tiga belas

67 12 0
                                    

jinsung udah sembuh. tumbenan banget habis demam sehari langsung sembuh. padahal biasanya sampe berhari hari nggak sembuh. mungkin efek ada yang nanyain kabar tiap jam.

siapa?

ya eunji lah hehehe.

"AYO CEPET JINSUNG ITU ADEKNYA UDAH NUNGGU!" bundanya jinsungㅡyang kemarin bela belain pulang gara gara tau sulungnya sakitㅡudah teriak teriak.

jinsung kebanyakan ngaca sih, mentang mentang udah punya pacar. chaerin di luar udah mencak mencak. nungguin jinsung lama banget.

"KAK AKU TINGGAL YA?"

selesai chaerin ngomong gitu, jinsung keluar lalu nutup pintu rumah. dengan santainya dia narik tasnya chaerin, jadi nyeret adeknya kayak anak kucing.

"ngapain sih lama banget?" sungut chaerin. jinsung nyengir doang. chaerin decak kesel.

"nyengir terus kering tuh gigi mampus,"

"eh chae," kata jinsung ngalihin pembicaraan, "tadi malem waktu mau tidur, aku denger suara kayak derap kuda gitu."

chaerin yang tadinya antusias mau dengerin cerita jinsung, jadi cemberut. "udah bilang bunda kalo sindromnya balik lagi?"

jinsung geleng geleng.

"itu pas mau tidur?" tanya chaerin. jinsung ngangguk.

"jadi kemaren waktu mau tidur jadi pusing banget, susah tidur," keluh jinsung.

"kak, suaranya jadi tambah keras nggak sih?" celetuk chaerin. jinsung bingung.

"maksudku, pertama kali kakak kena sindrom itu 4 tahun yang lalu, kakak cuma denger desir angin, tapi katanya lama lama kayak angin ribut?"

jinsung ngangguk. dia masih inget gimana ngerinya suara suara itu, walau udah 4 tahun yang lalu.

"terus sekarang, dari desir angin, terus suara air ngalir, sekarang derap kuda, suaranya tambah keras, kan?"

hm, iya juga. pintar.

"mungkin aku terlalu stres karena mau ujian," kata jinsung, dibales anggukan setuju chaerin.

"makanya kalo belajar tuh nggak usah sampe malem malem, lagian tugas bukannya dikerjain siang malah malem malem. kan sekarang tau kalo tidurnya kemaleman sindromnya bisa nyerang kapan aja," omel chaerin.

jinsung ngangguk.

"kak, nanti aku mau ke rumah eunji dulu pulang sekolah,"

"NGAPAIN?"

"DIH KOK NGEGAS?"

iya juga ya, ngapain jinsung ngegas?

"ya maaf, mau ngapain?" ulang jinsung.

"ngasih undangan open house sekolah buat kakaknya eunji. disuruh wali kelasku," jawab chaerin santai.

"aku pulangnya gimana?" tanya jinsung bingung. kalo chaerin ke rumah eunji, kan harusnya sama eunji juga. berarti jinsung pulang sendiri?

"terserah. eunji nanti nggak ikut, aku nggak bilang mau ke rumah dia. aku nanti sama junhyuk,"

"junhyuk terus," sungut jinsung.

chaerin dengus kesel, "kakak juga. eunji terus. jalan jalan sana sama eunji sampe nilai ujian jeblok,"

"jahat banget doanya,"

chaerin tiba tiba berdiri. daritadi mereka udah sampe di halteㅡemang jarak rumah ke halte nggak jauh. jinsung kaget karena chaerin tiba tiba berdiri.

"mau kemana!?" tanya jinsung heboh.

chaerin natap kakaknya datar, "tuh liat busnya udah dateng. kakak nggak sekolah?"

jinsung nyengir.

"dih? otaknya harus diservis beneran kayaknya?"




sabar, jinsung sabar:)

explode ;j.jinsungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang