01- pindahan

12K 564 44
                                    

Kost-an asoy.

Berada di jalan X, baru dibuka setelah selesai pembangunan dan lengkap dengan barang-barang yang diperlukan.

Yang disediain sama bapak kostnya nggak banyak, cuma yang kaya shower, ember, kompor dan alat masaknya, bale-bale di halaman dan beberapa lainnya. Ya barang yang tidak memungkinkan dibawa dan berada di pikiran mahasiswa untuk membawanya.

Beberapa yang emang udah taken kamar dari jauh-jauh hari dateng semua. Belom semua si, beberapa tapi ada yang ikut acara potong pitanya.

Kamarnya bebas pilih dan senyaman mungkin gitu, jadi terserah. Kostan cewe cowo juga. Hampir mirip lah sama asrama gitu.

"AAAAAKHHHHH MAMAAAAAAAAA" perempuan dengan rambut sebahu itu lari dari kamar mandi, hampir kepeleset, dan langsung duduk di sofa.

"kenapa?" tanya Kirin, Heo Kirin, selebgram bahenol yang suka cover lagu.

"cicek anjiiiiiinggggggg, jatoh ke tangan gue lagi geli banget tai," kata dia usap-usap tangan kirinya.

Kirin cuma ketawa, "oiya gue Kirin".

"Gausah menaikkan diri gitu ya, satu universitas bahkan tukang bubur ketoprak dan lain-lain juga kenal kali sama lo"

Lagi-lagi Kirin cuma ketawa aja.

"oiya gue Ryujin"

"Lo, mantannya Raesung kan ya?"

kali ini Ryujin yang ketawa-tawa.

"Ngakak banget si cara Raesung nembak lo"

"bacok Kirin"

Jadi Raesung ini nembaknya pemaksaan gitu, waktu itu film Dilan 1990 Ryujin diajak nonton terus pas sampe bioskop Raesung bilang gini 'kalo gue bayarin tiket bioskop lu kita jadian'. Nggak cuma cara nembak, gaya pacarannya juga lucu banget, Sweet Couple gitu dulu pas jaman-jaman asrama.

"ohh lu satu asrama ama Raesung ya Rin?"

"iya, anyway kita cuma berdua aja?" tanya Kirin yang emang baru dateng tadi pagi dan langsung tidur.

"enggak, tadi ada Chaewon Felix sama Yiren lagi tidur" katanya.

"oh iya tadi pagi gue juga liat cowo pendek ama cowo doer lagi ngopi di bale depan, gue langsung nyari kamar trus tidur, beres beres aja nggak sempet"

"nah tu mereka, Chaewon sini Won"

"gue kamar ya Chae" Felix nepuk-nepuk bahu Chaewon trus ke kamar tapi senyum dulu.

"hai Kirin" sapanya malu-malu.

"hai, gila terkenal banget si gue hahaha" kata kirin bercanda, "yang tadi cowo lo?"

"sodara kembar anjir, oiya nih makan aja kalo mau" kata Chaewon sambil ngasih kresek indomaret.

"misi, kost asoy kan?" kata cewe yang mukanya murniiiiiii bangetttttt, rambut item lurus.

"gue Minju terserah kalian nanya atau engga, gue duluan ya, berat anjiiingggggggggg"

ketiga cewe yang tadi di sofa langsung .....?????????????

"lucu banget si dia anjir" celetuk Kirin.

Dari depan pintu dua cowo yang dibilang Kirin tadi masuk berdua sambil geplak-geplakkan.

"Hyunjen tolol, oy cewe, gabung ye gua" kata laki-laki yang sedikit mirip tupai.

"Oy" si 'Hyunjin' juga ikut duduk goleran.

"Gua Hyunjin, salken uy"

"Gua Han, Han Jisung"

Ucap mereka trus cekikikan berdua, nyomot ciki dari kresek Chaewon.

"Ryujin" kata Ryujin.

"Kirin"

"Gue kenal kali Rin, siapa si yang nggak kenal lu" kata Han.

"oy lu sape? men hp mulu"

"oh?? eh?? gue Chaewon" dari tadi Chaewon lagi chatting sama temennya, Chaeyeon. Brisik banget nanya mulu.


|Chaewon dimanaaa?
|bkl ada yg bantu gw?
|bawaan bnyk bgt tauuuu :(

beneraaaannnnn |
lama bgt di lampu merah lampu merah tai|
lampu merah tanggerang?|

|ini udah tinggal beloookkkkkk
|lu siap siap yaaaaaaa heheh
|i wuf u😚



"gais, ada temen gue minta bantuan, mau bantuin ga?" tanya Chaewon.

"yuk Jin" Han langsung semangat 86.

Soalnya gini teman-teman, dari subuh dia dateng duluan, nunggu diluar sampe jam setengah enam Hyunjin dateng akhirnya masuk bareng-bareng. Dari pagi udah ngehomo beduaan doang, gabut-gabut, tidur udah, jalan-jalan cuma buat nyari tukang pulsa sama supermarket udah, jadi ya nyari pahala lah bantu-bantu.


Hyunjin sama Han langsung keluar, Chaewon juga sama Kirin, Ryujin mager.

Pas banget mobil Chaeyeon dateng.

Pas buka bagasi, DUAR. Langsung pada mikir 'ini mau sumbangan?'

susu, dua kardus✓
mie, 3 rasa, 3 kardus✓
beras, 3 kilo✓
1 kardus isinya random
1 kardus buat nyuci baju dan nyuci piring
1 parsel buah-buahan
1 kardus ciki

"makasi ya om, dadaaahhh" seletah semua barang turun mobil Chaeyeon pergi. Sebelumnya om nya udah survei tempat sekalian mindahin barang-barang berat gitu.

"lo mau sumbangan apa gimana ini?" tanya Kirin sambil bawa parselnya.

"enggak laah, lagian semuanya udah gue label 'punya chaeyeon'" kata Chaeyeon sambil geret dua koper juga bawa satu ransel masuk ke kos.

Chaewon juga cuma bawa kardus isi ciki, lebih enteng.

gatau aja di depan...



"ini gimana buset?" tanya Han bingung.

"nah, bantu bantu oy" kata Hyunjin sambil nyuruh dua orang yang baru dateng.

Haechan ama Jaemin langsung...

WOI BUSET BARU DATENG GILA

Kost Asoy | millenialsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang