2. Achmad Zaini

818 27 0
                                    


Zaini, orang yang suka ngirim stiker di grup kelas. Tak jarang tingkahnya membuat orang lain tertawa.

Zaini duduk berdua dengan Rafi, di barisan tengah di dekat kipas angin, paling belakang. Karena tubuhnya yang kecil membuat dia jarang tak terlihat kalau dilihat dari depan.

Untungnya orang di depannya tidak besar, jadi masih ada sedikit kepalanya yang kelihatan.

Kalau mau cerita hantu, disini tempatnya! Zaini tinggal di daerah kuburan pal dua Cilik Riwut. Dia pernah cerita di depan kelas dengan perempuan yang setia mendengarkan ceritanya, bahkan sampai membentuk lingkaran.

"Mamaku suah Lo, malam-malam ke wc, aku ni handak mengajuti mamaku, jadi tu Lo kuikuti ai mama ku diam-diam. Menunggui aku sampai mamaku keluar dari WC, sekalinya lawas banar. Pas kubuka, sekalinya mamaku kadada" ceritanya.

(Mama ku pernah, malam-malam ke wc. Aku mau ngagetin mama ku, jadi aku ngikutin mama ku diam-diam. Aku nungguin sampe keluar dari WC, ternyata lama banget. Pas kubuka, ternyata mama ku enggak ada).

Dia ikut keterampilan peternakan, dia sering ngirim foto ayam dulu pas masih awal-awal kebentuknya grup kelas ini.

Pernah sekali, waktu itu pelajaran bahasa Arab. Kami disuruh nulis kan satu-satu di papan tulis satu kalimat tentang materi itu. Karena satu kelas kami orangnya 30 siswa, berarti di papan tulis harus ada 30 kalimat dengan menggunakan Bahasa Arab.

Satu persatu dari kami maju sambil membawa kalimat yang udah disiapin, gak jarang ada yang kecewa karena kalimatnya udah ditulis duluan sama yang lain, jadi harus cari kalimat lain.

Gak lama, papan tulis udah penuh. Dan dihitung-hitung, jumlahnya baru ada 28, karena satu orang gak masuk karena sakit, berarti sisa satu orang lagi.

Guru yang ngajar bahkan sampai pasrah dan mau ngabsen satu-satu buat nunjuk punyanya masing-masing. Baru menyebutkan absen pertama, Zaini maju dengan langkah santainya dan juga cengiran di wajahnya.

Tentu saja itu menjadi sorak-sorakan yang heboh di kelas.

Oh iya, Zaini adalah salah satu orang yang iseng malam-malam. Dia suka neror nelpon orang di WhatsApp, tapi sebelumnya foto profil nya diubah pake profil serem gitu.

Sohibnya di kelas itu Halim, perempuan di kelas sering manggil dia "haji Halim".

Dia juga suka kalau kukasih foto candid sekar yang suka ngaca di hp ku.

Jangan lupa, ucapan nya kalau minta tisu di tempat kami.

"Minta tisu, sehelai"

-Masa SMA-

Putih Abu-abuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang