ten : doyeon

103 29 3
                                    

HI.

sumpah aku stuck banget.... dan mood aku juga kurang untuk ngelanjutin ceritanya.....

maaf banget.....










































HE ENGGAK KOK.

mood aku udah membaik dan cerita ini bakal lanjooooot terus.

yah... kecuali... votenya.... dikit....

HEHEHE. selamat membaca chapter yang emosional ini.

☁️

selesai doyeon cerita, semuanya hening, masih sama-sama syok. enggak ada yang nyangka kalo lucas bakal gitu.

terutama mark—sahabat terdekat lucas.

mark ngacak rambutnya, frustasi. "yang bener lo doy?" tanyanya enggak percaya. doyeon cuman senyum.

doyeon tau, mark bakalan susah percaya. mau gimana juga, mark, doyeon, lucas, dan hyewon itu bukan baru temenan 1-2 tahun. dan berusaha percaya sesuatu yang bahkan enggak pernah terlintas di pikiran itu pasti susah banget.

"nama ceweknya song yuqi ya?" tanya haknyeon tiba-tiba.

semuanya langsung noleh ke haknyeon, "hah iya, lo kenal?" tanya doyeon.

haknyeon nunjukin hp-nya, "anak temen mama. yang ini kan?"

doyeon ngangguk, "iya."

"doy... pas gue pergi sama keluarga dia, kan dia ditanya punya cowok enggak. dia jawab punya. ini dua hari yang lalu, sebelum lo putus," jelas haknyeon.

"...dan dia nunjukin foto dia sama lucas."

doyeon menggigit bibir bawahnya, hyewon dengernya langsung emosi.

"maksud lo dia udah jadian sama tu anji—"

"bentarr! gue belom selesai." potong haknyeon cepet-cepet. naeun berusaha nenangin hyewon karena hyewon udah kayak mau nampar haknyeon karena ngomong gitu.

"gue pikir, yuqi beneran gak tau lucas sebenernya udah sama lo." lanjutnya.

"maksud lo?" tanya mark yang lagi nenangin doyeon.

"yuqi orang sini tapi besar di cina. yuqi pindah ke cina pas dia sd, sebelum itu yuqi sama lucas udah temenan tapi cuman bentar. dan kata yuqi, lucas pernah liburan ke cina lama ya?" tanya haknyeon.

doyeon ngangguk, "iya pas libur smp??? kalo gak salah sebulan dia disana."

"nah kata yuqi, mereka ketemuan lagi pas itu. ya childhood friend gitu jadi pas ketemu seneng banget, jadi lucas pulang tapi mereka tetep stay in contact." haknyeon ngeliat muka doyeon jadi ragu mau lanjut, "serius gapapa ini gue lanjut..?"

"iya gapapa, cepetan," desak doyeon. haknyeon ngangguk.

"terus yuqi mutusin untuk pindah ke sini bulan lalu. dan katanya...selama sebulan ini lucas gak pernah absen nemenin yuqi."

"dan karena yuqi juga baru pindah, enggak tau siapa-siapa yang bisa ngasi tau kalo lucas sebenernya punya cewek, akhirnya mereka ya... gitu...." jelas haknyeon pelan.

"tunggu. jadi yuqi enggak tau lucas punya cewek?" tanya mark dengan bingung.

"iya."

hyewon tersenyum miring, "wow. lucas bisa jadi sesampah ini ya," komennya.

mark diem, masih kaget kalo sahabat 9 tahun itu bisa ngelakuin hal gini.

"doy—"

"kalian balik ke kelas gih," potong doyeon tiba-tiba. hyewondan naeun saling liat-liatan.

"iya udah mau masuk tuh, balik gih." suruh naeun ke haknyeon.

hyewon nyubit tangan yohan, "lo berani bolos lagi gue putusin lo." ancamnya. mata yohan membesar, "ampun bu! iya gue gak bolos lagi!"

mereka semua ketawa, bahkan doyeon ngeluarin senyum kecil.

"gak mau balikkk," rengek haknyeon ke naeun.

mark sebagai jomblo, single, independent man, emosi dengernya. "diem lo bucin!! kagak kasian apa sama gue yang jomblo ini?"

"lah bukannya lo sama yeri kemaren?" tanya doyeon bingung.

mark cengengesan, "heee, putus gua."

mereka semua menghela nafas.

akhirnya mereka balik ke kelas  mereka karena tau doyeon butuh waktu untuk mencerna semuanya.

pulang sekolah, doyeon kaget setengah mati ngeliat kakaknya lagi nonjokin lucas di halaman rumahnya.

dia langsung lari untuk nahan kakaknya.

"kak! KAK UDAH IH!!!" bentak doyeon ke mingyu yang udah nonjok lucas enggak tau berapa kali.

"SINI LO ANJING! GUE PERCAYA SAMA LO, GUE NGANGGEP LO ADEK GUE. DAN LO BERANINYA BUAT ADEK GUE NANGIS!?" teriak mingyu penuh emosi.

lucas meringis kesakitan terus berlutut di depan mereka.

"maafin gue bang—"

lucas enggak selesai ngomong karena mingyu udah mendaratkan satu tonjokan lagi di pipi lucas.

mata doyeon berair, "KAK STOP PLIS. udah, tolong." pintanya.

"dan lucas? keluar...keluar dari rumah gue..." lirih doyeon.

lucas cuman diem dan nunduk dihadapan kakak-adik itu.

"BUDEK YA LO? KELUAR SEBELUM GUE ABISIN LO!" bentak mingyu lagi.

lucas berdiri, meringis pas mukanya terasa pedih. "bang mingyu, gue minta maaf udah ngecewain abang." katanya ke mingyu.

lucas ngelirik doyeon dan doyeon melengos,

"doy, gue—"

"pergi." kata doyeon dengan dingin.

"maaf. maaf. maaf. gue tau maaf gak cukup buat kesalahan gue. tapi lo harus tau, ketemu sama lo itu hal terbaik yang pernah gue alamin. lo nangis karena gue itu ngebuat gue sadar kalo gue barusan ngelepasin orang paling berharga kedua sesudah orang tua gue."

doyeon memejamkan matanya, nahan air mata yang udah mau keluar.

sesudah itu lucas pamit.

pamit dari sana dan pamit dari kehidupan doyeon.
☁️

maav pendek dan banyak typo. karena masih agak-agak stuck nih.

chapter kali ini sangat emosional ya. banyak ngomong pula, maaf kalo ngebosenin😭 tapi ini harus diceritain, kalo enggak nanti ada kesalahpahaman.

tapi tenang aja! nanti happy lagi kok.

btw vomment and follow me is a must! hehe.

our universe; 99 lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang