5

45 7 0
                                    

"Lu ga-gak bercanda kan?" tanya gue

"Engak lah gue mah serius mulu sama lu" jawab Putra yang terus jalan sambil pegangin tangan gue.Putra ngajak makan ke gue,terus kita ke satu restoran yang ada di deket gramedia.

"Lu mau apa sa?" tanya Putra yang dari tadi bulak balik buku menu nya.

"Gue mau eskrim aja deh" jawab gue.

"Beneran mau eskim aja?" lanjut putra yang di bales pake angukan."ga makan?makan lah,nnt orang orang pikirin gue pelit sama cewenya"

Bentarr!cewe?wahhhh jantung gue ga bisa kelem nih ngegas mulu kaya dia.G.

"Engak ah gue ga laper!" jawab gue

"Yaudah..mbak!" Putra pngil pelayan restoran

Beberapa menit suasana antara gue sama Putra hening ga ada yang ngomong.

"Soal tadi lu jangan pikirin ya Ris" ucap putra tiba tiba.

"Hah?oh i-iya sans aja lah hehe" jawab gue.

Dia bego apa tolol sih,hal yang sebesar itu suruh lupain?dia mah ga tau rasanya gimana,jantung gue ampe ampe mau copot gara gara dia tau ga?untung gue lem in lagi kalo engak,tinggal nama deh gue balik ke rumah.

Ga kerasa udah sore aja sekarang. Gue ngajak Putra pulang sekarang, takut di cariin sma ibu gue.selama di jalan gue sama Putra diem diem aja di perjalanan. Ya gue mah mikirin kata kata si Putra lah.

"Put makasih ya buat hari ini" kata gue

"Iya sama sama.ntar jalan lagi mau kan?" kata dia.dih kalo gue jalan mulu sama dia bisa bisa masa muda gue di rumah sakit dah gara gara jantung gue copot sama dia.

"Boleh" jawab gue singkat. Dia jawab pake senyuuman maut nya.aduuhhh manis benerrrr.diabetes lah bentar lagi.terus gue pergi masuk rumah gue.

________

"Kenapa sih pah,mamah sama papa jadi gini?jelasin ke Ricoo mah,pa!?" tiba tiba ka Rico ngomong gitu pas gue udah ada di dalem rumah.

"Papa mau minta cerai pokonya Rico! Jangan elak omongan papa ya!" kata papa gue

Deg!

Tiba tiba gue denger kata kata papa gue yang minta cerai sama ibu gue.gue ga bisa atur emosi gue.gue cuma bisa nangis di sana

"Kenapa!" kata gue lirih yang di ikuti tatapan tatapan kaget abang,ibu,sama papa gue...

"Risa.. Dengerin mamah nak" kata ibu gue yang menahan tangisnya.

"Papa mau pisah sama mamah?? kenapa pah?!" tanya gue.

"Papa ga mau ribut.pokonya kalian harus hormatin keputusan papa!"

"Ta-tapi pah--"

"Risa! Berani ya kamu ngelawan keputusan papa?!" kta papa gue yang emosi."Rico!ikut papa..Risa ikut ibu !"perintah papa gue.

"Gaa paah jangan pisahin Risa sama abang paahh!jangan pisahinn,Risa ga bisa jauh dari bang Rico pah." pinta Risa yang dari tadi menagis histeris.

"Pah!Rico ga mau ikut papa!kita udah hargain keputusan papa,jadi...papa juga harus hargain keputusan kita pa!jangan egois!!!!"

"Kamu ya!anak kecil bisa bisa nya ngomong gitu sama papa nya sendiri!!" kata papa sambil nampar abang gue

"Papa ga boleh gitu pah!!!"

Plakk

Tamparan yang sama mendarat di pipi Risa yang penuh air mata nya.Risa hanya tidak percaya bahwa papa nya lah yang pertama beri ciuman buat Risa dan papa nya lah yang beri tamparan  pertama nya buat Risa juga.

"Herrmann~~" sapa wanita yang baru datang dan berdiri di ambang pintu masuk rumah gue.

"Siapa itu pah?" tanya ibu gue lirih

"Iya,ini pacar baru papa.kenalin" kata papa gue tanpa rasa kasihan dan bersalah Nya itu.

"Dasar perempuan ga tau diri ya!"

Plakk

Tamparan ke dua yang mendarat di pipi gue.sakitttt banget.bukan masalah sakit nya di tampar tapi sakit menerima kenyataan bahwa papa gue lah yang udah nampar gue untuk yang ke dua kalinya.

"Herman!stop! Pergi!! Jangan pernah balik lagi di rumah saya dan anak anak saya! Baik! Besok saya tanda tangan surat peceraian kita.jangan kembali lagi faham tuan herman saputra!!jadi pergi dari rumah saya  dan anak anak saya dan bawa perempuan tidak tahu diri ini dari rumah saya!! Pergi!!!!!" suara ibu gue yang sangat sangat menahan tangisnya saat itu.lalu papa gue pergi dengan perempuan tadi.ibu gue pergi ke kamarnya terus gue sama abang gue pergi ke kamar juga.

Di kamar gue cuma nangis tanpa henti sampai akhirnya gue buka hp lalu telepon Putra.

"Halo?"jawaban si sebrng sana

"Putt" kata gue lirih nahan tangisan gue.

"Lo kenapa lo nangis?kenapa Ris?"

"Ke-kelu-keluarga gue..." kata gue segukan

"Lo ga papa kan ?gue dateng ke rumah lo ya!tunggu gue ya"

*pangilan di akhiri

Beberapa menit Putra bener nyamperin gue di depan rumah gue.dengan spontan gue langsung meluk putra erat eraatt banget,gue ngerasa nyaman saat  di peluk Putra.

"Lo kenapa?cerita ke gue yu" kata Putra sambil tetep meluk gue.

Gue belum jawab pertanyaan dia gue cuma nagis sekenceng kenceng nya di pelukan putra.

"Sttt. Udahh.tenang,plisss jngan buat gue khawatir Ris.ayo duduk sini" ujar putra terus ngash gue minum.

Gue cerita sama putra semua.ga tau kenapa gue jadi lega pas udah cerita semua ke putra.Putra sesekali meluk gue,usap kepala gue,nge hapusin air mata gue,gue nyaman baget sama dia.sampe kita ga tau waktu.udah jam 11 malem ini.

"Udah malem,lo pulang aja Put" kata gue yang udah agak tenang.

"Tapi mana bisa gue ningalin lo sen--"

"Udah gue udah tenang ga usah khawatir" kata gue sambil senyuum menandakan bahwa gue baik baik saja.

"Hem oke...jangan nangis lagi ya.gue ga tega liat lo nangis" ujar dia sambil pergi dengan senyuuman khasnya.

Putra pov

Setelah gue pulang dari rumah Risa. Gue masih aja khawatir dengan keadaan Risa sekarang. Gue mau chat dia nanyain keadaan dia, tapi gue ragu ragu.dan gue pun kalahin rasa ragu gue.

Putra.a
Ris
Risa, lo ga apa apa kan?

Risaaaaa
Iya gue gapp

Putra.a
Janji ga akan nangis lagi ya
Udah tidur ajaRisa
Slmtmlm❤

Risaaaaa
Oke
Juga💙

Read

Gue bahagia bagt bisa deket sama Risa. Semoga aja gue biaa ucapin semuanya ke dia.semoga dia juga gini je gue...

Gue suka sama lo Risa.. -batin Putra
Kayanya gue suka sama Putra!-batin Risa.

Just FriendTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang