Vommentnya jangan lupa 💚
Karena ini adalah hari libur, gue sama Jaehyun sepakat buat belanja kebutuhannya Woojae yang masih kurang lumayan banyak juga. Menjelang siang kita bertiga udah ada di mobil dan otw ke mall buat shopping-shopping ria.Sampe di mall gue sama Jaehyun kebingungan mau kemana dulu. Akhirnya kita bertiga berhenti dulu sambil berjikir sejenak.
"Belanja apa dulu?"
Gue ambil list belanjaan yang udah gue susun semalem, gue baca listnya walaupun sedikit kesusahan karna Woojae ada di gendongan gue.
"Hmmm, kita ke toko bayi dulu aja habus itu kita belanja bulanan, habis itu lo nepatin janji yang kemarin,habis itu lo temenin gue belanja. Gimana?" Tanya gue sambil naik turunin alis.
Jaehyun ngerutin dahi. "Janji gue yang mana?"
"Lo mau beliin Woojae mainan selusin, hayooo!"
Seketika raut wajahnya Jaehyun langsung kesel. "Hng, iya-iya maaf gue lupa."
"Ayo Woo, kita belanja keperluan kamu," gue langsung jalan mendahului Jaehyun.
Bisa gue denger Jaehyun berdecak kesel. Dengan secepat kilat Jaehyun langsung lari ngejar gue dan menyamakan langkahnya sama langkah gue yang terkesan buru-buru.
Kita bertiga langsung masuk ke toko bayi dan entah kenapa gue malah yang paling semangat milihin baju-baju buat Woojae. Jaehyun juga gak mau kalah milhin baju buat anaknya.
"Ihh, ini lucu nih. Mau yang ini kan Woo?" Kata gue sambil nempelin baju ke badan mungilnya Woojae, si kecil cuma senyum dan narik-narik bajunya. "Mau kan ya? Ayo kita bilang ke ayah kamu."
Gue bawa bajunya dan gue samperin Jaehyun yang jaraknya lumayan jauh dari gue.
"Jae, Woojae mau ini," kata gue sambil nyodorin baju yang gue pilih tadi.
"Ambil aja," jawabnya tanpa noleh ke gue dan setelah itu Jaehyun ngembil salah satu baju bayi. "Ini juga bagus kan ya? Kelihatan swag gitu, wah--cocok nih buat kamu Woo."
Gue membelakan mata, kaget. Ya gimana enggak kaget? Itu bajunya lumayan gede, sedangkan Woojae belum segede itu. Mana milihin baju bocah yang modelannya kaya preman gitu, hadeh Jaehyun.
"Lo jangan samain Woojae sama jati diri lo dong, Jae. Pilih yang bener dikit napa," ketus gue dengan kesel.
"Ini keren Yun, pokoknya Woojae harus punya style kaya gue. Swag gitu."
Gue mendengus kesel, sedangkan si Woojae cuma bisa ngelihatin gue sama Jaehyun dengan bingung. "Terserah lo aja."
Toh, dia kan bapaknya? Kenapa gue yang ribet elah. Batin gue.
✨✨✨
Tujuan kedua gue sama Jaehyun adalah, belanja bulanan. Kali ini Woojae pindah ke kereta bayi, fiy aja keretanya itu baru beli tadi dan langsung di pake. Emang yang hokay mah beda ya.
Jaehyun ngedorong troli sedangkan gue ngedorong kereta bayinya Woojae. Parah banyak ibu-ibu yang ngelihatin Jaehyun, malah tadi ada yang noelin pipinya. Mana ibu-ibunya bilang 'suaminya ganteng banget sih mba' dih, si ibu belum tau aja itu mah.
"Lebih suka selai nanas atau coklat?" Tanya gue sambil nujukin dua selai roti.
Jaehyun ngelihat dua selai itu secara bergantian. "Dua-duanya boleh."
Akhirnya gue masukin dua-duanya ke troli, karna yang punya duit udah bilang 'boleh'.
"Eh, jeng lihat deh itu. Kaya masa muda saya sama suami saya."
"Mereka pasangan muda yang cocok banget ya jeng? Mana anaknya ganteng, bapaknya ganteng, mamanya cantik lagi," kata ibu-ibu yang satunya.
"Pasti keluarga bahagia banget ya mereka."
Ini dua ibu-ibu ngerumpiin gue sama Jaehyun? Mana ngomomgnya kenceng banget dan parahnya jarak mereka gak jauh dari gue sama Jaehyun. Padahal yang mereka omongin gak sesuai sama realita.
Jaehyun mendekatkan wajahnya ke telinga gue. "Jangan di ambil pusing, gue juga tau lo gak bakal mau punya suami kaya gue," bisiknya yang ngebuat gue sedikit merinding.
Setelah itu Jaehyun menjauhkan wajahnya. "Ayo, gue mau cari sesuatu," katanya sambil jalan ninggalin gue yang lagi mematung.
Gue menggelengkan kepala, setelah itu gue dorong kereta bayinya Woojae dan langsung nyusulin Jaehyun yang kelihataan mau cari minuman. Sekarang gue ada di belakangnya Jaehyun. Dia masukin beberapa cola ke troli, dan jus-jusan juga, tapi Jaehyun juga mau masukin minuman yang jelas gue gak bakal suka sama minuman ini. Dengan cepat balikin minuman itu ke tempatnya lagi.
"Lah, kenapa di balikin?!" Tanya Jaehyun yang kelihatan kesel sekaligus bingung.
Ya jelas gue balikin, orang minumannya aja bir berakohol tinggi gitu.
"Jangan dibiasain minum kaya gitu, gak sehat."
Jaehyun mendengus. "Gak bisa, itu udah kaya candu bagi gue," Jaehyun hendak ngambil minuman itu lagi, tapi gue tahan tangannya. "Ck, apaan sih?!"
"Lo itu udah jadi ayah! Bukan saatnya minum kaya gitu lagi! Lo mau apa suatu saat anak lo kaya lo gini?!" Kata gue dengan nada tinggi, tapi Jaehyun diem aja. "Woojae, bilang sama ayah kamu kalo minuman kaya gitu itu gak baik."
Jangan tanya gimana ekspresinya Woojae, bingung dia.
Seketika Jaehyun nepis tangan gue dengan halus. "Padahal kemarin gue suruhnya manggil dia 'papa' tapi lo nya nyuruh dia manggil gue 'ayah' oke, gue ganti dengan 'ayah' aja."
Seketika gue terdiam, sedikit kaget sih lebih tepatnya. "Serah, tapi lo gak boleh minuman kaya gini di bawa pulang!"
"Yaudah enggak, ayo mau cari apalagi?" Akhirnya Jaehyun ngalah dan kita ngelanjutin belanja bulanan lagi.
Hampir setengah jam-an gue sama Jaehyun belanja bulanan buat keperluan apartement, makin bamyak bawaan jadi gue sama Jaehyun nitipin semua belanjaan ke penitipan. Emang banyak sih belanjaan kita hari ini.
Dan karna Woojae udah tidur, jadi tujuan gue sama Jaehyun kali ini adalah belanja baju. Sebenernya cuma gue sih, Jaehyun sama Woojae cuma nemenin.
Kalo kali ini gue belanja pake duit gue sendiri nih, ya iyalah emang gue siapanya Jaehyun?
"Masih lama ya, Yun?"
Gue yang lagi sibuk milihin baju langsung noleh ke Jaehyun, raut mukanya dia kelihatan capek dan males banget gitu. Biasalah cowok kalo di suruh nemenin cewek belanja pasti mukanya begitu.
"Ya, tergantung," jawab gue dan langsung fokus milhin baju lagi.
Jaehyun menghela nafas berat. "Woo, bangun bilang sama bundamu jangan lama-lama."
Samar-samar gue denger bisikannya Jaehyun ke Woojae, seketika gue diem dan ngerutin dahi. Gue salah denger kan?
Ah, cuma salah denger ini gue. Batin gue yang gak mau ambil pusing dan setelah itu gue balik fokus ke baju lagi.
To be continue...
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] Baby Woojae | Jung Jaehyun
Fanfiction[COMPLETE] Padahal belum punya istri. Tapi udah punya satu anak, emang dasar Jung Jaehyun. Rank : #1 in Youngdaddy (27/06/19) #1 in OC (11/07/19) #2 in Woojae (11/07/19) #5 in Fanficindo (11/07/19) #6 in SM (09/08/19) Cover by : Pinterest App ⚠️FOLL...