01. | WTF!

34K 2.8K 72
                                    

Vommentnya jangan lupa 😚

Sekitar jam tujuh pagi gue udah duduk manis diatas kasur sambil ngemilin ci*tato

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Sekitar jam tujuh pagi gue udah duduk manis diatas kasur sambil ngemilin ci*tato. Hari ini gue kuliah dapet kelas siang, jadi ya gitu deh. Gue bisa memanfaatkan waktu santai dikosan. Sambil ngemilin cemilan, gak lupa juga hpnya dimainin sambil kakinya diselonjorin, duh santai sekali yekan.

Tok...tok...tok

Tiba tiba ada yang ngetokin pintu kosan, gue langsung mengentikan aktifitas santai-santai gue. Duh perasaan gue gak enak.

"Jangan-jangan ibu kos? Duh, mana gue belom dapet kiriman lagi," gumam gue sambil memasang ekspresi cemas.

Tok...tok...tok

Gue berdecak kesal. "Jujur ajalah ya? Pasti dapet toleransi, ah moga aja sih."

Gue langsung beranjak berdiri dan jalan menuju pintu, yaa--walaupun agak was-was karna takut kena semprot. Tapi, pas gue buka pintunya ternyata bukan ibu kos.

Wah, ini mah lebih mengejutkan dari ibu kos ini mah.

"J-jaehyun?" Kata gue yang sedikit kaget.

Ternyata oknum itu adalah Jaehyun, temen satu line gue sekaligus temen kampus gue. Sebenernya gue gak terlalu kenal sama Jaehyun, tapi berhubung Eunha temennya dia juga jadi ya gitu. Gue bisa kenal sama Jaehyun karna Eunha. Ya walapun gak akrab-akrab banget.

Yang bikin gue kaget itu---saat ini Jaehyun lagi berdiri dihadapan gue sambil gendong bayi cowok yang gue yakin banget belum ada dua bulan. Setau gue Jaehyun ini anak tunggal tapi ini kenapa dia gendong anak bayi? Adeknya kah atau keponakannya kah?

"Kemana aja sih lo? Lama amat," kata Jaehyun sambil ngedorong badan gue kebelakang, trus dia masuk gitu aja ke kosan gue.

Tamu yang kurang ajar.

"Jae, lo bawa anak siapa woi?" Gue nyusulin Jaehyun yang lagi duduk disofa kosan.

Jaehyun diem aja sambil ngelihatin bayi itu, gue langsung duduk disampingnya. "Heh, lo nyulik anak siapa bambank?" Tanya gue sekali lagi.

"Ini anak gue."

WFT?! Gue langsung melotot sambil buka mulut gue karna terkejot sama pengakuan Jaehyun barusan.

"A-anak lo? S-sama s-siapa?" Gue natap Jaehyun dengan tatapan gak percaya.

Jaehyun menghela nafas panjang. "Anak gue sama---" katanya yang ngegantung, "----Besok aja deh gue ceritainnya. Oh iya Yun, gue kesini mau minta tolong sama lo boleh gak? Eh, tapi harus boleh. Gue minta tolong banget nih," kata Jaehyun sambil masang ekspresi melasnya.

Perasaan gue rada gak enak nih.

"Minta tolong apa dulu?" Tanya gue sambil angkat sebelah alis.

"Bantuin gue ngurus anak ini dong, lo kan cewek yang baik hati, suka menolong, dan berhati malaikat. Tolongin gue ya Yun? Please...," Jaehyun natap mata gue dengan sendu.

"Lah, napa jadi gue sih? Ini kan anak lo, ini kan ulah lo juga. Napa jadi gue?" Kata gue dengan sinis.

"Please, cuman lo orang baik didunia ini, cuman lo juga yang bisa bantu gue. Toh, lo kan anak kedokteran tuh? Gue yakin lo pasti pahan banget sama anak bayi, gue kan anak perkantoran jadi gak ngerti gue."

Gue diemin aja, emang dasar temen dateng kalo cuman pas butuh doang!

"Yun, please gue mohon. Gue yakin lo pasti punya hati nurani kan? Gue tau lo orangnya baik jadi please gue mohon," kata Jaehyun. "Setidaknya lo kasihanin anak ini, demi anak ini aja deh." Jaehyun natap gue dengan penuh harapan.

Gue menghela nafas kasar. "Makanya, jadi laki-laki itu jangan cuman mau enaknya doang kalo aja udah kaya gini baru deh lo ngerasain susahnya kan?!" Kata gue yang sedikit emosi.

"Gue tau Yun, lo boleh kok katain gue apa aja. Tapi, tolongin gue ya?" Kata Jaehyunyang udah melas banget.

Sejujurnya gue iba juga lihat anaknya Jaehyun, tapi bapaknya bangsatnya minta ampun gitu.

"Oke oke, gue bantuin lo. Tapi kalo misalkan anak ini disini malah gue yang kena fitnah nanti, gimana dong?"

Akhirnya gue mau nolongin Jaehyun, lagian ini ibunya kemana sih? Kenapa harus minta tolong ke oranglain kaya gini, entahlah gue gatau. Tapi gue bakal tanyain ini besok.

Jaehyun diem sebentar sambil mikir. "Gini aja, lo tinggal diapartement gue aja gimana?"

Gue membulatkan mata dan langsung melototin Jaehyun. "Lo gila ha?!"

Jaehyun mendesis kesal. "Lo tenang aja, gue gak bakal apa-apain lo elah. Angep aja gue lagi nawarin lo jadi babysisternya anak ini. Pasti gue bayar deh gimana?" Kata Jaehyun sambil angkat kedua alisnya.

Gue diem sebentar sambil mikir. "Oke, gue mau tinggal diapartement lo. Tapi! Gue harus punya kamar sendiri." Kata gue penuh dengan penekanan.

"Lo tenang aja, ada satu kamar kosong diunit apartement gue. Jadi itu bisa lo pake," kata Jaehyun. "Lo pindahnya hari ini kan?"

Gue langsung kibasin tangan gue. "Gabisa, kalo lo mau besok jemput gue, lo pikir gue gak kemasin barang dulu apa?! Enteng banget lo kalo ngomong."

Yamg tadinya mukanya Jaehyun seneng karna gue bisa bantu, sekarang balik melas lagi. "Trus anak ini gimana? Gue gak bisa ngurus sumpah," katanya dengan lesu.

"Yakan lo bapaknya, setidaknya lo lakuin aja yang menurut lo bener. Kalo perlu tanya ke mbah google aja, banyak kok tipsnya," kata gue. "Gue bisanya besok, jadi besok selesai kelas pagi lo jemput gue dikosan gue aja."

Jaehyun menghela nafas berat sambil mangut mangut. "Yaudah deh, gue pulang dulu ya? Besok gue jemput, makasih Yun udah mau bantuin gue sama anak ini." Jaehyun beranjak dari duduknya.

Gue sedikit ngeri sih liat caranya Jaehyun ngegendong anaknya, kok kaya masih kaku gitu.

Gue langsung berdiri sambil ngarahin satu tangannya Jaehyun yang menurut gue kurang tepat. "Lo bisa gendong bocah ga sih? Ngeri amat. Jae kalo gendong bocah tuh pake dua tangan, nah tangan lo yang ini buat nopang badannya biar tangan lo yang satunya kuat dan gak gampang oleng," kata gue sambil pegang tangannya Jaehyun.

Sedangkan yang gue ajakin ngomong cuman diem aja sambil lihatin gue.

"Heh, paham gak? Malah bengong," kata gue sambil natap Jaehyun.

"Eh, iya iya. Gue paham, yaudah gue balik dulu," pamitnya.

Jaehyun pun mulai jalan menuju pintu keluar sedangkan gue cuman bisa ikutin dia dari belakang. Setelah itu Jaehyun langsung masuk ke mobilnya dan sempet klakson mobilnya tanda pamit mau pergi.

Gue cuman senyum sambil anggukin kepala gue dan detik berikutnya Jaehyun mulai jalanin mobilnya.

"Ck, dasar Jung Jaehyun." Gumam gue sambil berdecak kesal.




To be continue...





[✔] Baby Woojae | Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang