Jangan lupa klik bintang dan komen yaa! walau ceritanya sudah sampai tamat ✨
--------------------------
Ini perihal hati, siapa yang salah? dan dimana letak kesalahannya apa mencintai seorang sahabat sendiri juga salah? katakan.
🌻🌻🌻
Dua hari ini Iqbaal sudah tidak masuk sekolah, Ayra semakin khawatir apalagi Iqbaal gak sama sekali ngabarin dia. Maksudnya apa gitu loh, Ayra yang sedang melamun tidak merasa bahwa Katya sedari tadi memanggil dirinya. Padahal Katya berada di sebelahnya loh.
"AY!" Akhirnya Katya berteriak dan memukul lengan Ayra.
"Aduu." Ayra menggosok-gosok telinganya karena sakit abis di teriakin nenek lampir.
"Ngapa si, Kat. Teriak-teriak, sakit nih kuping gua, gila!"
"Lagian elo, dari tadi gue panggilin kaga nyaut, padahal gue di sebelah lo juga." Dengus Katya kesal.
"Sorry-sorry, kenapa emang?" Tanya Ayra kemudian.
"Lo lagi berantem sama Iqbaal?" Tanya Katya memastikan.
"Enggak tuh."
"Terus ini kenapa dah? Gak kabar-kabaran, terus yang atu ga masuk dari kemaren. Heran gue."
"Gue juga heran sama dia."
"Lahh..." Katya bingung kenapa dia harus punya teman kek Ayra si? Nyebelin.
"Duu, gini Kat. Kemaren tuh terakhir kali pas gue ketemu Aldi, di situ kan ada Iqbaal, terus si Iqbaal bilang mau nungguin gue di lapangan basket indoor, terus gue lupa, beneran deh gue lupa. Akhirnya, gue pulang sama Aldi." Katya melotot mendengar penjelasan Ayra, pantes aja Iqbaal potek. Katya rasa Iqbaal habis liat acara romantis yang membuatnya patah hati deh.
"Terus gue inget pas sampe rumah, pas dia ngechat gue, dia bilang dia pulang duluan. Untung kan? Untung banget itu, ternyata dia pulang duluan sebelum gue kabarin. Kalo ga gitu kan dia udah nungguin gue lama. Apalagi gue pulangnya abis magrib." Katya semakin melotot dan kaget mendengar cerita Ayra, ati-ati lepas dah tuh mata.
"Untung- untung palelu buntung, Ay! Gimana Iqbaal ga pulang duluan? Orang dia ngeliat adegan lu balikan, dongok!" Batin Katya sebal, rasa-rasanya Katya ingin berteriak lagi di telinga Ayra.
"Terus gue cerita sama dia kalo gue balikan, eh chat gue gak di bales dong sama dia. Sampe sekarang."
"Bego lu! Bego! Udah tau dia suka sama elu! Tololnya kebangetan dah lu, kesel gue punya temen kea lu!" Jujur Katya sebenarnya ingin mengucapkan kalimat ini kepada Ayra tapi dia hanya bisa membatin, demi perasaan seorang Iqbaal yang bertepuk sebelah tangan.
"Gue yakin, yakin banget. Kalo sebenarnya dia udah baca chat gue, tapi sengaja gak dia bales. Tapi salah gue dimana coba, Kat? Jelasin."
"Ya elu salah bege! Salah, masi aja nanya, heran gue! Aelah" Katya menepuk jidatnya sendiri sambil membuang nafas dalam-dalam, emang ya si Ayra cantik-cantik tapi beloon banget.
"Gue gak tau deh, Ay. Gue juga gak bisa jelasin perasaan Iqbaal, karena gue bukan Iqbaal. Mending nih ya, lo kerumah Iqbaal, lo tanyain deh dia, kenapa dia kaya gitu ke elo." Katya pun memberi saran kepada Ayra dengan amat mentok pikiran Katya se mentok-mentoknya, karena ga mungkin juga Katya bilang kalo Iqbaal suka sama Ayra. Bisa-bisa Ayra mala ngejauhin Iqbaal, gimana? Makin berabe dah.
"Yauda deh, ntar gue coba." Jawab Ayra pasrah, Bastian yang mendengar cerita mereka berdua dari bangkunya hanya bisa menggeleng-geleng kebingungan.
KAMU SEDANG MEMBACA
KITA [AKU, KAMU, DAN DIA]
Teen FictionAyra adalah sahabat Iqbaal sedari kecil, sekaligus cinta pertama Iqbaal. Tapi sayang, Ayra sudah memiliki pacar, yang menurut Iqbaal dia adalah orang yang paling menyebalkan semuka bumi ini, karena dia mempermainkan perasaan Ayra, sahabatnya. Dia ad...