sama eunji.


"ayo keluar, ji," ajak jinsung. eunji cuma ngikut.

"mau dianterin pulang?" tawar jinsung. eunji nolak halus.

"nggak usah, kak. pulang sendiri aja,"


canggung. banget.










"ji, besok sabtu... jalan yuk?"






--

DAH TU

explode ;j.jinsungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang