08. | Kakak atau Tante?

14.7K 2.2K 266
                                    

Votenya dong :(

Tanpa babibu gue langsung jalan masuk ke gedung apartment dan jalan menuju ke lift

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Tanpa babibu gue langsung jalan masuk ke gedung apartment dan jalan menuju ke lift. Sampe di lantai empat, gue keluar dengan tatapan yang kosong. Masih kepikiran aja gitu sama Mingyu.

Sampe di depan pintu apartement gue pencetin tombol pasword nya. Jadi semenjak gue tinggal di sini Jaehyun kasih tau pasword apartementnya biar gue gampang buat keluar masuk apartement, dia percaya sama gue kalo gue bakal jaga pasword apartementnya dengan aman.

Sampe di dalem, gue lihat Jaehyun lagi sibuk nimang-nimang Woojae sambil megangin botol susunya woojae. Penampilannya juga udah rapih, gue yakin ini dia mau berangkat ngampus.

Jaehyun angkat kepalanya dan natap gue dengan datar. "Lo kuliah apa main sih? Lama banget woi, buruan sini gantian lo jagain Woojae gue mau ke kampus."

Gue jalan mendekat ke Jaehyun, sampe di depannya Jaehyun dia langsung mindahin Woojae pelan-pelan ke gendongan gue. "Utututu sini sama..." gue menggantungkan ucapan. "... kaka atau tante?" Lirih gue sepelan mungkin.

"Bunda."

Gue mendongakan kepala sambil membulatkan mata, Jaehyun salah ngomong kan? Gue kaget woi ternyata Jaehyun denger.

"Hah?" Tanya gue dengan raut wajah yang pongo.

"Panggilnya bunda aja," Jaehyun mengulang ucapannya dengan jelas.

"K-kok gitu, Jae?"

Mukanya Jaehyun langsung berubah sedih. "Lo gak suka ya? Pikir gue tuh lo kan bakal jagain Woojae terus dan lo cewek yang hampir 24 jam sama dia. Ya gue rasa oke-oke aja kalo Woojae manggil lo bunda," kata Jaehyun sambil ngusep kepalanya Woojae dengan lembut. "Ya anggep aja Woojae anak lo sendiri, gapapa kan?"

Gue anggukin kepala dengan samar sambil senyum. "Hmm i-iya gapapa, Jae. Udah sana lo berangkat aja Woojae aman sama gue."

Jaehyun senyum sampe lesung pipinya kelihatan, setelah itu dia membungkuk kan badannya biar bisa nyium pipi gembulnya Woojae. "Ayah pergi dulu ya? Di rumah sama bunda jangan nakal ya? Jangan repotin bunda kamu, kasian," kata Jaehyun.

Gue mau terbang aja rasanya, gak tau sejak kapan ini kok gue deg-degannya minta ampun.

Jaehyun menegapkan badannya lagi. "Oke, gue kuliah dulu ya? Goodbye, Yun."

Jaehyun jalan menuju pintu keluar, sedangkan gue cuma bisa ngikut di belakangnya sambil gendong Woojae yang lagi asik minum susu. "Tiati Jae," kata gue yang di anggukin kecil sama Jaehyun.

Pintu apartement ketutup, tinggal gue sama Woojae aja di sini. Gue jalan menuju kamar seraya memghela nafas biar detak jantung gue normal lagi.

Emang omonganJaehyun tadi gak baik buat kesehatan jantung gue.

Gue naruh Woojae di atas kasur gue. "Bunda ganti baju dulu ya? Ck, emang ayah kamu tuh gak sabaran banget sih, Woo. Padahal bunda kan habis dari luar malah suruh gendong kamu, maaf ya Woo," kata gue sambil jalan ke lemari dan ambil baju santai.

Gue ganti bajunya. "Bunda ya? Duh, apa karna belum terbiasa aja kali ya? Makannya agak gak enak ati gitu," gumam gue.

Gue balik ke kasur lagi dan rebahan di sebelahnya Woojae, ini anak udah pinter loh dia udah mulai bisa pegangin dotnya sendiri. Ya walaupun masih agak manja harus gue atau gak Jaehyun yang pegang, tapi setidaknya Woojae udah bisa pegang dot.

 Ya walaupun masih agak manja harus gue atau gak Jaehyun yang pegang, tapi setidaknya Woojae udah bisa pegang dot

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gue usep kepalanya dengan sayang. "Ganteng banget sih anaknya bunda," kata gue sambil senyum manis.

Tiba-tiba hape yang ada di dalem tas bunyi, gue langsung benahain posisi jadi duduk. Gue ambil tas gue yang ada di naaks setelah itu gue keluarin hape gue. Ternyata ada telfon dari Jaehyun.

Gue langsung angakt.

"Hallo, Jae? Kenapa?"

"Kayaknya ntar pulangnya gue agak maleman deh, jadi lo gak usah masak banyak-banyak."

"Jam berapa emang? Lo ada tugas atau gimana, ah apa skripsi? Eh masih bulan depan ya kita."

"Uhmm.. ya gue ngerjain tugas bareng temen-temen gue. Udah lo jagain aja Woojae, ntar gue pulangnya maleman."

"Oh yaudah, lo makan di luar aja entar."

"Oke, gue matiin ya. Bye."

Sambungan telfonnya mati, gue gak ambil pusing dan gue taruh hape gue di atas meja nakas. Gue balik rebahan lagi sambil kelonin Woojae yang udah mulai ngerengek karna ngantuk.

✨✨✨

Jaehyun beneran pulang malem, bukan agak lagi malah kemaleman ini mah. Sekarang sekitar jam 12.00 pagi, gue gak bisa tidur karna tadi Woojae minta ganti pempes, ya sekitar setengah jam-an yang lalu.

Gue bener-bener ngerasain jadi ibu sekarang, ya walaupun Woojae bukan anak kandung gue tapi gue bener-bener ngerasain posisi gue sebagai ibu.

Gue turun pelan-pelan dari kasur, niat gue mau ke dapur karna haus banget. T
Setelah ada di dapur gue buru-buru buka kulkas dam ambil sebotol air putih. Tapi detik berikutnya gue denger pintu apartement buka, Jaehyun nih pasti.

Gue minum seteguk setelah itu gue samperin sumber suara itu, ternyata emang bener Jaehyun. Dia lagi rebahan di atas sofa panjang.

"Jae, kok di situ? Sana pindah ke kamar lo," kata gue sambil nepuk pundaknya. "Jae?"

"Hmm," Jaehyun cuma berdehem, gue bisa cium bau alkohol yang menyengat hidung gue. Ini pasti habis minum.

"Lo minum ya?! Ihhh gak like banget gue!"

Jaehyun langsung buka mata dan bwnahin posisinya jadi duduk. "Dikit doang kok, Yun."

"Inget anak napa, Jae. Ck, gak sehat banget idup lo udah sana pergi ke kamar lo sebelum gue siram air panas."

Jaehyun berdecak kesel, tapi dia tetep nurut. "Galak banget, orang gue cuma minum dikit doang," gumamnya yang masih bisa gue denger, Jaehyun jalan sempoyongan menuju kamarnya.

"Emang dasar Jung Jaehyun bloon!" Kesel gue sambil jalan balik menuju kamar.










To be continue...

[✔] Baby Woojae | Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang