one : hyewon

690 57 12
                                    

"hyewon!"

"kang hyewon!"

hyewon noleh ke kanan kiri nyari asal suara, pas ketemu orang yang manggilnya langsung kaget.

"demi apa lo kelas ini juga?" pekik hyewon.

doyeon ngangguk, "aduh, bosen gue sekelas sama lo terus." kata doyeon sambil nempatin tasnya di sebelah hyewon.

"idih sok jual mahal, kemaren siapa yang nangis-nangis enggak mau pisah?"

doyeon pura-pura mikir, "hah siapa? bukan gue." hyewon memutar bola matanya sambil mikir 'serah ni anaklah'

"won, cewek itu kayaknya enggak kenal siapa-siapa, kasian." bisik doyeon. hyewon noleh kearah yang ditunjuk doyeon terus ngeliat ada cewek baru masuk kelas dengan raut bingung.

"yaudah ajak sini."

"malu ah, lo aja."

"banyak tingkah lo, doy."

akhirnya hyewon yang nyamperin cewek itu. "itu kursinya kosong," kata hyewon ke cewek itu.

cewek itu keliatan kaget tapi ngangguk pelan, mukanya keliatan banget lega.

"nama lo siapa?" tanya doyeon seusai cewek itu duduk depan mereka.

cewek itu senyum, "gue naeun, makasih ya–?"

"oh gue doyeon, ini sebelah gue hyewon."

naeun ngangguk sambil nyoba manggil nama mereka. "kalian temenan dari smp ya?"

hyewon ketawa, "dari sd malahan, mama gue sama mamanya juga temenan dari kecil. jadinya gue ngeliat muka dia terus, mau muntah rasanya." jelas hyewon ke naeun.

doyeon nyubit tangan hyewon, "lo kira gue mau?" desisnya. hyewon cuman balik julurin lidah.

"lo sendiri emang? enggak ada temen dari smp?" tanya doyeon penasaran. "oh enggak, gue orang sini, tapi smp kemaren diluar kota." jelas naeun. doyeon sama hyewon ngangguk-ngangguk ngerti.

"main sama kami aja. bosen juga cuman berdua terus." tawar hyewon.

doyeon ngangguk-ngangguk sambil liatin naeun dengan tatapan excited.

"beneran?"

"iya, santai aja kali."

"tapi seriusan? kalian kan udah temenan dari smp, gue enggak mau ganggu kalian."

"iya naeun sayang."

"najis doy."

naeun ketawa denger suara jijik hyewon, doyeon mukul hyewon karna, ya enggak apa-apa, pengen aja.

naeun senyum liat dua temen barunya,

maybe this time i'll have real friends.

•••

waktu yang ditunggu-tunggu semua siswa akhirnya dateng.

bel pulang bunyi dan semua langsung ngacar dari situ, sekarang di kelas tinggal hyewon, doyeon dan naeun.

doyeon sama hyewon emang kebiasaan dari dulu kalo pulang sekolah selalu terakhir, karena males rame dan ngantri keluar sekolah.

ditambah hyewon yang lelet beresin barangnya.

"hyewon kebiasaan lo lelet banget anjir." gerutu doyeon pas ngeliat hyewon baru mulai beres-beres. hyewon cuman haha-hehe aja.

our universe; 99 lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang