Senin. Kalau bisa, Ana pengen banget skip hari ini. Masalahnya, hari ini tuh jadwal Ana penuh banget dari jam delapan pagi sampai jam lima sore nanti.
Dan, Ana juga belum pengen ketemu Lucas hari ini. Masih takut Ana tuh. Kemarin, Ana bener-bener gak ngirim pesan apa-apa ke Lucas, dan Lucas juga gitu. Dia gak ngirim pesan apa-apa ke Ana. Bahkan, pesan yang dari malam sebelumnya aja gak Lucas baca.
Padahal Ana tahu, Lucas itu online mulu di WhatsApp.
Bahkan untuk hari ini, Ana berangkat ke kampus sendiri. Terpaksa harus naik ojol. Bang Jun mana mau nganter kalau dia dapet kelas siang.
Sampai kampus, Ana langsung lari ke kelasnya dan ngikutin kelas hari ini dengan sangat amat gak fokus.
Gimana mau fokus kalau tadi di lorong, dia lihat Lucas lagi jalan sambil ketawa-ketawa sama cewek. Ana tahu kok siapa ceweknya. Nanti bakal Ana labrak pokoknya.
Nanti, kalau Ana udah berani. Tapi, kayaknya mustahil Ana ngelabrak cewek itu, nanti yang ada malah Lucas makin marah ke Ana.
"Heh!"
Ana mengerjap kaget kemudian mendengus. "Apa?"
"Ngelamun mulu lo."
"Ngelamun tuh enak tahu. Cobain makanya."
Ngelirik jam di tangannya, Ana mendengus lagi. Rasanya waktu berhenti jalan kalau lagi kayak gini. Ana pengen pulang jadinya terus tidur deh.
"Selamat siang. Terimakasih."
Ana ngangkat kepala dan buru-buru beresin alat tulis. Abis itu langsung ngacir ke kantin.
Begitu sampai di kantin, rasanya Ana pengen muter balik aja. Tapi, sayangnya sekarang Ana kayak lagi main di drama Korea. Kaki sama otaknya lagi gak nyambung yang bikin dia tetep diem di tempat.
"Ketawa mulu tuh orang. Giliran sama gue aja ngomel mulu. Heran princess," gumam Ana sambil nunduk.
Niat Ana yang tadinya pengen beli nasi goreng jadi pupus dan berakhir cuman beli air botol.
Setelah berulang kali Ana nahan matanya biar gak nutup, akhirnya sang dosen menutup dongengnya diakhiri dengan ucapan terimakasih. Ana langsung beres-beres dan jalan keluar kampus sendirian.
Berasa jomblo Ana tuh.
Gara-gara luka di lututnya, jalan Ana jadi pelan yang bikin dia pulang saat langit makin gelap.
Ngehela napas berat, Ana mendaratkan bokongnya di halte. Capek banget rasanya hari ini.
"Halo?"
"Bang, mau jemㅡ"
"Gak bisa, Dek. Abang masih di rumah temen. Sama Lucas aja, ya. Dadahh!"
Ana ngedengus. "Ya kali gue minta jemput Lucas. Dimarahin lagi yang ada."
Sampe tiba-tiba ada sebuah mobil berhenti di depan Ana. Ana sih diem aja, toh dia gak ngerasa mesen ojol atau dijemput.
"Ana! Ngapain sendirian? Bareng aja, yuk!"
Mata Ana melotot kaget. "Anjir. Kok ada si Doyeon di sini?" gumamnya.
Ana senyum kecil ke Doyeon dan jawab, "Lagi nunggu jemputan pulang, Doy hehehe..."
"Bareng aja sama gue. Buruan sinii!"
Sebenernya Ana gak mau. Tapi, Doyeon malah turun dan narik Ana buat masuk ke mobil.
Dan berakhir lah Ana di dalem mobil ini. Di bangku tengah.
Di depan Ana jelas Doyeon. Sedangkan yang bawa mobil, ya siapa lagi kalau bukan Lucas.
Di dalem mobil Ana diem aja sambil sesekali jawabin pertanyaan Doyeon. Ana sih berdoa biar cepet sampai rumah. Ana gak nyaman di situasi gini.
"Lo darimana, Doy?" tanya Ana hati-hati.
Doyeon nengok belakang sambil senyum lebar. "Abis nonton dong! 'Kan ada film baru tuh, nah si Lucas tumben-tumbenan ngajak nonton. Ya udah deh langsung caw," jelasnya dengan ceria.
Dengan tampang 'I'm okay', Ana mukul senderan kursi Doyeon dan ngejawab, "Gak ngajak, anjir. Nyebelin lo mah lupa temen."
"Ye maap, Na. Abis pas gue mau ngajak lo, kata Lucas jangan. Dia bilang mau traktir gue doang, gitu."
Ana ngangguk aja kayak pajangan mobil. Padahal mah udah ada yang hancur di dalem.
"Eh, Doy. Gue di depan aja, mau ke Alfa dulu bentar."
"Loh? Masih jauh, loh, Na."
"Gak apa-apa. Gue pengen beli ramen buat ntar malem hehehe..."
Doyeon ngangguk dan nyuruh Lucas buat berhenti. "Di depan aja katanya, Cas."
Begitu mobil berhenti, Ana langsung keluar dan gak lupa bilang makasih. "Makasih, ya, Doy sama, emm, temennya Doyeon, makasih banyak."
"Hati-hati, Na. Gue duluan ya, bye!"
Ana ngehela napas berat. Lucas gak ngelihat Ana sama sekali daritadi, padahal Ana selalu curi pandang ke Lucas.
Ana gak akan marah kalau itu yang Lucas takutin.
Ana gak marah.
Dia cuman kecewa.
KAMU SEDANG MEMBACA
LUCAS.
FanfictionTentang Lucas yang kayak bubur pake telor alias spesial bagi Ana. Dan, tentang Ana yang sayang pake banget sama Lucas. Kalau kata Ana sih, Lucas itu his precious boy ever. ©Sehuntum, All Rights Reserved.