LUCAS. ㅡKangen, sedikit.

588 84 36
                                    

Lucas

Gue ngehela napas berat ㅡseberat beban hidup gue. Eh, kayaknya lebih berat beban hidup gue deng.

Natap pantulan diri gue yang tampan nan kece di cermin yang mungkin tingginya kira-kira setinggi tubuh mungil nan gembulnya Ana.

Ah, Ana. Cewek gue.. apa kabar, ya dia sekarang?

Udah makan belum?

Udah minum belum?

Dan, yang terpenting. Kamu udah senyum belum, Na hari ini?

Terduduk lemas di kantin fakultas sebenernya bukan gaya gue banget. Gue gak suka orang-orang ngelihat gue yang kayak gini.

Gue jadi kangen Ana. Sedikit.

"Woy, Bro! Ngelamun aja lo. Lemes gini pula, tumben. Kenapa?"

Gue berdecak. Emang, ya si Doyoung ini bawel bener. Baru dateng udah nyerocos panjang lebar.

"Berisik, bangsat."

Meringis sakit begitu Doyoung nepak leher belakang, gue natap dia sinis. Sialan, dikira leher gue guling apa yang bisa ditepak seenaknya.

"Udah lama gue gak lihat cewek lo."

Gue ngehela napas dan nyeruput teh botol dingin sebelum ngerespon pernyataan Doyoung. "Gueㅡ"

"HAI, GAIS!"

Selamat. Makasih, ya, Doy. Lain kali gue traktir.

Kedatangan Doyeon ngebuat gue beruntung kali ini. Gue jadi gak usah pusing harus ngerespon apa ke Doyoung.

"Lagi ngobrol apaan, sih? Kok tegang amat gue lihat."

Doyeon udah duduk anteng aja di sebelah gue dan itu bikin kedua alis Doyoung bertautan. Tapi, kemudian ekspresinya datar lagi.

Pantes gak ada cewek yang nyantol.

"Masalah cowok."

Doyeon ngangguk. Dan, gue cuman mandangin layar ponsel gue yang penuh sama notifikasi WhatsApp.

Gue gak sombong, cuman pamer aja.

Mencet ruang obrolan gue sama Ana, rasanya kayak berdebu banget. Terakhir chatting tanggal 25 Mei kemarin, dan sekarang tanggal 10 Juni.

Udah lama. Kontaknya juga udah, eh, tunggu.

Kok diblokir?

Lah?

Pantesan aja anjir Ana gak ada ngirim pesan apa-apa.

Gue mejamin mata coba ngingat kapan pernah gue blokir kontak Ana.

Kosong. Gak pernah gue blokir kontak Ana sekesel apapun gue.

Terus, siapa?

Gue juga gak pernah minjemin ponsel gue ke orang lain. Termasuk Ana.

"Kenapa, sih, Cas?"

Gue ngedongak kayak orang linglung. "Hah? Gak, gapapa."

"Kayak orang linglung lo."

"Doy."

"Apa?"/"Hm?"

Sial. Gue lupa nama mereka berdua mirip.

"Maksud gue, Doyoung. Hehehe..."

"Oh."

"Gue pernah minjemin ponsel gue ke lo, Young?" tanya gue.

Doyoung ngegeleng. "Gak. Gue aja jarang ketemu sama lo."

Gue ngangguk. Bener juga. Gue sama Doyoung 'kan beda fakultas, jadi jarang ketemu.

Apa mungkin adek gue, Yuqi? Gak mungkin juga. Gue 'kan jarang main sama dia.

Atau jangan-jangan, Doyeon?

Ah, gak mungkin. Kapan pernah juga gue minjemin ke dia.

Dan, kalau pernah juga gak mungkin Doyeon ngelakuin hal kayak gitu.

Doyeon sahabat gue, gak mungkin dia kayak gitu.

Ah, bodo lah.

Toh, gue ngerasa sedikit tenang gak harus dispam sama pesan yang gak begitu penting dari Ana.

Gue jahat, ya? Emang.

Lagian, Ana duluan yang mulai jahatin gue. Jadi, gue gak salah dong kalau jahatin dia balik.

 Jadi, gue gak salah dong kalau jahatin dia balik

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
LUCAS.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang