2

62 9 5
                                    

"Beneran ga akan ngasih tau?"

"Ga"

"Ga akan nyesel ni?"tanya dia sambil cengegesan ga jelas,gue lirik sinis banget karena emng gue ga suka sama orang yang so so an mau kenal,apa lagi blm lama ketemu.

___________

Ga kerasa bel masuk berbunyi semua anak anak masuk semua ke kelas masing masing termasuk gue,Lita, Vandy, sama laki laki yang duduk bareng gue.pelajaran setelah istirahat itu matematika,guru nya baik sih,tapi pelajaran nya yang ga baik baik.pas gue lagi ngerjain tugas dengan otak yang agak encer buat hari ini tiba tiba gue salah nulis,gue cari cari penghapus gue di tempat pensil,dalem tas,kolong bangku, tapi ga ketemu.gue baru inget semalem di pinjem sama abang gue dan belum di balikin.dengan rasa gengsi yang tinggi gue minta pinjem ke temen sebangku gue.

" eh minjem penghapus dong,ga bawa nih"dia ga jawab kata kata gue,cuma ngasih penghapus nya itu terus langsung konsentrasi ngerjain tugas nya.

"Nih, makasih.sebenernya siapa sih nama lo?" tanya gue.ga tau kenapa gue langsung nanya pertanyaan paling bodoh di dunia ini.dia langsung liatin gue dengan tatapan yang sinis.

"Lo mau tau? Tanya aja sama abang lo"

Lah lah dia balikin kata kata gue

"Dihh sombong amat jadi orang.ngasih tau mana aja pake jual mahal" lanjut gue

"Emang sombong,kan gue udah bilang sama lo kalo mau tanya nama gue ke abang lo aja" jawab dia dengan gaya bicara yang so cool padahal iya.g.

"Lo bisanya copas omongan orang aja ya,ga kreatif ngomong lo." nada bicara gue yang gue naikin tapi untung nya guru matematika gue lagi keluar kelas

"Ya udah,gue Putra.salam kenal" cara ngomong nya imut yang bisa bikin cewe meleleh,sambil ulurin tangan nya ke gue buat ngajak kenalan kayanya.

"Ooh Putra. Gue Risa" jawab gue sambil balas jabatan tangannya.

Setelah tragedi pinjem penghapus terus kenalan,ga lama bel pulang bunyi.semua anak anak keluar kelas dengan suka ria,gue nunggu abang gue di depan tempat parkir...

"Dek!ayo masuk, mau ujan nih" kata abang gue di dalem mobil nya,gue buru buru masuk mobil karena udah ujan dikit.

Di mobil gue ngomong ke abang gue kalo Putri nanyain mulu dia.

"Bang,gue cape tau ga ngurusin Putri,dia nanyain lo mulu.dia juga ngajak lo pulang bareng sekarang, tapi gue jawab gue bakal pulang bareng lu." gue nanya sambil buka buka hp gue sedangkan abang gue fokos sama jalanya.

"Ya udah bilangin aja jangan nanya sama kamu mulu tanya langsung sama abang" jawab abang gue sambil fokus sama jalan yang udah mulai gelap karena hujan

"Ade juga udah ngomong gitu sama dia tapi ga berhenti nanya mulu"lanjut gue dengan kata kata yang ga pake lo-gue karena cangung lah ke abang sendiri ngomong gitu,padahal abang gue pake aku-kamu..

Setelah sampai di rumah, seperti biasa,gue bersih bersih diri gue terus makan,belajar,terus tidur sampai pagi.
__________

Ke esokan hari gue pergi sekolah bareng abang gue,seperti biasa,pas keluar mobil banyak orang nyapa abang gue,gue liat muka abang gue dia senyuum ke semua orang coba,ga pegel apa dia,sedang kan gue ga sama kaya abang gue,gue cuek cuek aja.terus ada suara yang manggil gue.

" Risaaa!!!"sapa suara itu,yang ga asing lagi.Putri.gue sama abang gue noleh bareng bareng ke sumber suara itu.

"Eh ada ka Rico,apa kabar ka?" sapa hangat dari Putri dengan gaya bicara yang bisa buat orang merinding gara gara dengernya.

"Jadi ini nyapa kaka apa gue Put?" gue langsung nanya itu,ga tau knapa gue ga suka sama Putri.

"Dek apa sih.ga boleh gitu napa" abang gue malah bela si Putri.tanpa basa basi gue pergi ke kelas duluan.

Di kelas pas gue mau duduk tiba tiba ketua kelas gue mangil gue,yang pasti buat ngasih tugas. Ga kesel gimana coba baru datang udah di suruh ke ruang guru buat minta tugas.

"Risa! Lo ambil tugas fisika di ruang guru gih." kata ketua kelas gue.

"Lah tugas lo kan ngambil tugas dari guru bukan tugas gue." jawab gue sambil duduk di samping Putra.

"Lo aja kalii"

"Ketua kelas siapa yang ambil tugas siapa" nada suara yang agak di naikin karena gue kesel banget.

"Udah ayo ambil sama gue yu Ris." ajak Putra sambil jalan ke luar kelas.ya mau ga mau harus ngikut gue

Saat perjalanan ke kelas kembali, tiba tiba Putra berhenti dan nanya yang buat gue ikut berhenti.

"Ris bisa ga gue ngomong sama lo?"tanya Putra tiba tiba.

" ngomong aja sekarang "jawab gue datar

" nanti pulang gue mau pulang bareng lo ya,gue mau nanya ke lo"sambung Putra, sambil lanjut jalan ke kelas sambil narik tangan gue menuju kelas.

Setelah kejadian itu,gue bingung sama dia, kenapa bisa ngajak gue pulang bareng padahal kenal aja kan baru kemarin.setelah selesai pelajaran tangan gue di tarik sama dia sampe ke tempat parkir motor nya,dan jadi lah tontonan anak anak sekola,apa lagi temen temen abang gue.dia suruh gue naik motornya ya gue turutin.sebelum nya sih gue udah bilang abang gue kalo gue ga akan balik bareng dia,tapi dia ga tau gue bakal balik bareng Putra.di perjalanan suasana yang sangat hening ga ada kata kata terucap antara gue sama Putra.

"Katanya lo mau ngomong,emang mau ngomong apa?" tanya gue.biar ga terlalu cangung gitu.

"Nanti aja pas udah gue siap sama jawaban lo" jawab dia yang terus fokus sama jalananya.

Setelah percakapan pendek tadi,ga lama setelah itu gue udah ada di depn rumah gue.

"Makasih ya" ujar gue singkat dan langsung masuk gerbang rumah gue

"Tunggu,gue mau ngomong sama lo" kata kata dia yang bikin gue berhenti terus nyamperin dia di luar gerbang.

"Gue..gue--"

Just FriendTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang