04. | Curhatan Hati Jung Jaehyun

17.3K 2.3K 22
                                    

Vommentnya jangan lupa!

Vommentnya jangan lupa!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Sekitar jam 19.30, Woojae udah tidur. Gue yang ada di sampingnya langsung ngambil guling dan gue taruh di sisi bandannya, setelah dirasa udah aman buat gue tinggal, gue langsung beranjak dan keluar kamar. Tujuan gue mau ke dapur buat nyari makanan, laper baget soalnya.

Baru juga mau jalan kedapur, gue mengurunkan niat gue buat kedapur. Gue malah jalan nyamperin Jaehyun yang lagi asik nonton tv, tapi tatapannya kosong.

Setelah sampe, gue langsung duduk di sampingnya dan gue memperhatikan Jaehyun yang lagi ngalamun.

Terlintas di pikiran gue, apa dia gak seneng ya punya anak? Tapi masa enggak sih? Anaknya aja lucu banget. Seketika gue inget sesuatu, gue harus nanyain siapa mamanya Woojae.

Gue manghela nafas. "Gak makan Jae?" Kata gue yang sekedar basa-basi dulu.

Jaehyun sedikit kaget, tapi dia langsung geleng. "Woojae udah tidur?" Tanya Jaehyun yang gue anggukin kepala.

"Lo-- katanya mau cerita?" Gue bertanya dengan hati-hati.

Jaehyun memejamkan matanya sambil menghela nafas panjang, setelah itu dia buka matanya lagi sambil noleh ke arah gue. "Woojae--di taruh sama mama kandungnya di depan apartement gue ini, parahnya mamanya cuma ninggalin surat yang isinya pesan kalo gue harus jagain Woojae."

Gue menatap Jaehyun dengan iba. "Astaga..." gue menutup mulut karna kaget, detik berikutnya gue mulai tanya lagi. "Lo--hamilin dan gak mau tanggumg jawab atau gimana sih Jae? Maaf kalo pertanyaan gue kaya gitu," tanya gue dengan hati-hati.

"Gue tanggung jawab sih mau-mau aja, toh itu karna ulah gue juga. Cuma dianya aja yang milih pergi sama cowok lain, gue kurang apa coba?"

Kurang ajar.

Seketika gue sedikit membulatkan mata. "Jadi? D-dia, selingkuhin lo gitu?" Kata gue dengan lirih.

Jaehyun berdehem. "Waktu gue tau dia hamil anak gue, yaa--jelas gue kaget sekaligus bahagialah. Toh gue ngelakuinnya sama cewek yang gue cinta. Tapi waktu gue bilang gue bakal tanggung jawab, ke esokan harinya dia ngilang dan bahkan sampe berminggu-minggu. Gue tanya ke temennya juga gak ada yang tau, sekalinya gue tanya ke sahabatnya katanya dia pergi sama cowok lain entah kemana," mata Jaehyun sedikit berkaca-kaca dan suaranya sedikit bergetar. "Gue coba hubungin nomernya tapi percuma aja, semua akses gue di blok sama dia. Parah, sekalinya dia muncul malah naruh Woojae gitu aja di depan apartement gue."

Gue mencoba buat ngeusep-usep bahunya Jaehyun dan Jaehyun langsung nundukin kepalanya, dia ngehapus air matanya yang netes. Badboy juga bisa nangis ya ternyata.

"Di surat itu, dia bilang katanya ini demi kebaikan Woojae sama gue. Baik dari mana coba?" Sentak Jaehyun. "Yang ada ini malah nyusahin gue sama Woojae."

Gue jadi sedikit takut waktu Jaehyun marah-marah gini, mana ini gue yang di bentak-bentak lagi. Gue makin ngusepin itu bahunya, biar emosinya reda.

"Udah Jae, mending lo fokus aja sama Woojae," kata gue dengan hati-hati.

"Jujur, tadinya gue mau buang Woo-akhhh!" Gue langsung cubit bahunya Jaehyun kenceng banget, gue yakin habis ini gosong dah itu.

Lagian kalo ngomong suka ngawur.

"Bapak macem apa lo?! Minta maaf gak lo sama Woojae!" Sentak gue sambil kencengin cubitannya.

Jaehyun ngeringis kesakitan. "Ampun Yun! Akh! Lagian itu kan pikiran gue yang kemarin, sekarang mah kaga kaya gitu. Yampun sakit banget!"

Gue langsung lepasin cubitannya dan natap Jaehyun dengan tajam. "Woojae bangun, lo harus minta maaf dan beliin dia mainan selusin!"

Jaehyun anggukin kepala. "Yaudah besok ya? Sekalian kita beli keperluannya Woojae yang belum ada," katanya sambil ngusepin bahunya.

Sebenernya gue ngeraa bersalah banget, tapi ya mau gimana lagi? Gue emosi cuy.

"Oke, deal." Kata gue. "Btw--orangtua lo udah tau masalah ini?"

Raut wajahnya Jaehyun balik serius lagi dan detik berikutnya dia geleng. "Belum, tapi gue bakal kasih tau secepatnya kalo gue udah siap sih."

Gue mendengus. "Jangan lama-lama! Lo harus kasih tau mereka secepatnya! Mereka punya cucu se-imut gitu masa gak lo kasih tau! Ihh dasar oon!" Sentak gue.

"Iya-iya, gue tau gue oon. Bakal gue kasih tau secepetnya kok," katanya. "Ayo jadi makan gak? Gue masakin," kata Jaehyun dengan lembut.

Detik berikutnya Jaehyun beranjak dari tempatnya dan nungguin gue berdiri juga. Gue jadi ngerasa makin bersalah banget gara-gara marahin dia sampe gue cubitin. Padahal Jaehyun ngomongnya lembut banget barusan.

"Ayo, lo belum makan dari siang tadi kan? Ayo makan nanti sakit, ntar Woojae sedih," Jaehyun ngulurin tangannya buat gue dan gue langsung terima uluran tangannya. "Mau makan apa?"

"Serah lo deh."











To be continue...

[✔] Baby Woojae | Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang