LUCAS. ㅡDinasehatin

518 78 28
                                    

Lucas

"Jahe! Nita!"


Gue teriak manggil dua manusia yang lagi asyik suap-suapan di meja kantin.


Sebel, 'kan gue jadi pengen juga sama Ana.


Bisa gue lihat Jaehyun ngedelik dan natap gue sinis. Mampus aja anjir gue gangguin.


"Lihat Ana gak, Nit?" tanya gue.


Nita ngangguk.

Weis, akhirnya ada yang lihat Ana hari ini.

"Kemaren, tapi."

"Asu," umpat gue. "Hari ini, Nit. Gue 'kan nanyanya hari ini."

"Tadi sih dia gak dateng. Aneh deh, gak biasanya Ana gak masuk kelas."

Bener juga. Ana 'kan udah dinobatin sebagai mahasiswi ter-rajin di kampus ini, agak aneh kalau gak masuk kelas.

"Eh, tapi 'kan lo pacarnya. Masa gak tahu sih?" tanya Nita. "Oh, apa jangan-jangan karna lo keseringan bareng Doyeon, ya jadi jauhan sama Ana. Ngaku lo!"


Gue ngedelik gak suka. "Tahu apa sih lo."

"Heh, walaupun gue gak begitu deket sama Ana dan bahkan mungkin gak dianggep temen sama dia, tapi gue tahu kali apa yang dia rasain."

"Gimana rasanya lihat cowoknya malah asyik nonton berdua sama cewek lain. Gimana rasanya lagi nungguin lama, tapi yang ditungguin malah dateng sama cewek lain."

"Kalau gue jadi Ana sih, udah gue tebas tuh titit lo."

Gue ngeringis denger kalimat terakhir dari mulut Nita. Ceweknya Jaehyun sangar amat anjir.


"Sayang, mulutnya ih. Minta dicocol, hm?"

Nita ngerajuk. "Ya, abisnya itu temen kamu ngeselin banget. 'Kan kasian Ana."


Pengen muntah aja gue dengerin mereka ngobrol. Sok manis gitu, ewh.

Ini beneran gue geli, ya bukan karna gue iri.

Iri sih ada, dikit tapi. DIKIT.

"Lagian, lo kenapa sih, Cas? Biasanya juga nempel mulu berdua," tanya Jaehyun.

"Masalah kecil doang."

"Terus, lo juga sering bareng Doyeon sekarang. Emang Doyeon gak tahu lo udah sama Ana?"

Gue ngangguk. "Tahu, tapi dia gak tahu Ana yang mana. Gue gak pernah ngasih lihat dan kita gak pernah nunjukkin apa-apa kalau ada Doyeon."

Bisa gue lihat kalau kedua alis Jaehyun nyatu dan kedua bola mata Nita nyari keluar.

Emang ada yang salah dari omongan gue?

"Asu bener lo jadi cowok."

Gue ngedelik. Ini si Nita emang seneng banget ngatain gue apa, ya? Sialan, untung cewek.

Kalau bukan, udah gue ajak baku hantam.

"Kenapa gak pernah nunjukkin?"

Nah, Jaehyun aja bisa kalem masa ceweknya gak bisa sih. Untung Jaehyun tabah punya cewek bar-bar kayak Nita.

Gue ngegeleng. "Gak tahu. Gue cuman ikutin kata hati."

Ceilah gaya bener, ya gue ikutin kata hati.

"Lo ada perasaan sama Doyeon?"

Oh shit, man.

Ini Jaehyun nanyanya tepat sasaran amat.

"H-hah? Gak, lah. Mana ada perasaan," jawab gue.

"Kamu percaya gak, Nit?"

Nita ngegeleng. Loh, emang asu bener nih cewek.

"Kita lihat aja nanti pasti ada drama yang lebih seru dari Goblin."

Gue memicing natap Nita. Curiga gue.

"Lo gak ngeramal macem-macem ke gue 'kan?"

"Kepo lo."

Gue berdecak. "Asu."

"Mau ngasih tahu doang. Lo 'kan udah gede, udah dewasa berarti bisa mikir panjang. Otaknya dipake yang bener."

Tunggu dulu. Otak gue masih loading.

"Maksudnya?"

"Pikir sendiri dong, bangsat. Dah, sana lo pergi. Ganggu aja."

Setelah ngejewer Jaehyun, gue langsung lari sambil mikirin omongan Nita barusan.

Maksudnya apa sih?

Ada yang bisa jelasin?

Gue puyeng. Pengen peluk Ana aja rasanya kalau gini.

Tapi, dianya gak tahu kemana.

Apa gue peluk Doyeon aja?

Apa gue peluk Doyeon aja?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


LUCAS.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang